alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ketika Orang Indonesia Ngomong Bahasa Indonesia Jadi Heboh, Bikin Ngakak Miris!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d85d2b08012ae2418631f0b/ketika-orang-indonesia-ngomong-bahasa-indonesia-jadi-heboh-bikin-ngakak-miris

Ketika Orang Indonesia Ngomong Bahasa Indonesia Jadi Heboh, Bikin Ngakak Miris!

Tampilkan isi Thread
Halaman 15 dari 18
Berapa kali ane nemu video di youtube yang membesar-besarkan rich brian ngomong bahasa indonesia ,aneh aja ane ngeliat nya emoticon-Ngakak
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
benar itu, tergantung orangnya, jika dia sering menggunakan bahasa ibu di rumah bersama keluarga, biarpun di negeri orang tidak bakalan lupa
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
Quote:


Bener bre...
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Quote:


emoticon-Shakehand2
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
karena ketika anda bangga bahwa anda mampu berbahasa asing dengan lancar, maka anda akan cenderung meremehkan bahasa ibu anda dan kecondongan anda mencampuradukkan bahasa semata2 karena anda ingin dianggap "lebih"
ketika di negeri sendiri anda sedang berurusan dengan duit dan penghasilan, maka anda akan mati2 an berbahsa ibu sebagai simbol bahwa anda masih mencintai negeri anda
ketika anda berada di negara manca dan karir anda meredup, maka anda pun akan berusaha mati2 an menampilkan identitas bangsa asal anda, termasuk bahasa, supaya bisa mencari nafkah di "negeri sendiri"
profile-picture
profile-picture
actandprove dan mbakendut memberi reputasi
jangan bilang minta B1 atau B2 di lapo ... 😅
profile-picture
mbakendut memberi reputasi

Hmmmm

Okey ill be right back, dont you know?no smoking
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
bahasa ane amburadul banget gan emoticon-Ngakak (S).

#bata
profile-picture
actandprove memberi reputasi
salah jangan ditertawakan apalagi sampai viral, harusnya dikasih tau.
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
mirip klo lagi reuni keluarga besar
berasa channel H*O yg multilingual
satu indo, satu jawa, satu sunda
kumaha aing wae lah
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
jangankan bahasa inggeris
bahasa endonesah aja ane blepotan ini lidah
udah bawaan dari sononya
emoticon-Ultah
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
Bahasa indonesia blasteran kali ye.....
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
Quote:


Uwooow... Cinta Indonesia bingits...
emoticon-Merdeka

emoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tangan
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Iya dong, Om. Di mana pun, bahasa daerah mah itu intern ajaemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan mbakendut memberi reputasi
Quote:


Tapi gak sampai keterusan kanemoticon-Ngakak

Quote:


Padahal udah tau kalo mereka besar di Indonesiaemoticon-Hammer2
Quote:


Berarti lingkungan emang sangat mempengaruhiemoticon-Shakehand2

Quote:


Sip sip okemoticon-Shakehand2
Quote:


Ya, begitulah kenyataannyaemoticon-Hammer2

Quote:


Padahal logat itu ciri khas lohemoticon-Hammer2

Quote:


Aku gak termasuk

Quote:


Gak ada hubungannyaemoticon-Ngakak
Quote:


Yap, betul sekali. Kalau multilingual cerdas kayak Leonardo, misalnya gak ada yang dilupain emoticon-Shakehand2

Quote:


Gunakan bahasa sesuai kondisilah. Gak mungkin pakai bahasa baku sesuai KBBI banget kalo mau beli ikanemoticon-Ngakak

Quote:


Jangan berhenti berharap. Masa depan Indonesia ada di tangan kita semuaemoticon-Shakehand2
Quote:


Baca lagi, Gan. Biar ngertiemoticon-Hammer2

Quote:


Bin ngakak yaemoticon-Ngakak

Quote:


emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
Halaman 15 dari 18


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di