OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Moge 650cc V-Twin Asal Negri K-POP, Harga Baru Cuma 60 Jutaan, Minat Gan?
Mendengar nama merk motor "Hyosung", seketika kita mengira bahwa motor tersebut merupakan salah satu motor buatan dari Cina, namun ternyata Hyosung sebenarnya berasal dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Namun pernahkah kalian mendengar motor bermerk Hyosung ini? ternyata Hyosung ini selain diproduksi di negara asalnya juga dikirim di Indonesia melalui PT Honlei Motor Indonesia (PT HMI) yang didatangkan secara terpisah dengan kondisi CKD kemudian dirakit oleh PT HMI. Memang terdengar asing ditelinga kita bahwa keberadaannya di Indonesia ini telah melahirkan beberapa moge dan salah satunya Hyosung GT650R. GT650R itu sendiri merupakan varian dari keluarga GT650, dimana memiliki tiga varian yang berbeda sesuai dengan model yang di usung seperti GT650 itu sendiri adalah model dari versi naked, untuk GT650S merupakan model dengan versi half-fairing dan yang terakhir untuk GT650R ini dengan model varian sport full fairing.



Varian motor sport full fairing tersebut pertama diperkenalkan di Indonesia oleh PT HMI pada tahun 2011 lalu. Kehadirannya menggandeng desain yang sporty dipadukan dengan lekukan-lekukan tegas, kemudian desain headlamp yang dibekali sekilas nampak seperti bentuk headlamp dari KTM RC8 dengan bentuk vertikal keatas namun keunggulan dari headlamp teresebut telah mengusung dual projector, menyusur kebagian belakang terasa bentuk yang diberikan kurang selaras dengan desain pada bagian depan karena agak terlihat aneh jika dipandang, adapun penggunaan muffler yang dibekali bergaya bulat besar mengingatkan kita seperti moge pada jaman 90an.



Seperti moge-moge kebanyakan Hyosung GTR650R ini tak mau ketinggalan untuk penyematan lampu hazard sebagai fitur tersendiri yang dimiliki, kemudian pada penggunaan panel speedometernya Hyosung memberikan sentuhan perpaduan antara analog dengan digital yang tampil sangat informatif dan mudah dibaca. Meskipun moge ini buatan dari Korea spesifikasi yang diusung tidak kalah dengan moge-moge buatan Jepang maupun Eropa, seperti penggunaan suspensi depan sudah berbekal suspensi Up Side Down 41mm dengan compression rebound damping adjustable sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan model swing arm with progressive linkage hydraulic monoshock absorber tentunya dengan preload adjustable, kedua suspensi dapat di setting sesuai keadaan berkendara dan situasi track. Sayang motor ini belum ditunjang dengan fitur keamanan ABS, maka pengereman yang dipersenjatai harus lebih diperhatikan dan menggunakan spek yang mumpuni, dengan dual disc 300mm 4 piston kaliper untuk depan dan single disc 230mm 2 piston kaliper bagian belakang dirasa cukup untuk memberhentikan kuda besi 650cc ini. Masing-masing pengereman melekat pada velg berukuran ring 17 untuk depan maupun belakang.



Pada awal kemunculannya tahun 2011 oleh PT HMI, motor ini dibandrol dengan harga Rp 120 jutaan namun tidak berapa lama motor ini turun harga hingga menyentuh Rp 80 jutaan, bahkan di negara Amerika Hyosung GT650R ini dijual dengan harga jika di kurskan rupiah menjadi Rp 60 jutaan, apakah anda tertarik?. Nah untuk bagi yang penasaran mengenai spesifikasi dari motor Korea ini seperti apa sih?, mari kita simak ulasan berikut seperti dilansir topspeed.com(21/12/2015).



Kapasitas Mesin : 647cc 4-tak DOHC 8 Valve
Pendingin : Cairan

Konfigurasi : V-Twin 90 Derajat

Tenaga : 54,7kW @9000rpm

Torsi : 64,5Nm @7500rpm

Transmisi : 6 Percepatan

Top Speed : ?

Kapasitas Tangki : 17 Liter
Berat : 215 Kilogram

nugradanang
koi7
nona212
nona212 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
11.6K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan