alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Patah Hati Karena Cinta, Lakukan Hal Ini Lebih Bermanfaat Gan!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9741c17e3a724c5a0e4d2d/patah-hati-karena-cinta-lakukan-hal-ini-lebih-bermanfaat-gan

Patah Hati Karena Cinta, Lakukan Hal Ini Lebih Bermanfaat Gan!

Anda Patah Hati? Lakukan Hal Ini Lebih Bermanfaat!

Setiap manusia memiliki perasaan yang tak seorangpun mengetahui apa yang berada dalam hatinya. Apa yang sedang dirasakan maupun apa yang sedang dialaminya tak ada yang tahu. Hati mampu menutupi dengan baik. Bahkan patah hati sekalipun. Tak jarang patah hati membuat seseorang menjadi dendam, benci, bahkan menangis dalam waktu yang lama. Hai, guys, ayolah bangkit! Move on! Seharusnya kamu sadar mungkin saja dia memang bukan jodohmu, atau dia belum tepat untukmu. Berfikirlah positif, oke.

Patah Hati Karena Cinta, Lakukan Hal Ini Lebih Bermanfaat Gan!



Patah hati banyak jenisnya. Patah hati karena cinta, patah hati karena ditolak kerja, patah hati karena gagal tes, dll. Kenapa harus berlarut patah hati, jika dia saja belum tentu memikirkanmu bahkan merindukanmu. Hati manusia bisa berubah-ubah. Yang dulunya sayang, bisa jadi sekarang benci, begitupula sebaliknya. Kenapa terus berlarut dalam sedih? Padahal banyak waktu yang lebih bermanfaat yang bisa kamu gunakan.

Patah Hati Karena Cinta, Lakukan Hal Ini Lebih Bermanfaat Gan!



Patah hati? Lebih baik kamu membuat sebuah rangkaian kata-kata atau puisi yang justru menghasilkan karya yang bagus. Biasanya jika hati sedang kalut, sedih, pasti imajinasi dan rangkaian kata yang indah muncul dalam sekejap.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan agar tidak berlarut dalam patah hati, yaitu:

1. Membaca buku

Membaca buku sekaligus olahraga otak. Dengan membaca buku, banyak ilmu yang diserap. Kita yang semula tak tahu menjadi tahu. Membaca buku hal yang lebih bermanfaat daripada terus bersedih.

2. Ikut kajian

Daripada berlarut dalam patah hati yang justru menimbulkan sesak, lebih baik ikut kajian-kajian yang bermanfaat. Seperti pengajian, yasinan, dll. Selain hati akan menjadi tenang, juga mendapat ilmu.

3. Ikut seminar motivasi

Mengikuti seminar tentang pendidikan atau motivasi sangat bermanfaat. Mengalihkan pikiran tentangnya sejenak. Biasanya di seminar ada kata-kata motivasi yang bisa membuatmu sadar bahwa masa depan masih panjang, dan fokusmu tidak hanya memikirkan dia yang belum tentu jodohmu.

4. Membantu sesama manusia

Bersedih hanya menguras air mata saja. Lupakan dia! Bangkit, bangun sesuatu yang baru! Hidupmu masih enak, lihatlah diluar sana. Ada yang rela kerja berangkat shubuh pulang malam untuk mencari sesuap nasi. Yang bahkan hasilnya tak seberapa untuk keluarga. Bangkitlah! Buktikan padanya bahwa kamu lebih ceria tanpanya. Lakukan hal bermanfaat dengan menolong sesama manusia. Seperti menolong orang menyebrang jalan, bersedekah, berbagi ilmu, dll.

5. Membaca Al-Qur'an

Dengan membaca Al-Qur'an jiwa akan tenang, damai, aman, bahagia. Mendekatkan diri pada-Nya, ceritakan apa yang terjadi padamu. Hatimu akan merasa tenang. Allah mendengar setiap do'amu. Semoga hatimu merasa tenang.

Sebenarnya masih banyak hal positif yang kamu lakukan agar terlepas dari jerat patah hati.

Quote:


Quote:


Quote:



Opini: pemikiran sendiri
Sumber gambar: google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ilafit
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Silahkan berkomentar dan bermusyawarah dengan bijak
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan iissuwandi memberi reputasi
Ambil yang baik, semoga bermanfaat dan berkah ilmunya
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan iissuwandi memberi reputasi
Mantap nih wajib di coba 😂
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan ilafit memberi reputasi
Jan lupa berkebun
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan ilafit memberi reputasi
Quote:


Boleh, semoga ilmunya bermanfaat

Quote:


Sampe hafal😂 berkebun itu salah satu cara untuk memulai usaha.. karena patah hati itu butuh ketenangan
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan kucingkampung97 memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan ilafit memberi reputasi
Quote:


Kerja, Gan. Atau kalau kamu udah dapat gaji, sisakan uangnya untuk ditabung. Agar pas lagi gak punya uang ada pegangan dari tabungan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Dengan berkebun kitak jugak menghijaukan bumi
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan ilafit memberi reputasi
Quote:


Dengan berkebun kitak jugak menghijaukan bumi
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan ilafit memberi reputasi
Quote:


Iya..melakukan hal yang manfaat..mantap2
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Rekreasi juga bisa... 😉
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan ilafit memberi reputasi
Balasan post ilafit
Kerja mah kerja, tapi duit cuman transit doangemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rausanvikri dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya bisa..rekreasi untuk menenangkan fikiran. Manfaatnya menambah wawasan

Quote:


Oalah..yang sabar, Gan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Alhamdulillah nggak pernah patah hati 😃
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan ilafit memberi reputasi
Quote:


Aku demen yang iniemoticon-Goyang
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Tapi kadang suka muncul sendiri dalam benak meski udah dialihkan. Nuesek deh jadinya
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan ilafit memberi reputasi
Quote:


Jangan dipake duitnya kalau begitu emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan ilafit memberi reputasi
Patah hati gan? Jgn sendiri atw menyendiri... Curhat ke teman... Cerita ke teman palg dkt. Gabung ma sahabt kawan saudara cerita keluh kesah agan... Pasti sembuh.
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan ilafit memberi reputasi
membaca kitab
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan ilafit memberi reputasi
Tergantung dari bagaiman qt menyikapi sebuah persoalan sih..

Masalah hati emang rumit untuk dijabarkanemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan ilafit memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di