ALDIMEDANAvatar border
TS
ALDIMEDAN
TOKOPEDIA MENIPU SALLER SEBESAR Rp.13 JUTA LEBIH
TOKOPEDIA MENIPU SALLER SEBESAR Rp.13 JUTA LEBIH
 
TOKOPEDIA INV/20190907/XIX/IX/365565605
 
KERUGIAN Rp.13 JUTA LEBIH
 
 J&T JD0048108962
 
PADA TANGGAL 07/09/2019 SEKITAR PUKUL 20.00 WIB MENDAPATKAN ORDERAN SAMSUNG S10 MELALUI TOKO MEGAELECTRONIC179 UNTUK DIKIRIMKAN KE KARLINA 083801641237 MELALUI GRAB.
 
PADA SAAT ORDER MASUK SAYA TIDAK BISA MENGIRIMKAN KARENA GRAB BATAS PENGIRIMAN SAMPAI JAM 6 SORE.
 
KE ESOKAN HARINYA SAYA BERINISIATIF MENGIRIMKAN MELALUI J&T DENGAN RESI  JD0048108962
 
PERUBAHAN GRAB KE J&T DI IZINKAN TOKOPEDIA.
 
PADA TGL 08/092019 SAAT SUDAH DIKIRIM DAN SAYA INGIN INPUT RESI NAMUN TOKO KE BLOKIR DAN GAK BISA DI BUKA.
 
PADA TGL 8/09 SAYA KONFIRMASI MELALUI PUSAT BANTUAN TOKOPEDIA.COM
 
SAYA DISURUH MENUNGGU 2X24JAM ATAU MAKSIMAL TGL 10/09/2019 PUKUL 14.57WIB.
 
PADA TGL 10/092019 SAYA KONFIRMASI KAN KEMBALI MELALUI EMAIL.
 
BETAPA TERKEJUTNYA SAYA BAHWASANYA TOKO SAYA MELANGGAR KETENTUAN DAN SURUH MENGKONFIRMASI KE PEMBELI.
 
SAAT ITU PAKET SUDAH SAMPAI KE PEMBELI DAN TOKO TIDAK BISA DIBUKA.
 
PADA TANGGAL 10 BELUM ADA PEMBERITAHUAN PELANGGARAN APA YG SAYA LAKUKAN.
 
PADA TGL 10 SAYA MASIH DI SURUH NUNGGU LAGI SAMPAI TGL 14/09/2019 PUKUL 09.03WIB
 
Pada tgl 15 saya menanyakan kembali lagi melalui email namun jawabannya masih menunggu.
 
SAYA MENANYAKAN PELANGGARAN APA NAMUN JAWABANNYA SURUH MENUNGGU KEMBALI TANPA BATAS WAKTU.
 
 
PADA TANGGAL 18/09 SAYA DI TELEPON MELALUI NOMOR 021.80648777 MEREKA MENGKONFIRMASIKAN BAHWA TRANSAKSI TERSEBUT PENYALAHGUNAAN KARTU KREDIT BNI (SINDIKAT).
 
SAYA KONFIRMASIKAN KEMBALI MENGENAI BARANG YANG SAYA KIRIM KAN DAN SAYA TANYAKAN MELALUI EMAIL NAMUN MEREKA MENYURUH MENANYAKAN KE PEMBELI.
 
SEDANGKAN SI PEMBELI SUDAH KABUR.
NOMOR TELEPON TIDAK AKTIF LAGI DAN ALAMAT RUMAH BUKAN SESUAI LAGI NAMA YG MENEMPATI. PEMBELI KABUR”
 
SAYA TETAP BERJUANG DAN PADA TGL 19/09 MENDAPATKAN EMAIL BAHWASANYA SAYA MENGKONFIRMASI KE PIHAK BNI ke 1500046.
 
SAAT KONFIRMASI KE 1500046 PIHAK BNI MENGATAKAN TRANSAKSI DI TOKOPEDIA MERUPAKAN TANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA TOKOPEDIA.
 
HERANNYA KENAPA MASALAH LEMPAR MELEMPAR SEKARANG?
 
SETELAH MELEMPAR MASALAH KE BNI SAAT INI TOKOPEDIA MEMPERMASALAHKAN INVOICE DI RESI J&T.
 
PADA SAAT PENGIRIMAN PIHAK KONTER TAHU ITU HANDPHONE SAMSUNG S10 DAN DI BUNGKUS DI KONTER J&T.
DIKARENAKAN SESAMA KOTA MEDAN PIHAK KONTER MENGATAKAN ISI DIBUAT DIKETERANGAN AKSESORIS AJA BIAR GAK KENA ASURANSI.
 
SAYA MENURUTI PIHAK J&T DAN KETERANGAN DIBUAT AKSESSORIS.
 
Sejak tanggal 18/09/2019 sampai saat ini pihak tokopedia tidak menanggapi saya lagi baik melalui twitter, emai, ataupun pusat bantuan.
 
YANG MENJADI PERTANYAAN SAYA ADALAH :
 
1. KENAPA PIHAK TOKOPEDIA PADA SAAT KEJADIAN TIDAK MENGATAKAN ITU TRANSAKSI FIKTIF ATAU PENIPUAN KARTU KREDIT DAN MALAHAN SURUH MENUNGGU HINGGA 2 MINGGU?
 
2. KENAPA PIHAK TOKOPEDIA TIDAK LANGSUNG MEMBERIKAN EMAIL, SMS ATAU TELEPON PEMBATALAN TRANSAKSI KE SALLER PADA SAAT KEJADIAN PADAHAL ORDERAN MASUK ADA EMAIL KENAPA PEMBATALAN TIDAK ADA EMAIL???
 
3. TOKOPEDIA TIDAK SAMA SEKALI MEMBERIKAN PEMBERITAHUAN PEMBATALAN TRANSAKSI DAN SEKARANG MELEMPAR MASALAH KE BNI SEDANGKAN PIHAK BNI TIDAK TAHU SOAL ITU (INFO 1500046) ?
 
4. MANA TANGGUNG JAWAB TOKOPEDIA SEBAGAI MARKET PLACE SEBAGAI PERANTARA?
 
5. SAYA MEMPERTANYAKAN SOP YANG BERLAKU DI TOKOPEDIA. PADA SAAT KEJADIAN TIDAK ADA PEMBERITAHUAN APAPUN MENGENAI PEMBATALAN TRANSAKSI NAMUN KETIKA PEMBELI SUDAH KABUR MALAHAN SURUH MENANYAKAN KE PEMBELI?
 
SAYA BERHARAP PIHAK TOKOPEDIA, J&T DAN BNI DAPAT MENEMUKAN SOLUSI BUAT SAYA!!!
SAYA BERHARAP PIHAK TOKOPEDIA, BNI, DAN J&T DAPAT BERKERJASAMA MENYELESAIKAN MASALAH SAYA.


Quadpixel
Quadpixel memberi reputasi
-1
4.5K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan