alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Wow!! Tanpa Perlu Smoothing, Ini Cara Mudah & Murah Meluruskan Rambut Secara Alami
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d847ec8349d0f43592ff28c/wow-tanpa-perlu-smoothing-ini-cara-mudah-amp-murah-meluruskan-rambut-secara-alami

Wow!! Tanpa Perlu Smoothing, Ini Cara Mudah & Murah Meluruskan Rambut Secara Alami

Wow!! Tanpa Perlu Smoothing, Ini Cara Mudah & Murah Meluruskan Rambut Secara Alami

Beruntunglah seseorang yang terlahir memiliki rambut yang lurus dan indah. mengapa demikian? Pasalnya, rambut yang lurus akan lebih mudah diatur dan lebih terlihat rapi dibanding jenis rambut lainnya. Sehingga tak jarang berbagai cara meluruskan rambut banyak dilakukan.
Salah satu cara yang ditempuh untuk mendapatkan rambut yang lurus adalah dengan pergi kesalon dan melakukan smoothing. Namun tahukah kamu?, Meluruskan rambut dengan alat bisa merusak kesehatan rambut lho. selain merusak, cara yang satu ini juga tidak bersifat permanen seiringnya waktu rambutpun bisa kembali seperti semula.
Untuk menghindari rambut rusak, banyak orang yang lebih memilih cara alami untuk meluruskan rambut. karena selain aman, meluruskan rambut secara alami juga lebih mudah dan tidak memerlukan biaya yang mahal seperti melakukan smoothing.
Lantas, bagaimana cara mudah meluruskan rambut sendiri secara alami? Simak dibawah untuk mengetahuinya.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami
Dengan Susu Murni

Wow!! Tanpa Perlu Smoothing, Ini Cara Mudah & Murah Meluruskan Rambut Secara Alami

Susu memang dikenal sebagai sumber yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. tapi Susu juga dikenal baik untuk merawat kecantikan. salah satu manfaat Susu untuk kecantikan yaitu dapat meluruskan rambut keriting maupun bergelombang secara alami.
Caranya:
Siapkan 1 gelas Susu Murni dan ½ gelas air.
Campurkan keduanya, kemudian aduk hingga tercampur rata.
Oleskan campuran tersebut ke rambut dan kulit kepala secara merata menggunakan tangan atau kuas khusus rambut.
Sisir menggunakan sisir bergigi renggang dan diamkan selama 1 jam.
Setelah 1 jam, keramas rambut hingga bersih dengan shampo.
Setelah itu, keringkan rambut menggunakan handuk yang lembut.
Lakukan cara ini secara rutin setidaknya 1 kali dalam seminggu sampai hasil benar-benar terlihat.

Minyak Jarak

Wow!! Tanpa Perlu Smoothing, Ini Cara Mudah & Murah Meluruskan Rambut Secara Alami

Minyak Jarak atau castor oil memang terkenal akan khasiatnya terhadap kesehatan. bukan hanya kesehatan, minyak kastor juga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mendapatkan rambut lurus untuk wanita maupun pria lho.
Caranya:
Panaskan Minyak Jarak secukupnya.
Diamkan hingga hangat, lalu oleskan secara merata ke seluruh area kulit kepala dan rambut.
Pijat lembut kulit kepala selama 5 menit, kemudian tutup kepala dengan handuk yang direndam dalam air panas.
Diamkan selama 30 menit, lalu bilas rambut dengan air hingga bersih.
Ulangi cara tersebut secara rutin 3 kali dalam seminggu untuk memperoleh rambut yang lurus dan indah impian dengan cepat.

Santan

Wow!! Tanpa Perlu Smoothing, Ini Cara Mudah & Murah Meluruskan Rambut Secara Alami

Jika selama ini Santan hanya dikenal sebagai salah satu bahan untuk membuat makanan atau minuman. tapi kini santan juga dikenal memiliki manfaat memakjubkan untuk kecantikan, salah satu manfaatnya yaitu dapat meluruskan rambut dengan mudah.
Caranya:
Parut setengah potong buah kelapa.
remas kelapa dengan menambahkan air sedikit demi sedikit.
Peras dengan saringan untuk memisahkan Santan dan ampasnya.
Usapkan Santan secara merata ke seluruh bagian rambu.
Diamkan hingga mengering, setelah itu keramas hingga bersih dengan shampo yang biasa kamu gunakan.
Ulangi perawatan meluruskan rambut ini 1 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Minyak Zaitun

Wow!! Tanpa Perlu Smoothing, Ini Cara Mudah & Murah Meluruskan Rambut Secara Alami

Sejak dulu hingga kini, Minyak Zaitun memang dikenal memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh, kulit dan rambut. kali ini kita akan menyebutkan satu manfaat Minyak Zaitun untuk rambut, yakni meluruskan rambut. Berikut cara mudahnya!
Caranya:
Sediakan 1 sdm Minyak Zaitun dan 2 butir telur.
Kocok kedua telur, lalu campurkan Minyak Zaitun kedalamnya.
Oleskan campuran tersebut secara merata ke seluruh bagian rambut.
Diamkan sampai benar-benar mengering sekitar 2 jam.
Jika sudah keramas rambut hingga bersih dengan shampo yang biasa kamu gunakan.
Jika sudah bersih, Keringkan rambut dengan handuk lembut secara pelan.
Lakukan cara ini seminggu sekali secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Lidah Buaya

Wow!! Tanpa Perlu Smoothing, Ini Cara Mudah & Murah Meluruskan Rambut Secara Alami

Penggunaan Lidah Buaya untuk masalah rambut sudah bukan menjadi rahasia lagi. Ada banyak khasita lidah buaya untuk rambut, Selain dapat rambut rontok dan mengatasi ketombe, lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk meluruskan rambut secara alami lho.
Caranya:
Ambil 1 batang daun Lidah Buaya berukuran besar.
Kupas kulit Lidah Buaya dan ambil gel yang ada didalamnya.
Masukkan gel Lidah Buaya dalam wadah untuk direbus, panaskan gel tersebut hingga mencair.
Setelah cairan Lidah Buaya dingin, oleskan pada rambut secara merata.
Biarkan sampai mengering sekitar 30 menit.
Setelah itu, baru keramas rambut kamu dengan shampo hingga bersih.

Resource : https://kitakini.news/34384/gak-perl...secara-alami/

profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan Arfayani memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
wah makasih gan infonyaa, cuco nih buat ane yang sering nyatok biar dapet rambut lurusss hehehe
Lihat 1 balasan
lucunya kalo orang yang lurus rambutnya berusaha kritingin pake catokkan haha tapi ya lebih enak lurus sih nge kritinginnya lebih gampang
Balasan post dndrnasya
wah agan kalo nyatok gitu pake vit rambut ga? hati2 rusak gan btw apa merk nya kalo pake vit rambut
Quote:


Pake vitamin gan, ane pake elips biasanyaa. Kadang ane juga hairmask pake makarizo hehehe
Lihat 1 balasan
Balasan post dndrnasya
wow emng ya biuti is ekspensip haha itu baru haircarenya gmn kalo skinkernya sist
Quote:


Kan hairmasknya ga tiap hari juga sist, beli di indomart cuma 7ribuuan, skinkernya mah biasanya pake bahan2 yg ada dirumah. Ane gapernah sist beli skinker2an gituu. Kalo sempet dirumah ya ngeracik sendiri. Ya yg umum doang yg wajib pelemban sunsreen cleanser aja toner pun cuma pake viva sist. Nyari yg murce2 aja yg penting cocok jg di kulit dan ada kualitas jg hehehe
Lihat 1 balasan
Balasan post dndrnasya
waa mau kayak gini juga, tetep terawat dan hemat ya sist
nanti dicoba deh
minyak zaitun emang banyak banget manfaatnya...selain buat rambut, bisa juga buat wajah, buat masakan, dll
Quote:


Iya sist, searching2 ajaa. Pasti banyak manfaatnya xixixi
beneran bisa nih yaaa??

ane otw cari tutorialnya aahh pake bahan baham alami iniii

selain lebih murah pastinya juga lebih aman kan untuk kulit kepala dan rambut

makasih gaaann dah dikasih tau lewat thread ini!
ijin simpen gannn nais trit kebetulan rambut ane bergelombankkk ditunggu info hair care lainnya ya emoticon-Big Grin
Quote:


wah bisa tuh sis dibagi ilmu skincare alaminya.. sapatau banyak yang lagi butuh termasuk ane nih emoticon-Frown
wahh nice info nihh, duluu sodara ane pengen lurus rambutnya pake setrikaan emoticon-Big Grin wkwk
kalo rambut rontok ada tipsnya gak yaaa... ?
rambut ku lurus tapi aku pengen kriting kalo dicatok balikk terus
Quote:


Iya tipsnya apa ya sis aku hampir botak wkw
Quote:


Gapapa kreatif wkwk pengganti catok
Quote:


Iya rambut ane rusakk putus putus jadi rapuh
wah ane baru tau kalo bisa ngelurusin rambut alami pake susu murni yak, nice tips nih sist, monggo dicoba sama sist2 yang pengen rambutnya kayak di iklan2 emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di