alexa-tracking
Kategori
Kategori
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b96507614088dc8598b4567/roman-tosca

Roman Tosca

Tampilkan isi Thread
Halaman 81 dari 99
Quote:


Otak ane kram kalo si bulus ndak action ....

emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
17062018 dan chamelemon memberi reputasi
Efek dianiaya ternyata bisa membuat pak ketu jadi lebih waras emoticon-Leh Uga

Suara mbak Cipus yang mendesah manja terendus oleh puput, bakalan ada yang makin sangklek hidupnya emoticon-Ngacir Tubrukan
#civilwar
profile-picture
profile-picture
17062018 dan chamelemon memberi reputasi
Diubah oleh liverd
Fix bininya si Marno cewek!
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
Balasan post chamelemon
Nah lo,ke gep sama nyonya muda,kan? emoticon-Wakaka

Pusing pasti ngejelasinnya..
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
ah elah
perdebatan panjang tuh
pke acara ada kentang lewat jga
hadeh

moh2 aq ape melu sengklek koyo sampean can
ra sido udan engko nek aq melu2
emoticon-Hammer2
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
lah mereka kok ya seneng banget tuh, bisa menganiaya sang ketua.

ayoh loh, mau pilih Puspus apa Yuyu? wkwkwkwk
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
ada yang jelez nih wkwkwk
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
emoticon-Wakaka putri salah paham emoticon-Wkwkwk
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
ane gagal paham
profile-picture
chamelemon memberi reputasi



Pack 26 # Date Dadakan


Puspa beneran menggeret paksa tangan kiri ane buat mendekat ke arah rumah, yang memang ternyata belum juga dibukain pintunya sama yang punya rumah.

" Apaan sih Pus!! " agak jengkel ane sama Puspa.

" Mamasss!!...jelasin yang bener!! " Putri disebrang juga nggak mau kalah, meskipun nggak bentak banget...sepertinya hatinya doi panas.

" Iya Nda, ini nih si Puspa...ngomong sendiri aja, biar Nda percaya juga "

" Jelasin!! " Putri tetep ngotot.

Ekspresi penuh tanda tanya ditampilken Puspa setelah ane sodorkan hape ke doi.

" Apaan Pak Ketu? " Puspa berbisik ke ane, sepertinya doi masih belom tanggap.

" Ada yang mau ngomong, nih " ane sodorin hape ke Puspa dan memang langsung disamber buat ngomong sama Putri.

Puspa sempat bengong sejenak, tapi akhirnya tetap nurut juga.

" Hallo? " sapa Puspa santun, doi ngelirik ke arah ane. Ane yang agak dongkol sama tatapannya.

Sepertinya Putri nanya nggak pake bentak, ekspresi Puspa juga cuma senyum ke arah ane, tapi ane masih aja dongkol.

" Iya...maaf ya, tadi Pak Ketu ngumpet buat telpon jenengan, ninggalin saya sendirian di depan pintu...Kita datang berempat kok, sama bendaharanya juga, tapi lagi beli sesuatu buat Ketua Karang Taruna nya. "

Puspa masih ngomong sambil senyum senyum geje ke arah ane. Moga amarahnya Putri mereda dah, sekarang ane coba untuk kalem dulu.

" Iya maaf ya Mbak, kami memang ada perlu sama Karang Taruna kok. Maaf ya kalo bikin jenengan marah...ini mau ngomong lagi sama Pak Ketu? "

Masih aja mesam mesem si Puspa sambil megang hape ane, abis itu ngasih hape ke ane. Puspa masih aja cengar cengir merasa tak berdosa, ane yang kian gondok dibuatnya.

" Gimana? Masih nggak percaya? " ane sedikit sebel sama posesifnya Putri kali ini.

" Emang ngapain sih Mas...ke situ malem malem?! " Putri keliatannya masih ngotot nggak mau kalah.

" Ya jelas ada perlu lah Nda, namanya juga KaKaeN. Malem malem karna orangnya ya bisanya malem " Ane lirik Puspa yang cengengesan tapi balik lagi ke depan pintu, balik ngetuk pintu Rumah tuh Ketua Karang Taruna.

Ane juga akhirnya duduk diatas jok Super X, telponan sama Putri tapi ngeliat ke arah Puspa...masih jengkel sama kelakuannya.

" Lagian Mamas tuh...tau ada kerjaan tapi malah telpon telponan!! " masih aja ngotot, beneran nggak mau kalah dah.

" Kan nggak lama Nda, tadi juga nyari tempat yang enak buat nelpon sayang,...udah lah kalo Nda mau marah...ya udah marah dulu aja, Mamas dengerin"

" Ya udah kalo gitu, Mamas aja yang marah...Putri dengerin! "

" Lah?!?..ini yang sewot siapa sih?!?! "

" Tauk...pikir aja sendiri!!! "


* Klik *


Ya Sallam....diputus sepihak sama Putri. Ah elah...ribet amat sih. Puspa akhirnya nyerah karena nggak ada yang nyaut dari dalam. Ane samperin dah tu si Pupsa.

" Ck, ribet dah...gara gara ente nih " Ane tampilin muka sewot ke Puspa.

" Hee...ya maaf Pak, gimana emangnya? "

" Tauk dah...ente nyebelin dah "

" Ya Maaf Pak...lagian dirimu pake ninggalin nggak bilang bilang "

" Ah elah...cuma dua meter doank dari motor "

" Duhh...yang manyun, ya udah...nanti tak bantuin jelasin deh "

" Nggak usah, biar ane bujuk sendiri! "

Puspa udah nggak cengengesan, malah nampilin komuk seperti terdakwa. Doi ngalihin pandangannya dari ane. Ane yang jadi ketularan merasa bersalah, hadehhh...

" Udah, nggak usah repot repot...maaf kalo bikin situ tersinggung " ane bujuk dengan suara yang santun ke Puspa.

" Nggak apapa kok Pak, aku juga yang salah kok "

" Udahlah...ini urusan ane, ente nggak ada sangkut pautnya "

Doi cuma diem sambil nunduk.

" Kok belom nongol orangnya? Ni si Wawan kemana lagi...lama amat beli gorengan? "

Doi masih diem dan nggak ngeliat ke arah ane, lagi lagi ngalihin pandangan ke arah lain. Jadi kikuk dah...ane juga bingung mau ngebujuk Puspa buat normal lagi.


* Dreng dreng shittt *


Dua menit berselang dengan acara saling diem dieman sama Puspa, tanpa ada satupun yang mau melirik....

Si Wawan datang cengar cengir sama Husna. Ane sama Puspa masih diem dieman, tapi langsung noleh ke arah Wawan.

" Pak Ketu...maaf " Husna yang malah nyaut duluan.

" Apaan? "

" Hee..." Husna malah nyengir, sambil memangku seplastik item gorengan.

" Kita salah rumah Pak "

Singkat, padat, tapi bikin jengkel nggak ketulungan pas ane denger dari mulutnya Wawan. Mana pake nyengir nggak bersalah pulak.

" Gimana sih Wan?!! " Ane yang malah dongkol.

" Udah...nggak usah emosi Pak. Jadi ini rumah siapa Wan? " Puspa yang malah ngerespon sambil menengahi emosi ane yang emang mulai tersulut.

" Nggak tau, rumahnya Mas Angga...di belakang rumah ini Yas, Sorry ya...kita udah ditunggu dari tadi hee.. " masih nyengir geblek si Wawan.

Ane bergegas naik ke Super X langsung dibuntuti sama Puspa. Wawan juga langsung menyusuri jalan kecil yang memang gelap disisi kiri rumah ini. Ane pun mengikuti lagi jejak rodanya. Masih dongkol iya, tapi ane berusaha meredamnya. Bisanya misuh dalam hati doank...Camp Red!!!


__***__



" Nggih..santai mawon Mas "
(Iya...santai aja Mas)

Doi bernama Angga, yang menjabat Ketua Karang taruna disini. Ane kira orangnya tuh beneran masih muda, elah dalah...janggutan, jambangan pulak, rambut cepak, pake kacamata tebel, badan kurus, dan kulitnya sawo item. Pokoknya lebih tua dari yang ane bayangkan. Doi ngemeng kek gitu karena keterlambatan kita. Yang ane utarakan untuk kesekian kalinya.

" Nggih, kulo njaluk tulung kaleh jenengan lan rencang rencang sedanten Mas "
(Iya, Saya minta tolong sama anda dan teman teman semua Mas)

Dari tadi cuma Ane sama Husna doank yang saling sahut sahutan sama nih ketua Karang Taruna. Wawan diem karena doi beneran nggak bisa bahasa Jawa, tapi ngerti maksudnya doank. Puspa cuma diem tapi nyimak pembicaraan ini.

" Mengke kulo matur kalih rencang rencang, jenengan sampun ten griyo kulo...naming kulo mboten saget mutuske sakniki nggih "
(Nanti saya sampaikan ke Teman teman, kalau anda sudah ke rumah saya...tapi saya tidak bisa memutuskan sekarang ya)

Balas Mas Angga senyam senyum doank ngeliat ane yang memang kagok buat ngomong Kromo sama doi.

" Nggih mas...kulo nggih matur suwun sanget, jenengan sampun nampi kulo kalihan rencang KaKaen, estunipun...menawi saget, jenengan usahakan nggih mas "
(Iya Mas...saya berterima kasih sekali, anda sudah menerima kehadiran saya dan teman KaKaeN, maaf...apabila berkenan, anda usahakan ya Mas)

Masih dengan logat halus, ane berusaha biar Mas Angga bisa menangkap maksud kedatangan kami.

" Hahaha...wis mas, ra sah dipekso...nyantai wae, ngene malah dadi tegang kabeh"
(Hahaha...udah mas, jangan dipaksa...santai aja, kayak gini malah jadi tegang semua)

Mas Angga udah ketawa ngeliat ane yang emang mulai keringetan, bingung gimana caranya ngeyakinin doi buat bisa kerja sama.

" Intine...kulo usahakke, ning kulo mboten janji nggih "
(Intinya...saya usahakan, tapi saya nggak janji ya)

Mas Angga masih dengan tatapan setengah bercanda ke arah kita semua, ane mulai rilex, seperti nya mereka bertiga juga. Apalagi doi udah pake mode ngomong Jawa ngoko lagi.

" Tapi nanti yang tanding Futsal, bisa kan Mas? " Wawan langsung nyamber setelah keadaan mulai rilex.

" Bisa mas...itu juga nanti saya sampaikan sama anak anak. Mas Wawan bukan orang Jawa ya? " tanya Mas Angga ke Wawan.

Wawan geleng geleng doank.

" Yang orang Jawa tulen cuma kita berdua Mas " Husna menjelaskan sambil nyenggol Puspa. Dan reaksi Puspa cuma senyum sambil ngangguk kecil ngeliatian Mas Angga.

" Welah...dadi Ketua ne jenengan ki dudu wong Jowo? "
(Welah...jadi Ketuanya kamu nih bukan orang Jawa?)

Mas Angga terkejoed terhenyak terbelalak mata...tersibak ngeliatin ane.

Ane cuma nyengir...

" Wedyan...mulakno, tak pikir ket mau...ono Koko seko ngendi ki? kok iso Jowo wagu koyo ngene ki wahahaha "
(Edan...makanya, tak pikir dari tadi...ada Koko dari mana ini? bisa bahasa Jawa Wagu kayak gini wahahaha)

" HAHAHAHA "

Semua ketawa kecuali ane, yang cuma bisa nyengir.

" Wis mas...jenengan ra sah Kromo meneh, santai ae...ngko tak kampleng sing ra manut hahaha "
(Udah Mas...kamu nggak usah Kromo lagi, santai aja...nanti tak kampleng yang nggak manut hahaha)

Mas Angga sudah ngakak ngeliat ane yang emang salah tingkah.

Akhirnya...cair juga dah, ane cuma nyengir doank dengernya. Seenggaknya, nih Ketua Karang Taruna udah menyambut baik maksud dan tujuan kami. Tau dah, kok betah membujang ni orang, udah pantes jadi bapak bapak juga...apa doi masih betah sama Karang Taruna? Entahlah...ai du no.


__***__



" Pak Ketu...maaf ya, udah bikin hubungan dirimu sama pacarmu jadi runyam " untuk kesikian kalinya Puspa menyodorkan kata maaf.

" Iya...perasaan dari tadi ente minta maaf mulu, kalem wae " dan untuk kesekian kalinya juga ane ngomong iya dan santai.

Raut muka Puspa emang sedari tadi, sejak pulang dari rumahnya Mas Angga, balik menampilkan ekspresi merasa bersalah. Dibilang murung sih nggak, tapi lebih kearah canggung nan kikuk. Diatas Super X, bertubi tubi doi mohon maaf ke ane, ane masih kalem tapi lama lama risih juga.

" Udah Pus...santai aja napa, doi paling lagi sensi aja "

" Ya aku kan jadi nggak enak sama dirimu Pak Ketu "

" Ck, nggak enak gimana? Santai aja...biar enak, beliin ane apa gitu kek "

" Eh kebetulan...aku lagi pingin Martabak, beli yuk "

" Sini mana ada martabak Non?!?...yang bertaburan mah angkringan "

" Iya juga ya...masa harus ke arah kantor Bupati buat beli martabak? mana jalannya gelap ...ya udah deh...Pak Ketu mau ke angkringan? " Puspa panjang lebar yang ujung ujungnya ngajak ane nongkrong di angkringan.

" Tapi ini udah malem lho Pus, bungkus aja yak "

" Yahhh...kalo di bungkus buat apa ke angkringan? Kita ke angkringan dekat Posko aja Pak...kan nggak apa apa kalo dekat posko " kian bersemangat Puspa ngajak ane nongkrong.

" Trus Wawan sama Husna pie? "

" Ya biarin aja...mereka juga udah ninggalin kita jauh ini "

" Yo wis..."

Sampailah kita di Angkringan yang memang nggak jauh dari base camp. Ternyata isinya malah ane bedua doank sama Puspa, plus yang jual juga lah ya. Wawan sama Husna emang udah ninggalin kita meluncur duluan ke Posko. Ya udah...mendadak ngedate lah ane mwehehehhe..

# Ingat Putri geblek!!! #


" Es Jahe Pak, stunggal "

" Nggih " jawab bapak yang jual.

" Beneran itu Pak Ketu? Minuman apaan kayak gitu? " Puspa protes setelah duduk di bangku panjang, di sebelah kanan ane.

Nggak ane tanggepin protesnya. Ane ngadep persis sama bara api yang lagi manasin air anget dalam ceret. Bapak yang jualan pun dengan sigap menyiapkan minuman yang ane maksud.

" Kulo, jeruk anget stunggal nggih pak " Puspa juga udah pesen sama bapaknya.

" Nggih Mbak "

" Jenengan tiyang KaKaeN ten griyo ne Pak Marno nggih? "
(Dirimu orang KaKaeN di rumahnya Pak Marno ya?)

Tanya Bapak nya ke Puspa.

" Nggih Pak...pripun? "
(Iya Pak...gimana?)

Puspa balik bertanya sama Bapaknya.

" Lha niki wau enten rencang jenengan ten riki "
(Lha tadi ada temen kamu ke sini)

Bapaknya menjelaskan sambil menyeduh jahe buat ane.

" O Nggih...tumbas nopo nggih Pak? "
(Oiya...beli apa ya Pak?)

" Sate usus kalih Susu anget "

" Oh, piyambak nggih pak? "
(oh, sendirian ya Pak?)

" Mboten Mbak, tiyang kalih...stunggal putri stunggal kakung "
(Nggak Mbak, dua orang...satu cewek satunya cowok )

" Sing kakung nganggem topi "
(Yang cowok pake topi)

Lanjut Bapaknya menjelaskan.

" Hmmm...sing putri niku endah nggih Pak? "
(Hmmm...yang ceweknya itu cantik ya Pak?)

" Nggih leres Mbak "
(Iya bener Mbak)

" Tama sama Rani, Pak Ketu " ucap Puspa ke ane, ane ngangguk doank sambil idupin udud.

" Niki nggih " Bapak nya udah naroh Es Jahe sama Jeruk anget di depan kami berdua.

" Pak Ketu...nggak mau telpon cewekmu lagi? " tanya Puspa sambil ngaduk minumanannya.

" Ntar aja dah " ane jawab santai.

" Oo...jenengen mboten remenan kalih masnya tah? "
(Oo...dirimu bukan pasangan sama Masnya tah?)

Tiba tiba nih penjual angkringan nanya kek gitu. Ane sama Puspa saling toleh....

" Mboten Pak...niki Ketua KaKaeN Kulo Pak " Puspa menjelaskan sambil nyengir ke Bapaknya.

Ane cuma ngangguk sambil senyum ke arah Bapaknya.

" Lha nggih...cocok ogh Mbak " nggak merasa bersalah ni Bapak angkringan ngemeng kek gitu sambil bales nyengir.


* Puk *


" Hahaha...Mase sampun enten sing kagungan Pak "
(Hahaha...Masnya udah ada yang punya Pak)

Puspa ngakak sambil nepuk lengan ane. Ane yang malah jadinya kikuk.

" Hahaha...ngapunten, kulo kinten sami kalih rencang jenengan wau "
(Hahaha...Maaf, saya kira sama kayak teman kamu tadi )

" Hehe...nggih benten Pak "
(Hehe...ya beda Pak)

Puspa nyengir ngeliatin ane yang bengong ngeliat doi yang nggak kagok ngomong sama Bapaknya. Ane akuin juga dah...sepertinya doi gahol dan gampang akrab sama orang lain deh.


* Kriiingg *


" Apaan Wan? "

" Lo dimana Pak? "

" Diangkringan depan, nape? "

" Buruan ke sini Pak! "

" Iye nape? Minumannya baru aja dibuatin, nape dah? "

" Tama Pak! "

" Iye nape si Tama "

" Gawat Pak!! "

" Gawat gimana sih?!?! "

Puspa langsung ngeliat ke ane dengan mimik muka penasaran.

Ane juga penasaran sih...


Jangan jangan....


Tama kerasukan Nona Kunti....


Atau...


Tama bareng Rani digrebek warga...


Atau jangan jangan Tama kesulitan ngeluarin cotton butt dari kupingnya....


Ah iya jangan jangan Tama keselek sate usus....


Atau bisa jadi Tama diarak keliling kampung...


Ane masih pegang hape dengan raut wajah yang kian cemas.
















" Kenapa Pak? "











profile-picture
profile-picture
profile-picture
17062018 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Bukannya dari dulu udah kram emoticon-Ngakak

Quote:

emoticon-Ngakak asal ente nggak ketularan sengklek bin gebleg aja dah emoticon-Wkwkwk

Quote:

Fix ndul...kalo warior ngeri ngeri sedap emoticon-Ngakak

Quote:

emoticon-Ngakak...masih bisa diatur lah emoticon-Leh Uga

Quote:

Nah kan ...korban otak sengklek wis nambah emoticon-Ngakak
idak kebanyakan makan makan micin kan ndul emoticon-Leh Uga

Quote:

Ane milih Nyonya Hati lah emoticon-Leh Uga

Quote:

Jelaz kali ndul ah elah emoticon-Leh Uga

Quote:

Betul paham ndul, uyakinlah sumveh emoticon-Leh Uga

Quote:

Gagal loading kali emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
17062018 dan yusufchauza memberi reputasi
Quote:


Duengkulmu sengklek can
:Ngakak

Laa idak makan makan yg bemicin can
Agek laju milu cak kau pulo
:Hammer
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
jangan jangan ente yang bakal di gerbeg kama warga Chan. wkwkwkwk
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
lah tambah ngambek putriemoticon-Wkwkwk
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
Onta Wagu ... emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
chamelemon dan liverd memberi reputasi
Lihat 1 balasan
onta gak biso ngomong jowo
gur bisa plengah plengeh emoticon-Big Grin karo mangap ngowoh emoticon-Big Grin

tama sepertinya kerasukan bidadari toilet emoticon-Hammer (S)
sincan digrebek ama puput emoticon-Paw
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
Diubah oleh liverd
Balasan post chamelemon
Quote:

Can,apa ane doang yg ngerasa kalo cipus ngasih kode buat ente kalo doi available? Soalnya terkesan kalo doi gak berasa udah ada yg punya tuh...
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
Balasan post celapantiga
Spesies baru nie Onta Wagu....hasil silang ma apa ya....emoticon-Ngakak
profile-picture
chamelemon memberi reputasi
puspa sdh ngasih kode can
profile-picture
chamelemon memberi reputasi



Pack 27 # Salah


" Kenapa Pak? " Puspa semakin penasaran karena ane ngerenyitin kening sambil megang hape.

Ane masih fokus dengan telpon dari Wawan barusan, nggak nanggepin Puspa yang sepertinya udah kepo akut.

" Tama hampir berantem Pak, buruan ke sini Pak! " suara Wawan beneran keliatan panik.


* Klik *


Ane langsung nyeruput Es Jahe di depan mata sampe habis, tentu hal itu semakin membuat Puspa gusar. Ane langsung keliatan terburu buru, Bapak penjualnya pun keliatan ngeliatin ane semakin heran.

" Pus, buruan abisin minumnya "

" Ada apa sih Pak? " Puspa semakin keliatan heran dengan gelagat ane.

" Udah buruan, ntar juga ente tau "

" Tapi kan minumku tuh anget Pak "

" Oiya yak, ya udah bungkus aja " ane keluarin dompet, tapi langsung di cegah sama Puspa, pake mode mendorong tangan ane yang lagi rogoh duit.

" Biar aku aja " ucapnya yang gantian rogoh dompetnya.

Tanpa menunggu berdebat, ane langsung keluar dari tenda Angkringan, langsung nangkring diatas Super X. Nggak perlu nungguin tahun baru imlek, Puspa juga akhirnya ketularan tergesa gesa...tetep bawa Jeruk anget diplastikin.

Ane langsung geber Super X ke posko KaKaeN. Nggak nyampe lima menit ane emang dapatin motor yang asing ikut keparkir di depan halaman rumahnya Pak Marno. Ane berjalan cepat ke arah Posko tepat dibelakang rumah Pak Marno, dan bener adanya...ane dapatin kericuhan.

Tama udah nampillin tampang yang pengen jotos seseorang yang ada di depan ane, pake jaket gelap, badannya standar, tapi ada tindik di telinga kirinya, rambutnya agak jigrak gitu dah. Ane samperin dah tu, kerumunan. Puspa masih ngekorin ane di belakang.

Rani udah nangis nutup mukanya dipeluk sama Husna dan Yuli, Tama sama Bowo di samping Rani sama Husna. Wawan juga udah keliatan ketar ketir, Adi juga kek gitu. Cuma Bowo dan Tama yang beneran nggak gentar sama nih cowok yang emang keliatan petakilan.

" PE*tiiit*K LO!!! " lantang tuh cowok teriak kek gitu sambil nunjuk ke Rani, persis di didepan ane, ane cuma ngeliat punggungnya, yang sepertinya tangan kanan doi udah ngambil ancang ancang buat ngebogem Tama.

" Jingak!! " Tama juga udah ngambil ancang ancang buat gelut sama nih cowok.

" Kalem Mas " ane rangkul dah tu pundak cowoknya.

Doi kaget tiba-tiba ane rangkul kek gitu, ngeliatin ane pake heran.

" Siapa Lo!! " nggak pake woles nih cowok langsung melepaskan tangan ane dari pundaknya.

Ane ikutan merapat di depan Tama sama Bowo. Komuknya Bowo beneran udah nggak ketahan lagi pengen ngebejek komuk tuh bocah songong. Ane sempet ngasih kode ke mereka berdua pake tangan kanan, mengisyaratkan kata "sabar".

" Nih anak udah nampar Rani Pak " ucap Wawan nggak pake aba aba.

" TERSERAH GUA MAU NGAPAIN SAMA CEWEK GUA!!! " nih bocah tengil tambah sengak.

" MAU MAIN KEROYOKAN LO!! " tambah nantang ni bocah sambil nunjuk ke Bowo.


* Wiimmmm Pammmm *


Uuuuhhhh...nggak pake nunggu aba-aba ane, bogemnya Bowo meluncur keras ke mukanya tuh bocah. Emosinya Bowo beneran udah membuncah, mukanya beneran merah marah. Puspa terkejut langsung merapat ke arah Rani yang juga ikutan tersentak dengan adegan barusan. Ane rangkul si Bowo yang beneran udah macam siluman Banteng, mungkin bisa keluar beneran napas berasap dari hidungnya Bowo.

" Bang, wis Bang...ra penak karo Pak Marno Bang "
(Bang, udah Bang...nggak enak sama Pak Marno Bang)

Ane berusaha nenangin Bowo yang kayak uda kalap beneran, apalagi tuh bocah udah tersungkur beneran. Berusaha berdiri sambil meganging idungnya yang beneran mimisan.

" HAJINGAN!! Ayo cari Tempat...kita duel!!! " tatapannya makin galak dah si Bowo.

Bowo yang nantang balik nih bocah, ane tetep berusaha ngerangkul nih kakak angkatan. Tama akhirnya juga ngeh maksud ane, doi juga ngelerai Bowo. Adi sama Wawan masih kalem di belakang, berusaha ngelindungin para harim unit satu. Rani juga udah terisak nggak bisa ngomong, masih dielus pundaknya sama cewek yang lainnya.

" Mas...siapapun kamu, saya yang bertanggung jawab dengan team saya disini...kalo kamu nggak terima, kita bisa cari tempat sepi, pilih dari kami berlima...buat ngeladenin tantanganmu, tapi jangan disini "

Ane masih bersikap tegas, emang rada sok sih. Lha...biar gimana pun juga, ane yang bakal diplintir pihak kampus pertama kali, kalo keributan ini kecium sama Mereka. Ya ane harus jadi tameng buat team ane ini donk.

" Karo aku we Can, ra sah karo liane "
(Sama aku aja Can, nggak usah sama yang lainnya)

Bowo langsung mengajukan diri melepaskan rangkulan ane sama Tama.

" GUA NGGAK TAKUT SAMA LO NJIING!!! " makin sengak nih bocah ke arah Bowo.

Ane yang maju, langsung merangkul nih bocah yang pengakuannya adalah pacarnya Rani, tapi langsung ditepis rangkulan ane.

" Mas...ayo kita cari tempat " Ane ngemeng kek gitu mencoba rangkul doi lagi.

" GAK USAH PEGANG PEGANG GUA NJING!!!"

Ane masih sabar...terus mencoba mendorong dan merangkul nih bocah, yang kian semakin mundur menjauh dari ane. Bowo juga udah ngikutin jejak ane barengan sama Tama di belakangnya. Nih, bocah kian terdesak, yang mau nggak mau...doi kian mundur sampe halaman rumah Pak Marno yang memang lagi sepi.

" Ayo mas...nggolek nggon, pilihen wis...ono telu ki "
(Ayo mas...cari tempat, tinggal pilih...ada tiga nih)

Ane semakin mendesak doi buat mundur, yang memang sepertinya cuma lagaknya doank kayak jagoan. Ane nggak gentar sama doi, ditambah Bowo yang beneran udah berlari buat ngejar nih bocah. Reflek doi juga mundur dan berlari juga menghindari Bowo yang beneran keliatan kalap. Tapi langsung ane cegah ngerentangin tangan.

" Bang, wis Bang...ra penak nek gelut neng kene "
(Bang, wis Bang...nggak enak kalo gelut di sini)

Bowo beneran nurutin omongan ane, doi beneran terdesak langsung naek motornya. Masih ngeliatin kami bertiga dengan mimik nggak terima, pasang helm dan ngengkol motornya, namun...


* Dugududuk Wiiiimmm Paangngngng *


Tama yang malah udah gregetan parah, berlari trus nonjok helmnya tuh bocah. Nggak ditepis sama tuh bocah tengil, langsung balikin motornya dan geber motornya. Sempet ngeludah pulak di depan kami bertiga.

" Asu! " Tama ngumpat menatap dongkol ke arah tuh bocah yang kian menghilang.

" Sing endi Tam? tanganmu tah? "
(Yang mana Tam? tanganmu tah?)

Tama masih sok ku'ul kayak nggak terima bener dah. Bowo yang beneran uda reda, ngampet nyengir.

" Pie tanganmu Bro? loro ora? " tanya ane juga ngampet nyengir.
(Gimana tanganmu Bro? sakit nggak?)

" Ora...Telu!!! "
(Nggak...tiga!!)

Tama beneran dongkol. Ane sama Bowo yang saling liat liatan saling ngampet nyengir.

" Hagene...wis ngerti nganggo helm, malah tak jotos...ha yo ngono kui dadine bfftt "
(Lagian...udah tau pake helm, malah ditinju...lha ya kayak gitu jadinya )

" Asem ogh we ki Can! " Tama beneran masih dongkol.

Ane sama Bowo yang ngampet nyengir langsung beranjak ninggalin Tama yang masih sok iyes...layaknya jagoan.

emoticon-Cape d...


__***__



Ane nggak akan menyangkal kalo yang namanya KaKaeN bakal menyita banyak perhatian. Mungkin itu yang terjadi sama Rani, tentu itu bukan alasan utamanya. Ane sadar juga kalo Rani sama Tama sudah sama sama merasakan getaran yang sama. Sama sama saling jatuh cinta, gelombang setiap hari bakal ketemu muka ditambah saling sapa dengan panggilan yang khusus untuk si dia. Rani manggil Tama itu "Taplak"...katanya sih akronim dari "Tama Koplak". Sedangkan Tama manggil Rani itu "Denok"...yang secara harfiah dari kebudayaan Jawa itu biasanya panggilan Ibu untuk anaknya atau bisa juga buat orang yang disayang.

Ane manggil Puspa pake "Pus" pun, semua udah pada tau, karena mereka memanggilnya Tyas bukannya Puspa. Nggak jadi soal, karena itu memang bagian dari namanya, terlebih dikampus pun ada yang manggilnya Puspa. Nah masalahnya, Rani dan Tama...semua udah mencium gelagat kalo mereka berdua memang sama sama menaroh rasa yang sama. Tapi sama sama menyangkal kalo dibilang udah "Cinlok".

It's fine for me, selagi mereka berdua bisa profesional sama yang kita emban bersama. Namun, kenyataannya tidak seperti itu...Rani ternyata beneran mengambil sikap pada malam itu, doi beneran ultimatum cowok tengilnya dengan kata putus. Cowoknya nggak terima, dan menuduh KaKaeN yang jadi biang kerok putusnya dengan Rani. Rani juga njelasin ke para Harim Unit Satu kalo dia sering dikerasin sama Cowok tengilnya itu. Katanya pernah juga dia ditendang sama cowoknya sampe lebam. Ya menurut ane sih, wajarlah kalo doi dapet pembanding dengan sosok Tama. Meskipun ane paham, Tama sebenernya memang lagi luang alias jomblo menunggu cinta.

Ane cemana? Ya gini gini aja...ane nggak mangkir kalo ane ada rasa sama Puspa, tapi ane juga nggak akan semudah itu mengingkari komitmen. Lagian ane paham kalo Puspa juga udah punya pacar. Biarlah rasa itu cuma ada disini, setidaknya ane nggak ada niatan buat selingkuh dari Putri.

Tama juga udah curhat ke ane kalo doi emang udah nggak bisa nyangkal perasaannya buat Rani, sempat minta pendapat ane, baiknya gimana?

Yaudah...kalo itu emang udah terjadi. Ane cuma minta doi profesional aja, sama nantinya jangan bikin kagok di depan masyarakat, biar gimana pun juga...tempat KaKaeN ini adalah tempat yang adat istiadatnya masih kental dengan "Unggah Ungguh". Ane nggak nelpon Putri lagi malam itu, suasana lagi nggak kondusif juga. Akhirnya jam satu malam barulah semua bubar jalan, setelah ane nemenin curhatnya si Tama di depan teras sambil ngudud plus ngupi.

Shubuhnya barulah ane telpon Nda tersayang...


* Tek tek tet Kriiiinggg *


" Hallo Assalamualaikum Nda "

" Waalaikum sallam " Suara serak serak basah ane dapatin dari sebrang.

" Mamas minta maaf ya Nda "

" Putri juga minta maaf ya Mas "

Ane cuma nyengir, kadang yang kayak gini ini nih...yang bikin ane tuh ngebet ngalah sama Putri. Apalagi kalo doi yang juga ikutan nurunin egonya.

" Kayaknya Mamas deh yang pantas minta maaf "

" Nggak kok, Putri yang pantas minta maaf "

" Kenapa? "

" Nggak kenapa kenapa, Putri yang egois kan? "

" Nggak tuh "

" Kok nggak? "

" Mamas aja yang nggak peka "

" Nggak kok, Mamas nggak salah, Putri yang egois"

" Mungkin kita sama sama salah Nda "

" Masss "

" Hmmm? "

" Mamas maafin Putri kan? "

" Iya donk, Nda juga kan? "

" Heemh...Putri tuh kangen Mamas tauk! "

" Hehe...kan udah ada Yu yu disitu hehe "

" Hmhmhmh...Mamas lagi apa? "

" Lagi nungguin sarapan "

" Pasti lagi ngopi juga kan? "

" Heemh...bikin sendiri "

" Duh acian deh mamaskuhhh "

Nyengir ane dengernya...hadehh...bisaan dah cewek ane bikin plong.

" Napa ngomongnya kayak anak kecil gitu sih "

" Biarin, kan Nda lagi kangen Mamas, wle "

Lagi lagi ane nyengir dengernya, ente kagak ketularan kan ndul?

" Masss...Putri lagi ngapain, hayo tebak "

" Paling lagi rebahan "

" Salah "

" Lagi...meluk Yu yu "

" Salah, Yu yu lagi merem, wle "

Makin lebar cengiran ane hehehe...

" Lagi...ngerjain tugas "

" Salah, ayoo...tebak Putri lagi ngapain, masa gitu aja nggak bisa? "

" Lagi ngeliatin kalender "

" Salah "

" Lagi angkat telpon "

" Wuu...yang itu nggak diitunglah, salah "

" Lagi apaan ya? "

" Nyerah? "

" Iya deh nyerah "

" Putri tuh...lagi, lagi...kasih tau nggak ya "

" Apaan sih? " gregetan juga dah.

" Lagi...lagi bikin perkedel kentang "


Bfffttt emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
17062018 dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 81 dari 99


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di