alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Geger Keanehan Setelah Mbah Pani Diangkat Dari Tapa Pendem
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8815b48d9b177e0022094d/geger-keanehan-setelah-mbah-pani-diangkat-dari-tapa-pendem

Geger Keanehan Setelah Mbah Pani Diangkat Dari Tapa Pendem

Begitu hebohnya dan menjadi viral padahal yang dilakukan Supani (63) atau dipanggil Mbah Pani warga Desa Bendar RT 3 RW 1, Kecamatan Juwana, Pati. Jawa Tengah ini padahal ritual Tapa Pendemnya bukan baru pertama kalinya. Ia sudah lima kali melakukannya namun kali ini seiring cepat sajinya sarana informasi melalui teknologi internet menjadi gempar sejagat.
Seperti dilansir dari Tribun Manado.id (21/9/2019) terlepas dari viralnya tapa pendem yang dilakukan Mbah Pani, memang mengundang rasa penasaran. Apa saja yang dialami Mbah Pani selama menjalani tapa pendemnya dan bahkan hal yang terlihat tak wajar pada prosesi pengangkatan pada hari Jumat (20/9/2019) dari tempatnya dikubur dianggap sesuatu yang aneh.
Keanehan yang dilihat pada tempat dikuburnya Mbah Pani. Menurut Joko Wiyono, adik ipar Mbah Pani (63), mengungkapkan saat pengangkatan tubuh Mbah Pani. Terdapat air yang terus keluar dari tanah memenuhi liang kubur tempat Mbah Pani melakukan ritual tapa pendem.
Dibantu anggota keluarga secara rutin menguras air menggunakan pompa air setiap 10 menit sekali. Joko menyebut, semula air tanah tersebut terasa asin saat sebelum tapa pendem. Namun, beberapa saat setelah liang kubur digunakan Mbah Pani untuk bertapa, air berubah tawar.
"Awalnya asin, karena di sini memang dekat laut. Tapi kemudian berubah jadi tawar setelah digunakan Mbah Pani untuk tapa pendem," kata Joko, dikutip dari tribunnews.com Jumat (20/9/2019).
Joko mengetahui air itu asin setelah sempat mencicipinya begitupun setelah selesai ritual tapa pendem air tanah yang keluar dari liang kubur Mbah Pani kembali dicicipinya dan rasanya berubah tawar.
Seperti dilansir dari Murianews.com (20/9/2019) jagat maya maupun nyata sedang dihebohkan ritual tapa Supani (63) warga Desa Bendar RT 3 RW 1, Kecamatan Juwana, Pati. Entah mengapa leaku tapa pendemnya kali ini begitu diributkan padahal bukan kali pertamanya, dia sudah rutin melakukannya setiap tahun.

Mengundang rasa kepenasaran apa saja yang terjadi dialami Supani saat dalam tapa pendemnya, dilansir dari Murianews.com yang datang ke lokasi baru saja Mbah Pani begitu orang-orang memanggilnya diangkat dari liang lahat pertapaannya.

Belum bisa berbagi cerita banyak karena mengaku kondisinya masih belum stabil. Mbah Pani merasakan sakit pada kakinya dan masih mengalami pusing dikepalanya. Ia hanya menyampaikan bahwa selama lima hari tapa pendem itu dirinya mengaku diajak teman satu perguruannya ke alam lain.

“Saya diajak oleh teman seperguruan saya ke alam lain,” tutur Supani kepada Murianews.com pada Jumat (20/9/2019) malam usai lima hari menjalankan tapa pendem.

Mbah Pani merasa kakinya sakit setelah selesai melakukan lima hari tapa pendem. Padahal selama bertapa dirinya tak merasakan sakit apapun. Selama bertapa itu ia diajak ke alam lain bahkan mengaku nyaman dialam itu hingga enggan kembali pulang.

Mbah Pani sempat berjanji akan menceritakannya kalau kondisi tubuhnya sudah normal kembali, “Sementara belum bisa bercerita banyak. Besok insya Allah saya ceritakan lagi,” tutupnya.* Geger Keanehan Setelah Mbah Pani Diangkat Dari Tapa Pendem

profile-picture
profile-picture
diko.sgn dan kakekane.cell memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Mirip si gangster katak dari kungfu hustle blog emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloysiusmono dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Dari kemaren liat berita isinya doi mulu. Sebenernya doi siapa sih?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post pemburu.kobokan
baru ngeh, iya yaaaemoticon-Wkwkwk
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
mirip si kaki hantu chi gan di wong fei hung emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Pemeran d kungfu hustle emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Kira-kira cerita selanjutnya bakal lebih menarik dari KKN di Desa Penari ga mbah ?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh prasetia13
aneh2 saja... kelakuan MANUSIA ZAMAN SEKARANG... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
diko.sgn dan rgenpeninsula memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post kakekane.cell
Kelakuan gini udah dari zama baheula... Yang lebuh tepatnya:

Aneh2 aja.... Liputan berita MANUSIA JAMAN SEKARANG hehehehehe
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
terus apa yang dihasilkan setelah tapa pendem tersebut?..................................................
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan kakekane.cell memberi reputasi
air ini yg buat si mbah dpt bertahan hidup kah
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
sebelumnya punya rambut trus langsung botak
Geger Keanehan Setelah Mbah Pani Diangkat Dari Tapa Pendem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samradler dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post parto.klepat
Yaelah niat bener ampe dipajang fotonya dimari, lengkap nih film ada komedi, percintaan ama laga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post parto.klepat
Quote:


wanjirrr...mirippp emoticon-Wow
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post pemburu.kobokan
wkwkwkw... betolll gan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Serem mukane kang...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
hah apanih ga ngerti emoticon-Frown media juga ngeberitain biar menunjukan bahwa kebiasan kebiasaan lama masyarakat masih ada dan di jalankan?
jujur saja saya tidak paham dengan apa itu tapa pendem,segala air laut dll emoticon-Frown
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
Quote:


manusia jaman dulu kali gan umurnya aja segitu
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post parto.klepat
Geger Keanehan Setelah Mbah Pani Diangkat Dari Tapa Pendem
wajah nya segaris dengan artis vicky prasetyo emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
aloysiusmono dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
terus cerita nya bersambung yah, wkwkwk, bikin penasaran
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
bisa gandain duid gk kayak dimas kanjeng private??
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di