I.W.a.KAvatar border
TS
I.W.a.K
Penting, Pihak Kepolisian Meminta Warga Tidak Menggunakan Baju Biru Saat Mengurus SIM

credit : instagram @polantasindonesia

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Smart SIM telah resmi diluncurkan oleh Korps Lalu Lintas (Korlantas) untuk para pengendara kendaraan bermotor.

Adapun keunggulan dari Smart SIM ini selain fungsinya sebagai salah satu syarat mutlak yang harus dimiliki oleh setiap pengendara kendaraan bermotor, Smart SIM juga bisa dipakai sebagai alat pembayaran sebagaimana layaknya kartu ATM.
(Yang penting ada saldonya.)
Saldo maksimal yang bisa diisi ke dalam Smart SIM adalah 2 juta rupiah dan ini tidak bersifat wajib.



credit : kompas.com

Selain itu masih ada beberapa lagi fungsi dari Smart SIM ini yaitu sebagai data forensik, legistimasi kompetensi, identitas dan sarang pengendali. Walaupun Smart SIM ini memiliki kelebihan dibanding SIM lama kita tak perlu khawatir karena biaya pembuatan Smart SIM baru atau perpanjangan SIM yang sudah habis masa berlakunya masih tetap sama.

Selain biaya yang masih tetap sama, proses pembuatan atau permohonannya pun masih sama. Setelah lulus semua tesnya kita akan difoto yang hasil fotonya akan dipasang pada SIM yang akan kita peroleh.

Nah ada info penting nih dilansir dari akun instagram @polantasindonesia, perlu diingat supaya agan dan sista nantinya pada saat akan foto SIM tidak bolak - balik pulang ke rumah untuk mengganti baju.



Dalam postingannya tersebut di atas pihak kepolisian selain memohon agar tidak menggunakan baju atau jilbab berwarna biru pada saat foto SIM juga menghimbau supaya kita mengurus SIM sendiri dan tidak menggunakan calo.

By the way calo masih ada ya?

Enaknya memang mengurus SIM itu kita lakukan sendiri dari awal sehingga kita tau bagaimana alur dan seluk beluknya. Sejatinya mengurus SIM sendiri secara teori tidaklah susah. Kita hanya perlu menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, uang sesuai dengan biaya resmi yang telah ditetapkan dan waktu yang paling lama biasanya hanya setengah hari. Itu saja, tapi pada saat prakteknya itu kadangkala ada saja yang bikin ribet.
iykwim

Untuk informasi lebih mendetail lagi tentang fungsi ataupun Smart SIM ini bisa membacanya di thread atau artikel yang lain karena sudah banyak yang menjelaskannya.
Silahkan cari dengan mengetikan kata "Smart SIM" pada fitur search yang tersedia.

Terimakasih.



Sumber
instagram @polantasindonesia


ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 11 lainnya memberi reputasi
12
4.3K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan