yogarahadian
TS
yogarahadian
BUAT KOMUNITAS BISNIS ANAK MUDA BEKASI DAN JAKARTA!
Selamat Pagi/Siang/Malam Gan.

Pertama Perkenalkan Nama Ane Yoga (21th) ( cek IG @yogarahadiansyah )
Ane tinggal di bekasi utara, tepatnya di Candrabaga, Ujung Harapan ( Harapan yang ga berujung gan ) wkwkwk

Ane langsung to do point aja ya gan.
Jadi gini, Terbesit difikiran ane buat bikin Komunitas Bisnis untuk anak muda anak muda di daerah bekasi, atau syukur syukur sampe jakarta gan.

" Kenapa harus Komunitas Bisnis ? "

Ya jelas jawabannya karna ane suka bisnis, dan ane yakin kita ga akan bener bener sukses sebelum punya bisnis. Jadi ane mau ajak muda mudi bekasi yang emang doyan jualan, pinter marketing, pinter cari konsumen, dan punya bakat" dalam bidang bisnis tuh kumpul di satu forum komunitas ini.

" Terus Fungsinya buat apa ?"

Banyak gan,
1) Nambah Temen! yang ini udah pasti ya gan, kalo gabung ke suatu forum atau komunitas kan kita pasti nambah nambah kenalan, apalagi kalo kenalnya sama orang yang punya satu hobi, satu misi, satu visi, dan satu tujuan yang sama. kan lebih seru dan bermanfaat.

2) Sharing" tentang pengalaman bisnis yang udah dilalui, mau gagal mau berhasil. Sharing" tentang potensi pasar dijaman sekarang, Sharing"
tentang kira" produk apa sih yang lagi booming dan bakal booming kedepannya?. Pokoknya Sharing" tentang semua hal seputar dunia bisnis.

3) BUKA STARTUP!. ini nih gan! banyak dari kita mungkin yang berfikiran pengen punya startup (Memulai Bisnis) tapi bingung, gapunya ide bisnis, gapunya modal bisnis, sekalinya punya modal tapi ga punya ide bisnis, sekalinya punya ide punya modal tapi gapunya skill manajemen dan marketing. Nah! Dari segala lebih dan kurang setiap individu, kita rembukin deh tuh jadi satu, saling melengkapi! saling ngisi! lebih dan kurang masing! modal kurang? kita cari investor bareng"! pokoknya seru deh pasti.

4) SUKSES BARENG GAN! siapa sih yang ga kenal bill gates? siapa sih yang ga kenal steve jobs? dua orang paling eksis seantero dunia teknologi dan gadget ini disebut sebut sebagai orang yang bertanggung jawab atas technology revolution yang banyak liat di zaman sekarang.
waduh siapa sih sekarang yang ga pake windows? siapa sih sekarang yang ga tergila-gila sama apple product? semua itu membuktikan kalo mereka adalah orang" yang merevolusi wajah teknologi zaman sekarang. Tapi sebelum mereka pada titik ini mereka juga punya partner partner yang setia jatuh bangun bareng sampe perusahaan yang mereka bangun bisa sampe pada titik setinggi ini. Steve Job dengan Steve Wozniak & Ronald Wayne memulai produksi personal computer pertama apple di garasi orang tua angkatnya steve jobs, terus juga ada Bill Gates dan Paul Allen yang mulai mendirikan Microsoft di Motel Murah yang mereka sewa untuk dijadikan kantor. Wtf man! Dua Orang yang Drop Out dari kampusnya ini sekarang jadi orang terkaya didunia! siapa sangka.

dan masih banyak lagi deh manfaat" yang bisa kita peroleh, insyaallah.

"Menarik! Siapa aja nih yang boleh join? dan gimana caranya?"

Siapapun dari sabang sampai marauke, dari marauke ke sabang lagi, apapun agamanya, apapun rasnya, berapun umurnya, boleh ikutan join ke komunitas ini. Asal punya komitmen mau saling belajar dan sukses bareng dan yang diluar bekasi sama jakarta kuat-kuatin aja jauh jauh kalo kumpul, soalnya ane kalo ngadapin kumpul bareng pasti di bekasi kalo ga dijakarta.
Untuk yang mau JOIN bisa langsung hubungin Ane di :

Whatsapp/Call/SMS : 087884332329
Atau bisa langsung PM ane gan..

Nanti setalah PM! atau WA ane langsung ane masukin ke grup WA.

"Kumpulnya kapan? dan dimana?"

Buat kumpulnya udah pasti weekend ya, biar ga ganggu yang kuliah ataupun yang kerja.
Buat tempatnya bisa di Summarecon Bekasi, Alun-alun Bekasi, Lapiazza Kelapa Gading, dan Sevel Cempaka Mas. atau seiring berjalannya waktu juga bisa cari tempat" asik lain yang mungkin anggota lain tau.

Oke sebelum menutup Thread ane ini ane mau menyampaikan perkataan guru ane yang udah mengubah pemikiran dan tujuan dalam hidup ane.
Waktu itu tepatnya ane lagi shalat subuh berjamaah di asrama ane di Surabaya ( Kelas 1 SMA ).
terus waktu ceramah subuh kyai ane bilang gini.

"Jangan kamu bermimpi jadi seorang dokter, Jangan kamu bermimpi jadi seorang Pilot, Jangan kamu bermimpi jadi seorang Dosen/Guru, jangan kamu bermimpi jadi seorang Enginering "

Sontak ane pas denger langsung bertanya" kan? Ini orang kenapa bisa ngomong gini nih?

Terus dia lanjutin kalimatnya:
" Kamu liat yang punya rumah sakit, kamu liat yang punya maskapai penerbangan, kamu liat yang punya suatu yayasan pendidikan, kamu liat yang punya perusahaan tempat kamu bekerja. meraka bisa menggaji dokter, pilot, dosen, dengan gaji yang besar. lalu berapa pendapatan dia? bukan kah dia lebih sukses? "

Dalam hati ane " Iya juga ya " ( Anak SMA polos yang mudah kedoktrin dan gampang diculik wkwk )

intinya ya, BERMIMPILAH SETINGGI-TINGGINYA, Toh kalo jatoh kamu juga ga akan jatoh jauh" amat dari mimpi kamu. kalo gabisa punya rumah sakit ya paling jadi dokter, gabisa punya maskapai penerbangan ya jadi pilot.
Tapi kalo saya pribadi lebih milih jadi Entrepreneur di banding kerja sama orang. kenapa? bukan karna saya matre dan mata duitan, tapi karna saya mencari kebebesan. Dan kalaupun anda bekerja juga ujung"nya pasti duit kan yang di cari? dan orang terkaya nomor satu didunia itu Pebisnis, Nomor 1 di Indonesia juga pebisnis. Ya rata", orang kaya dunia itu emang pebisnis. jadi kalo kalian emang bekerja untuk mencari kesuksesan finansial yang mulailah bekerja menggunakan otak, jangan selalu mengandalkan otot. bekerjalah secara cerdas. Baginda rasul pun salah satu contoh pebisnis sukses pada zamannya. So? YUK BERBISNIS!

Ingat GAN! UANG MEMANG BUKAN SEGALANYA, TAPI DENGAN UANG, ANDA BISA LEBIH MEMBERIKAN BANYAK MANFAAT DAN BANTUAN YANG POSITIF KEPADA ORANG LAIN DAN DUNIA.

Sekian,
Makasih udah mampir gan/sist ~
Diubah oleh yogarahadian 11-01-2017 18:31
0
3.4K
4
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan