alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Kritik Atas Pernyataan Walhi Tentang PLTN
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7e0cd10577a92baf0005d1/kritik-atas-pernyataan-walhi-tentang-pltn

Kritik Atas Pernyataan Walhi Tentang PLTN

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 8
bener gannn, lebih baik pelajari duluu apa diskusinyaa
jadi ga membohongi publik yaahh
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Serba salah hidup di +62 emoticon-Cool


Kita kan slah satu penghasil koruptor terbanyak di dunia emoticon-Shakehand2
Kenapa gak buat aj sekalian pembangkit listrik tenaga koruptor (PLTK) emoticon-Shakehand2
Biar mereka mati perlahan kan enak ngeliatnya emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kalimantan termasuk pulau tua jadi stabil , kemungkinan gempa nya sedikit sekali
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Karna melihat aspek geologis

Patahan di kalimantan itu udh mati semua karna umur nya udh sangat tua,jadi kemungkinan bencana alam rendah sekali

Reaktor nuklir itu limbah nya cair ,kalo bocor di laut ya abis dunia ini ,lagi mau di taro di laut mana?
profile-picture
profile-picture
TAH14974 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Ini baru buka wawasan...teknologi makin maju, gak mungkin aspek keselamatan di abaikan. Mau biaya listri lebih efisien ...pakai teknologi terbaru
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
ada berapa negara di dunia yg pakai pltn pak? kayanya klo mau bikin pltn harus jadi antek us dulu supaya ga kena isu rudal nuklir
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Kalimantan itu emang udah paling aman. Datarannya stabil, gak deket patahan aktif. Cenderung aman dari gempa. Gunung berapi yang aktif pun bisa dibilang gak ada. Kalo di laut mah bukannya aman, malah lebih serem.

Saya pribadi ngedukung banget Indonesia punya PLTN. Dan Kalimantan itu udah pilihan paling bener karena datarannya cenderung stabil.

Satu-satunya concern saya sih soal maintenance. PLTN itu kan butuh maintenance yang amat sangat teliti. Nah, Indonesia justru kebanyakan kurang bagus dalam urusan maintenance. Pas ngebangun bagus, tapi ngerawatnya kurang. Ini aja sih yang saya khawatirkan, kemampuan orang Indonesia dalam maintenance
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Balasan post d4h4m
ane setuju sama lu gan
Quote:


Ente mau bikin PLTN atau mau bikin rudal Korut? Cina, Rusia, Pakistan dan India bukan sekutu AS tapi mereka punya PLTN dan gak pernah ada isu embargo dari AS yang berhubungan dengan PLTN.

Dan banyak negara yang bikin PLTN itu negara maju. Indonesia bakal selamanya jadi negara berflower kalau selalu menolak PLTN dengan argumen yang selalu dipatahkan.

Khawatir boleh-boleh aja tapi ya jangan terus bloon gitu dong.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Gailham
Quote:


BATAN udah berpengalaman mengurus reaktor nuklir sejak 1957. Banyak ahli-ahli nuklir Indonesia terpaksa berkarya di luar negeri karena di Indonesia susah dapet peran. Mau nge-diss apa lagi? Masih ditunggu.
profile-picture
profile-picture
KORENGAN dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Dari tiga kebocoran nuklir terbesar yang ada korban jiwa langsung cuma satu doang di Ukraina sana.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


ane quote ini ajaemoticon-Leh Uga
Ketahuan dangkalnya. Emang ane udah anti LSM sejak lama, sok peduli lingkungan tapi endingnya hampir selalu minta jatah tutup mulut proyek.

Ya wajar sih namanya juga orang nyari duit sementara LSM non profit, Epic emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Ane suka orang bermuka 2 model orang2 lembaga macam ini


Bisa ditampol depan belakang emoticon-Wakaka
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Negara yg punya PLTN terbnyak kyanya USA ya (CMIIW) tapi kynya jarang ada kejadian mkan korban jiwa bnyak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Kalau yang di Bandung itu reaktor riset
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Balasan post d4h4m
Kl ane sih pltn dan panas bumi. Gas alam mkn akan habis suatu saat. CMIIW
profile-picture
profile-picture
fajaranggapra9 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 3 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di