darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Beberapa Emoji yang Kerap Disalahartikan, GanSist Sering Pakai yang Mana?
Spoiler for Sumber Gambar: Google:


Hallo, assalamualaikum, Agan-Sista di mana pun berada. Wah, lama banget, nih, Ara nggak ngethread.Ada yang rindu, gak, ya?

Ok, langsung saja. Ara kembali membawa berita sederhana buat GanSist semuanya. But, meski berita ini sederhana, dijamin menambah pengetahuan buat GanSist sekalian.

Dalam kehidupan sehari-hari, Agan-Sista, termasuk Ara, berinteraksi dengan banyak orang. Baik kawan atau pun lawan. Teman dekat, teman jauh, adik, kakak, orangtua, dan lain sebagainya.

Seperti yang kita tahu, di jaman serba berbau teknologi ini, kita dipermudah dalam melakukan berbagai hal. Tidak peduli sejauh apa jarak yang terbentang. Kita tetap bisa berinteraksi dengan mudah. Saling berkirim pesan melalui ponsel genggam, misalnya.

Nah, untuk melengkapi atau menyertakan bagaimana perasaan kita. Ada banyak emoji yang tersedia, sebagai bentuk perasaan yang tadinya tidak terlihat menjadi mudah terbaca oleh lawan bicara alias teman chatingan kita.

Akan tetapi, tahukah, GanSist, bahwa ternyata, ada beberapa emoji yang kerap disalahartikan oleh sebagian orang, atau mungkin GanSist juga termasuk di dalamnya? Ya, Ara yakin. Karena Ara pun pernah, bahkan sampai sekarang ini. Beruntungnya, Ara menemukan berita kebenaran arti emoji tersebut hari ini. Kalau tidak, mungkin akan terus menggunakan emoji itu pada kalimat atau susasana yang salah.

Ok, mari kita simak bersama tentang kebenaran arti beberapa emoji di bawah ini.


1. Menyatukan Tangan

Seringkali, emoji ini Ara gunakan untuk ucapan terima kasih atau memohon maaf, GanSist. Dan ternyata, yang benar adalah, meminta tolong dan ucapan terima kasih. Masih ada benarnyalah, Ara. Kalau GanSist bagaimana? Emoji menyatukan tangan dipakai sebagai bentuk apa, hayo?


Sumber Gambar

2. Kiss

Kiss merupakan salah satu emoji paling sering kita gunakan, bukan? Baik untuk seorang teman, kekasih, atau orang-orang terdekat lainnya. Bentuk Kiss yang sering kita pakai, tidak lain, dan tidak bukan ialah gambar di bawah ini.


Sumber Gambar

Betul tidak? Hayo, ngaku. Dan, pada kenyataannya. Emoji yang kita pikir merupakan bentuk kiss alias ciuman. Ternyata sebenarnya memiliki arti bersiul, GanSist. Wah, jauh banget, ya, artinya.

3. Pita


Sumber Gambar

Biasanya, pita ini Ara gunakan untuk sesuatu yang menyenangkan. Misal, ketika ada seorang teman yang ulang tahun. Di samping kue ulang tahun, Ara terkadang menyelipkan pita cantik di atas dalam mengirim pesan. Tapi ternyata, kenyataannya bikin Ara shok, deh. Bagaiamana tidak? Pita yang Ara kira sebagai bentuk keindahan suasana, rupanya memiliki arti sebagaimana yang tertera di atas. Yaitu, melawan kanker, GanSist. Duh, sedih jadinya.😥


4. Silang Merah


Sumber Gambar

Ara yakin, nih. Kita semua pasti mengira tanda silang merah di atas merupakan larangan. Hayo, ngaku?!

Dan yes! Ara sendiri mengakuinya. Dalam pikiran Ara, tanda silang merupakan sebuah larangan atau suatu kesalahan. Kenyataannya malah bikin ketawa, bukan? Wah, ternyata ini berarti ciuman alias kissi, GanSist. Duh, baru tahu, deh.

5. Topeng Hidung


Sumber Gambar

Kalau ini, sih, tidak lain dan tidak bukan, adalah simbol kebohongan. Yaps, itu satu-satunya yang ada dalam pikiran Ara. Karena memang, hidung panjang merupakan bentuk kebohongan yang kita tahu dalam sebuah dongeng pinokio si boneka kayu. Tapi ternyata, kenyataannya tidak demikian. Topeng hidung panjang di atas berarti kejahatan dan kesombongan. Memang, sih, emoji yang satu ini jarang digunakan. Tapi ketika melihatnya, siapa pun akan berpikir, itu adalah bentuk kebohongan, atau seseorang yang sedang berbohong.

6. Topeng


Sumber Gambar

Nah, kalau yang ini, sih, Ara berpikirnya bentuk kemarahan. Ya, sosok yang pemarah atau sedang marah. Ara sering menggunakannya ketika ada isi chating yang bikin tidak nyaman. Eh, ternyata. Topeng tersebut merupakan sosok mengusir hantu dan roh-roh jahatemoticon-Ngakak


Em, segitu dulu, deh, beberapa emoji dan artinya yang dapat Ara bagi buat GanSist tercinta. Semoga menambah pengetahuan, ya.


Bay, bay ... See you nex time. Jangan lupa rate cendolnya, ya.


Sumber Tulisan: Opini Pribadi

Referensi: di sini



Bima, 05 Oktober 2019
Diubah oleh darmawati040 05-10-2019 04:45
zafinsyurga
999999999
axelstone12
axelstone12 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
9.4K
182
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan