kelayan00Avatar border
TS
kelayan00
Sakit Gigi? Gak Usah Mikirin Obat, Cobalah Cara Ini (Pengalaman Nyata)
Halo Gansist, Jumpa lagi di thread gw. Semoga sehat selalu. Amin.


Gw mau bagi-bagi tips lagi nih. Kali ini tentang sakit gigi.

Sakit gigi bisa dialami oleh siapa saja. Anak-anak,  dewasa juga para orang tua. Kecuali orang tua yang giginya sudah habis.

Sakit gigi bisa dicegah dengan menggosok gigi secara teratur. Bagi yang rajin, gosok gigi bisa dilakukan setelah makan. Bagi yang setengah rajin, cukup gosok gigi malam sebelum tidur dan pagi setelah bangun tidur. Bagi yang gak rajin, gosok gigi cuman pada saat pagi setelah bangun tidur. Dan bagi yang malas, gosok gigi dilakukan hanya jika pengen.

Sakit gigi memang sakit. Bohong kalau ada lagu yang mengatakan lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati. Pasti yang nyanyiin lagu itu gak pernah merasakan sakit gigi. Bagi yang pernah merasakan sakit gigi  pasti akan bilang sebaliknya, lebih baik sakit hati ketimbang sakit gigi.

Obat sakit gigi memang banyak. Bisa menggunakan obat yang tersdia di apotik, bisa juga menggunakan obat-obat lain yang bukan dari zat kimia. Macam-macam, dan setiap orang pasti punya resep yang berbeda-beda.

Tapi jika gw sakit gigi, gw lebih memilih diurut di sekitar leher.

Ini berdasarkan pengalaman gw. Waktu itu gw baru lulus SMA, gw ikut jualan bersama teman-teman. Kurang lebih sepuluh orang. Dengan jualan dan dagangan yang berbeda-beda. Kami pergi ke kampung-kampung untuk membuka pasar, semacam pasar dadakan. Kami pergi menggunakan kapal. Untuk menuju kampung-kampung tersebut kami menggunakan jalur sungai.

Kami pergi ke daerah Kalteng. Gw di Banjarmasin, temen gw di daerah Anjjir, kami kumpul di sana. Biasanya setengah bulan baru balik lagi. Seminggu kemudian kumpul lagi, berangkat lagi. Waktu itu, pas pulang, di perjalanan temen gw ngeluh sakit gigi. Katanya sakit banget. Waktu itu gw gak tau caranya, gak tau juga harus ngapain.

Seminggu kemudian kami kumpul lagi di daerah Anjir, di rumah teman gw yang merupakan kepala rombongan, yang kebetulan dialah yang mengalami sakit gigi. Dia mengeluh, sakit giginya gak kunjung sembuh. Padahal dia sudah ke puskesmas. Sudah dikasih obat. Tiga keping, tiga macam. Obatnya pun udah habis, tapi gak juga sembuh. Waktu itu dia minta giginya dicabut, tapi dokter gak mencabut kalau masih dalam keadaan sakit.

Gw jadi kasihan. Gw pikir kalau dia masih sakit gigi kemungkinan kami gak jadi berangkat, atau mungkin akan tertunda. Entah kenapa seperti ada dorongan untuk mencoba mengurut lehernya. Hal itu pun lalu gw lakukan. Gw urut sekitar leher, di bawah rahang, sekitar bawah kuping. Gw telusuri pelan-pelan. Gw rasakan yang mana urat yang agak keras, daerah itulah yang terus gw telusuri, gw urut pelan-pelan dengan menggunakan minyak gosok.

Kurang lebih setengah jam gw urut daerah sekitar leher, terutama yang keras dan agaak bengkak. Dan hasilnya, perlahan-lahan sakitnya giginya berkurang. Dan akhirnya sembuh. Setelah itu dia tertawa, dan kami pun jadi berangkat esok paginya.

Pengalaman yang gak terduga ini gw praktekan. Baik untuk gw sendiri atau untuk orang-orang disekitar gw. Dan selalu berhasil. Sekali diurut gak sembuh, coba lagi, palingan beberapa kali biasanya akan sembuh.

Gw kemudian berpikir, sakit gigi biasanya daerah sekitar leher pasti ada yang bengkak. Bengkak berarti darah tidak lancar. Darah yang susah mengalir inilah yang menyebabkan sakit, bila diurut, darah bisa lancar kembali. Dan sakit pun akan hilang.

Obat sakit gigi bertujuan untuk mencegah terjadinya infeksi, melancarkan peradaran darah, dan membuat syaraf kebal agar tidak merasakan sakit, yaitu sakit gigi.

Tapi yang namanya obat, efeknya juga akan tetap sama. Sekali minum sembuh. Sakit berikutnya minum lagi mungkin gak sembuh. Ganti merek lain, sekali minum sembuh, sakit lagi minum lagi dengan merek yang sama mungkin gak sembuh. Hal inilah yang terjadi pada temen gw.

Jadi kalau Gansist kebetulan sakit gigi, cobalah cara yang gw lakukan. Kalau ternyata gak sembuh, lakukan terus, berulang-ulang, nanti akan ketemu urat yang seharusnya diurut. Insya Allah berhasil.



Salam.
Semoga bermanfaat.

infinitesoul
zafinsyurga
tien212700
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
11.3K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan