KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Kepolisian /
Bedah RUU KUHP, Ayo Biasakan Baca Pasal Jangan Cuma Sepotong-Sepotong!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8de63265b24d4e0e7c76f8/bedah-ruu-kuhp-ayo-biasakan-baca-pasal-jangan-cuma-sepotong-sepotong

Bedah RUU KUHP, Ayo Biasakan Baca Pasal Jangan Cuma Sepotong-Sepotong!

Tampilkan isi Thread
Halaman 14 dari 20
Quote:


Ane ga pake kuota2an gan, ga ada fup2an, unlimited mau di jalan mau di rumah unlimited..ya jaman sby 2004-2009 2009-2014 smartphone ente apa? Speed internet ente brp?

Jaman pak Beye udah banyak konten2 video di Internet? Udah banyak situs berita online?
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Banyak pasal karet. Cieee emoticon-Ngakak
Dapet berapa min buat penggiringan opini?
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Quote:


Bro kok ane bingung ma pernyataan ente, kan sudah dijelaskan kalau yg berhak melaporkan itu adalah kerabat (suami, istri, anak²nya). Lha kalau ormas yg menggerebek dan melaporkan ke polisi, y g bakalan bisa lah? Kecuali ormas itu adalah kerabatnya (suami, istri, anak² pelaku). Gimana sih logika berpikirnya? Terus juga karena kita masyakarat yg menjunjung tinggi adat kesopanan, ya harusnya g ada masalah juga mau digrebek kalau kita g melakukan kumpul kebo. Ane juga kalau ke hotel sama istri pasti bawa buku nikah. Itu buku diadakan buat proteksi, bukan buat gaya²an. Nikah siri bagaimana? Ya segera nikah hukum. Kenapa? Supaya jika ada apa² dg pernikahan dan mau berujung perceraian, pihak perempuan juga bisa mendapatkan haknya misal harta gono gini dll.. menurut ane, hanya pelaku sex bebas saja yg berkeberatan dg pasal ini.
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Tangkap cendol dari ane
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Quote:


Ya dilihat dulu gan kalau menurut ane nolaknya karena apa, karena sakitkah? Karena apa kah? Kalau misal nolak karena lelah, ya sebagai suami kita mencoba mengerti lah. Kalau sering nolak, berarti mmg ada yg g beres. Coba didiskusikan dulu.. masa tujuan nikah cuma buat ngew* doang
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Diubah oleh putzpitz
masih inget dulu jaman sd, buang sampah sembarangan bisa didenda dg jumlah yg sangat besar..

kenapa dulu gak heboh? ya karena gak ada yg ingin memanasi suasana,
coba kalo dulu ada sekelompok orang yg ingin membuat kacau, bisa aja aturan tsb sebagai alasan utk demo..

nb.budaya baca kita emang rendah, kalopum baca maunya baca dikit2, jadi gak heran kalo banyak yg tau isi berita setengah2 🤣
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Diubah oleh abangijokuning
Quote:


Masa tujuan nikah buat lapor melapor ke pengadilan.. 😂
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Quote:


akhirnya ada yang bikin tritnya, indonesia darurat membaca, cuma baca judul udah ngerasa paling tau, banyak bertebaran di medsos (ane kocak ngeliat komen orang2 yg kaya gini) keliatan begonya wkwkwkwkwkwk, buat yang biasa baca judulnya ja, silahkan dibaca isi trit ini, mantap gan
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Mantap kali penjelasannya. Mhs kmaren bahas nya lebih ke KPK deh demo nya
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Wah ini baru trit mantuul..

Ikut nimbrung ya sis,
Karena ane termasuk yg kurang sreg ama ruu ini.
1. Soal suami perkosa istri, di kuhp lama gak ada keknya. CMIIW
Tp adanya di UU KDRT, bedanya disini kali yak kuhp lama ama yg baru, sekali lg maap kalau salah.
2. Soal ukhti2 kpop yg heboh ama jam malam. Wkwk.. Mungkin karena kata "bergelandang", yang bisa diartikan lg jalan ngalor ngidul. Bergelandang kan agak beda artinya ama gelandangan, mungkin bisa kali yak diganti katanya, biar jelas.
3. Soal unggas, yg ane masalahin denda nya sih. Di kuhp lama udah ada, tp dendanya seupil kuda, org mau lapor juga males, sementara yg ini 10 jeti, orang2 cuma takut di salahgunain aja. Soal orang di desa butuh aturan ini, iya, tp kan ini kuhp buat seluruh indonesia, bukan buat di desa doang. Mungkin enggak sih kalau hal kek gini diserahin ke hukum adat di daerah setempat?
4. Pasal penghinaan presiden, no comment sih, udah dicabut MA kan yak. Aturan gak perlu lagi, presiden bukan bendera atau garuda.
Segitu dulu ah, ntar di lanjut lg, mau ngulii
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
pasal karet bgst
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Permasalahannya bukan disitu mod, kalau kita merujuk ke istilah secara spesifik sih memang benar. Tapi kita sendiri juga paham, bahkan bilang bagian tubuh wanita sexy saja bisa dianggap pelecehan. jadinya ane yakin tetap akan rancu dalam pelaksanaannya
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Terlalu panjang jadi malas baca nya emoticon-Malu (S)
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
wah mantul penjelasnnya gan... semoga banyak yg baca nih biar semakin banyak yg nggak gagal paham.
emoticon-Cendol Gan
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Quote:


Lah? Agan bilang kan tadi kuota mahal ente sumbernya dari mana? Ane yang ngerasain beli kuota ma biasa aja gak mahal gak murah. Kalau gak ngerasain jangan komen gan jadi buat Gagal paham dengan omongan agan emoticon-Hammer2
waduh kalau ngomongin smartphone dijaman itu udah berapa kali ane ganti hape, ane udah rasain dari yang paling mahal sampe yang murah kayak esi* dan x*. ane pengguna telk** dari tahun 2000 sampe sekarang dari mulai awal pake dial up sampe wifi (untuk rumah) kalau untuk smartphone sih pake telk juga cuman dulu ane pake x*, dulu ane inget banget kecepatan inet rumah ane 20 kbps kecil kan karena nyambung dengan telpon rumah. Lama kelamaan penggunaan inet di rumah ane di pisah antara telpon dan inetnya. tahun 2012 ane upgrade inetnya jadi wifi 10 mbps.
Banyak kok gan kalau agan ikutin technologi dari masa ke masa. emoticon-Jempol
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Ah momod cebong emoticon-Embarrassment dapet duit berapa bong emoticon-Embarrassment ente sendiri sepotong - sepotong emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 4 lainnya memberi reputasi
yg jelas undang²nya .. harus di telaah dlu oleh org hukum.

Masyarakat awam, tau nya menerjemah secara kasar aje emoticon-Sorry

tp yg jelas pasal2nya bnyak yg pasal karet emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Diubah oleh cicicantik
Quote:


Males debat gw sama orang2 yg krisis nalar wkwkkwkw...
Dr komen2 ente ga ada yg nyambung...
Komen pertama : banding2in era Pak Harto, Pak Beye sama sekarang terkait pelaporan ke polisi

Komen kedua : dikasih klipingan perbandingan kecepatan internet didunia

Komen ketiga : malah curhat..

Yg harusnya gagal paham itu ane gan...

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
dicermati dulu
Bedah RUU KUHP, Ayo Biasakan Baca Pasal Jangan Cuma Sepotong-Sepotong!
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Quote:


Budayakan membaca dan jadilah pembaca yang baik. Telaah baik2 komen2 ente sebelumnya.
profile-picture
vitawulandari memberi reputasi
Halaman 14 dari 20


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di