lubis.manisAvatar border
TS
lubis.manis
Peran Kecerdasan Buatan dalam Pemasaran Konten



Dewasa ini, AI telah memiliki peran penting dalam kehidupan sehari-hari, khususnya untuk membantu kegiatan manusia agar lebih efisien dan tentunya lebih capat. Tak usah dipungkiri bahwa kita sebagai manusia mau tidak mau harus mengikuti perkembangan zaman dengan beradaptasi dengan kecerdasa buatan yang kini hadir di tengah-tengah kita. Begitu pun juga soal pemasaran konten. AI telah mengambil banyak peranan di dalamnya. Nah berikut ini ada beerapa peran kecerdasan buatan dalam kegiatan pemasaran konten atau Content Marketing.

1. Menghasilkan Konten Secara Otomatis


Secara tidak sadar, terkadang kita membaca konten yang ditulis oleh rumus algoritma yang sudah diatur sebelumnya. Hal ini biasanya kita dapati pada pembaruan suatu produk atau data laporan hasil pertandingan olahraga. Perusahaan seperti Associated Press, Yahoo, dan Fox telah cukup lama menggunakan algoritma ini dalam menyajikan berita.


2. Menggunakan Chatbots


Ini yang sudah biasanya kita gunakan secara umum, yang mana dengan kecerdasan buatan chatbots ini meniru percakapan dengan pengguna. Pada praktiknya, kita seolah berinteraksi secara nyata pada pihak penyedia, namun nyatanya itu hanyalah semu, kita seolah dibuat masuk dalam interaksi secara real time. Saat ini banyak ecommerse yang telah menggunakannya, dan bahkan dalam urusan perkantoran seperti cuti dan lainnya, kita sudah bisa menggunakan chatbots. Selain itu perusahaan seperti Uber dan 1-800 Flowers menggunakan chatbots Facebook Messenger untuk memungkinkan pengguna meminta tumpangan (tanpa harus membuka aplikasi), atau memilih rangkaian bunga mereka.


3. Algoritma Untuk Berita Random


Kecerdasan buatan kini bisa melihat banyak aktivitas yang kita lakukan di jejering sosial. Mereka bisa melihat apa yang kita sukai dan mana yang tidak dengan cara mengamati dan menganalisis postingan atau konten mana yang disukai pengguna. Dari situ, AI mengambil peranan untuk membaca minat kita terhadap sesuatu yang nantinya mereka akan mengirimkan rekomendasi berupa iklan atau artikel yang masih satu variabel terhadap konten yang kita suka.



Itulah 3 poin dari peran kecerdasan buatan yang secara umum telah akrab dengan aktivitas kita di jejering sosial. Mereka mengambil peran manusia tanpa kita sadari, seolah itu adalah tindakan yang dilakukan secara manual. Namun dengan adanya kecerdasan itu, seorang content marketer akan lebih mudah memasarkan konten atau produknya kepada target yang sesuai.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol


Diubah oleh lubis.manis 28-08-2019 02:20
miamia87
liramarlinda
mamatsapien
mamatsapien dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.9K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan