KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Kritik Atas Pernyataan Walhi Tentang PLTN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7e0cd10577a92baf0005d1/kritik-atas-pernyataan-walhi-tentang-pltn

Kritik Atas Pernyataan Walhi Tentang PLTN

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 8
Quote:


Nah kan tetep aja bahaya kalo urusannya sama nyawa gan. Nah makanya dari negara2 yg udah punya pltn, harusnya kita belajar bagaimana cara mengelolanya dan tanpa harus merusak habitat makhluk hidup disana. Ane pikir pemerintah juga ngelakuin hal itu. Ya mudah2an aja kalo terealisasi, membawa manfaat buat indonesia dan makhluk hidup sekitar pltn ya gan heheheh
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post slametfirmansy4
fukusima saja yg diguncang gempa besar aman, jebol karena tsunaminya melebihi tembok yg dibangun sehingga generator darurat untuk mengontrol pembangkit kebanjiran. makanya jadi tidak terkendali satu reaktornya. Gempa aman
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
yang korup bisa langsung di kurung di dalem reaktor pltn gan. biar modyar wkkw
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:

bener juga ya brey...ane tempo hari ngebahas soal radiasi bahaya dan efeknya kebocoran pltn dalam puluhan tahun baru bisa dinetralisir malah dibata. urusan ekspor asep ke negara sebelah aja udah tahunan gk kelar-kelar, beluman lagi warga yang tewas kena asep termasuk bayi...apalagi urusan efek radiasi emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
2V7 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh cewekn4rsis
Lihat 1 balasan
Pembangkit Listrik Tenaga Dalam, gan...

Murah, bebas limbah serta Aman...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Betul tuh, sudah sepantasnya PLTN masuk ke dalam list energi terbarukan di Indonesia disamping PL. Tenaga Surya, Tenaga Sampah (di perkuliahan diperkenalkan lho) dan Tenaga Gelombang Laut. Intinya jangan takut pada PLTN selagi resikonya hanya spekulasi yang tidak benar-benar terjadi. Biasanya yang teriak anti PLTN adalah orang awam atau LSM yang sok peduli lingkungan padahal hanyak koar koar emoticon-Wakaka
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Klo baik sangkanya saya sih, Walhi mungkin punyanya expert bidang konservasi lingkungan hidup, tapi bukan di bidang energi & SDA.

Lagian juga Chernobyl kan contoh reaktor cacat desain yg ngejar murahnya doang dgn mengesampingkan keamanan reaktor itu sendiri.

Quote:


Mutannya pada ngumpul di Senayan gan (kantor DPR), bukan di Serpong
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
WALHI mbacot sembarangan, wey dungu, kalau lu mau nakutin orang dari sudut pandang kasus fukushima, bhopal, chernobyl, mikir njing, ngebuat PLTN juga ada kajian dan riset mendalam, kenapa sekarang banyak beralih ke PLTN, karena memang secara biaya jauh lebih murah dalam biaya produksi energi, memang tidak bisa dipungkiri membangun instalasi PLTN memang sangat sangat mahal, tapi ingat berapa banyak penghematan yg bisa didapat dengan dibangun PLTN, gw sepakat kalau PLTN diletakkan diwilayah kalimantan karena memang kalimantan minim akan rawan gempa, jadi buat WALHI tolong buat kajian dan riset sebelum ngebacot, biar ga kelihatan bodoh dan jadi bahan tertawaan publik
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
yang terbaik saja
Kritik yg sangat pedas


Quote:

Dari yg terbaik emoticon-Cool
Quote:


Ya itu dia
udah 2019 masih aja ga mau pake PLTN
ya jangan ngomel kalo harga listrik naek mulu
dipikir bahan bakar fosil murah apa
Diubah oleh wen12691
Balasan post Uthe18
Mungkin kalo bisa bikin pembangkit listrik tenaga surya di angkasa, terus listriknya di kirim kayak sinyal ke bumi, solar sell jadi lebih menarik ya,
PLTK lebih aman gan. tapi limbahnya itu yang bahaya emoticon-Leh Uga
Quote:


Mirip kaya KPAI yak. Hal yg sepele diurusin, hal yg bener2 kerjaan dia gak disentuh
emoticon-Leh Uga

Quote:


emoticon-Leh Uga jangan2 di gedunf DPR ada basement buat nampung limbah nuklir
profile-picture
lyndonbaines memberi reputasi
lsm sjw kaya gini gausa didengerin. mreka cm skedar caper foto2 seolah2 pejuang. liat mreka pernah aksi di pertambangan minyak dimana gitu nyatanya perusahaan minyak tersebut tetep jalan bisnis sperti biasa
Quote:


Klo kenapa kenapa..laut itu makanan juga isi nya...trus piye gan
Quote:


saya mau komen ttg byk kasus kebocoran reaktor di dunia. Jumlah PLTN yg beroperasi di dunia menurut databox sekitar 400 unit, Dan jumlah kebocoran yg terjadi sejak 1950 sampai 2015 hanya 6 kasus. Silahkan hitung sendiri persentasenya. Seperti kata TS jgn terbawa berita hoax. Tahun 1957 dan 1986, Rusia mengalami bencana nuklir parah di Kyshtym dan Chernobyl, tp setelah itu mereka tetap bangun PLTN, menurut databox sampai saat ini Rusia punya sudah memiliki 40 PLTN. Amerika paling byk memiliki PLTN, walau 1979 pernah mengalami bencana nuklir di Pennsylvania, mereka tetap membangun PLTN baru, sampai saat ini mereka sudah punya 100 PLTN.
Pakistan dan India saja sudah duluan bangun PLTN masa kita kalah.
Diubah oleh lightning.volt
kebanyakan takut sama gempaemoticon-Cape d...
Halaman 4 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di