syafira87Avatar border
TS
syafira87
Baharudin Jusuf Habibie




Adalah sosok sederhana yang bersahaja juga kharismatik. Dikarunia otak cerdas bin jenius terutama di bidang teknologi yang diimbangi dengan iman dan taqwa. Beliau juga menjunjung tinggi keberagaman di Indonesia. Baik agama, ras, suku dan lain sebagainya. Salah satu bukti ialah ketika beliau mengenyam pendidikan Sekolah Menengah Atas di Sekolah Kristen di kota kembang. Beliau tidak segan mengikuti mata pelajaran tersebut, bukan ingin pindah agama, tetapi dengan cara itulah beliau menunjukkan sikap menghargai kemajemukan.





Sumber: Media harapan



Sebagai seorang jenius di berbagai hal, beliau memegang peranan sangat penting dalam pemerintahan. Menjabat sebagai Presiden ke-3 pada tahun 1998 yang ketika itu Indonesia dalam krisis moneter. Dalam jangka tujuh belas bulan beliau mampu menetralisir polemik negara. Sebagai putra bangsa pertama pencipta pesawat terbang di Indonesia beliau juga memiliki sisi romantis. Bukti salah satu keromantisan kisah beliau diabadikan atau dilegendakan dalam film Habibie Ainun, diperankan oleh aktor ganteng Reza Rahadian dan pasangannya aktris cantik Bunga Citra Lestari. Selain itu juga banyak quote inspirasi yang jadi panutan dan patut kita contoh.





Sumber: Tribunnews



Seringnya keluar-masuk rumah sakit, beliau sempat dikabarkan telah berpulang ke rumah Allah di tahun-tahun sebelumnya. Namun, setiap ada kabar burung selalu ada bantahan atau klarifikasi dari beliau sendiri maupun pihak keluarga atau rumah sakit. Akan tetapi kali ini kabar duka itu tidak lagi bisa dielakkan. Indonesia, negara, bangsa, dan kita semua dibuat tercengang juga menitikkan air mata tepat pada Rabu/11/9/2019.



Tidak terbesit sedikit pun di benak, 'Eyang Habibie' begitu orang-orang menyebutnya, akan pergi secepat itu. Kehilangan sosok yang sangat kita cintai menorehkan luka teramat dalam. Rasanya tidak rela, tetapi itulah kenyataan. Kita semua harus menghadapi dan menjalani, bukan menghindari atau malah memungkiri. Bukankah Allah selalu menciptakan barang sesuatu itu berpasangan. Perempuan dan laki-laki. Siang juga malam. Baik berpasangan dengan buruk. Pun hidup berpasangan dengan mati.




Sumber: Glamedianews


Bukankah bahwasanya kehidupan di dunia akan berakhir di garis finish dan beliau telah sampai di penghujung napas. Kita semua tidak bisa memungkiri bahwa jodoh, maut, rezeki adalah misteri yang tidak tertebak. Meskipun begitu kita harus meyakini setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Setiap makhluk bernyawa pasti akan mati. Setiap berasal dari tanah akan kembali dari tanah. Pun dengan beliau, kita dan manusia lainnya. Suatu hari pasti akan berpulang kepangkuan-Nya. Maka dari itu marilah kita bersama-sama intropeksi diri, menabung amal demi menuju-Nya. Perbanyaklah bersedekah baik secara materi maupun nonmateri.




Sumber: Detik.Com


Selamat jalan Eyang Habibie
Selamat jalan pemimpin kami
Selamat menjumpai kepingan hati
Semoga tiada lagi sedih engkau rasa'i
Semoga mula ini beri kebahagiaan haqiqi
Do'a terbaik kami selalu menyertai

Ane rasa cukup sampai di sini pertemuan kita, ya, GanSis. Ane tunggu 2C (Cendol Cinta) sucribe, bintangnya juga, ya. Terima kasih, moga di lain kesempatan kita jumpa lagi. Paypay.



Sumber: Segala sumber&Sendiri
Diubah oleh syafira87 19-09-2019 07:36
Gresta
sebelahblog
ceuhetty
ceuhetty dan 5 lainnya memberi reputasi
6
386
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan