cutiepieeeAvatar border
TS
cutiepieee
5 KEBIASAAN BURUK YANG BIKIN RAMBUT RUSAK!!!


Sebagai mahkota wanita, beragam perawatan rambut tentu Anda lakukan untuk menjaga keindahannya. Tapi semua perawatan yang dilakukan bisa tak berarti jika Anda tak bisa menghilangkan kebiasaan buruk berikut.


1. Menyisir Rambut Saat Masih Basah
Hal ini sering dilakukan banyak wanita, terutama untuk mendapatkan kesan bergelombang pada rambut. Untuk meminimalisir kerusakan, gunakan sisir yang bergigi jarang. Penggunaan sisir juga harus disesuaikan dengan jenis rambut Anda, terutama bagi si pemilik rambut keriting. Pilihlah sisir dengan gigi jarang untuk rambut keriting dan gigi yang lebih rapat untuk rambut ikal.


2. Menggosok Rambut
Bagaimana cara Anda mengeringkan rambut setelah keramas? Menggosoknya dengan handuk? Ouch, kebiasaan tersebut ternyata dapat merusak rambut kesayangan! Cara yang baik adalah dengan menekan-nekan lembut rambut basah menggunakan handuk, lalu bungkus dengan handuk selama beberapa menit.


3. Terlalu Sering Diikat
Rambut yang terlalu sering diikat dengan kencang juga menjadi salah satu faktor perusak rambut. Hal tersebut dapat membuat bagian rambut yang terlalu sering diikat menjadi lebih mudah patah dan rontok. Kepala juga akan terasa pusing jika rambut terlalu lama diikat. Apalagi jika Anda tidur dengan keadaan tersebut.


4. Belahan Rambut
Mengubah gaya rambut ataupun memangkas rambut akan membuat penampilan lebih menarik. Tapi jangan lupa juga untuk selalu mengganti belahan rambut. Ini dilakukan untuk memberikan nafas pada bagian belahan rambut yang lain.


5. Salah Memilih Sampo dan Conditioner Rambut
Penggunaan sampo dan conditioner yang salah ternyata bisa merusak rambut – menimbulkan ketombe dan rambut juga bisa menjadi kering. Tak hanya bagi rambut, kulit punggung juga berpotensi berjerawat karena hal ini lho.


Sumber
Diubah oleh cutiepieee 29-09-2019 19:48
betiatina
cheria021
Cahayahalimah
Cahayahalimah dan 13 lainnya memberi reputasi
14
5K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan