opabaniAvatar border
TS
opabani
Yuk Intip Serunya Berkomunitas



Berkomunitas, adalah bentuk kegiatan yang tidak semua orang lakukan, karena setiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda tentunya. Ada yang menganggap, jika berkomunitas itu ribet, karena kita harus sering kumpul, atau melakukan kegiatan yang sering berbenturan dengan jadwal rutinitas kita.

Baiklah, semua orang bisa beralasan apa pun, tentang berkomunitas. Akan tetapi, untuk era globalisasi sekarang ini, era modern yang notabne semakin mempermudah kita untuk berkomunitas. Kenapa demikian? Karena sekarang banyak komunitas yang terbentuk melalui jejaring sosial.

Tidak sulit kan?

Kita bisa berkomunitas tanpa mengganggu waktu atau kerjaan, karena kita berkomunitas melalui ponsel. Sudah banyak sekali komunitas di jejaring sosial, dan mereka juga acap kali mengadakan kopdar (kopi darat) demi mempererat persaudaraan.


Sumber gambar: PicsArt

Banyak sekali loh manfaatnya, di antaranya adalah:

1. Dengan berkomunitas, kita jelas akan menambah daftar pertemenan, bahkan bisa juga antar pulau bahkan antar negara. Wah, asik kan gansis? Kita bisa memiliki banyak teman!

2. Dengan berkomunitas, kita bisa semakin menambah wawasan tentang apa yang kita jadikan hobi, dalam komunitas kita tersebut. Banyak ilmu baru juga yang tentu akan kita dapatkan, dengan adanya saling berbagi informasi.

3. Dengan berkomunitas, kita bisa jadi lebih tahu, jika ternyata kita memiliki banyak kesamaan hobi dengan berbagai orang yang sebelumnya tidak pernah kita kenal.

4. Dengan berkomunitas, bisa jadi kita tidak hanya sekadar menjadi teman dalam komunitas tersebut, akan tetapi bisa menjadi seperti saudara. Sttt ..., banyak juga loh, yang pada ketemu jodoh! Oopss ...! Tapi ini bonus ya, karena berkomunitas bukan untuk mencari jodoh, kalau pun ketemu jodoh, itu merupakan bonus tersendiri tentunya.

Bagaimana gansist? Keren bukan berkomunitas? Maka dari itu, tidak ada salahnya, jika kita ikut dalam sebuah komunitas, yang sesuai dengan styel kita tentunya. Ingat! Niat kita berkomunitas itu, untuk semakin membuat kita jadi lebih mendalami apa yang sudah menjadi hobi kita, bukan untuk hal-hal yang bersifat negatif.

Salam ber-komunitas ....!


20-09-2019
sebelahblog
infinitesoul
zafinsyurga
zafinsyurga dan 8 lainnya memberi reputasi
9
508
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan