elpacino16Avatar border
TS
elpacino16
Trip to Pantai Baruna, Destinasi nan Eksotis yang Tersembunyi di Kota Semarang
Selamat Pagi/ Siang/ Sore/ Malam agan dan sista dimanapun kalian berada !

emoticon-Angelemoticon-Salam Kenal


Kali ini ane akan membagikan pengalaman ane saat berkunjung ke suatu pantai yang berlokasi di sebelah utara Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah. Pantai Barunanamanya. Kalau kalian mendengar kata pantai, pasti yang terbayang di benaka agan dan sista adalah sebuah hamparan pasir (yang terkadang) berwarna putih nan luas yang berbatasan langsung dengan air laut, bukan?


Quote:



Nah , Pantai Baruna ini memiliki sedikit perbedaan yang cukup unik. Di sini alih-alih hamparan pasir luas, kalian akan menemukan hamparan rerumputan ilalang seperti padang savanna yang tidak memiliki sekat dan berbatasn langsung dengan bibir pantai! Meskipun ada pasirnya, tetapi jumlahnya kalah banyak dengan padang rumput ini.


Quote:



Tempat ini bisa menjadi spot yang menarik untuk berfoto maupun berswafoto ria lho, gans! Nah uniknya kalian bisa berfoto dengan dua pemandangan yang berbeda 180- derajat pada satu tempat yang sama! Jika kalian menghadap ke sebelah selatan, kalian akan menemukan padang rumput yang terhampar luas dan hanya ada satu pohon yang menjulang di tengah padang rumput tersebut.


Quote:



Namun jika kalian menghadap ke sebelah utara, kalian akan  berhadapan langsung dengan laut utara Jawa yang indah diselingi oleh desiran ombak lembut dan hempasan angin yang mendayu-dayu.

Kalau kalian ingin kesini, caranya mudah kok!


Quote:



Kawasan pantai Baruna ini memang tidak dikelola secara profesional oleh pihak manapun, baik pihak Pemerintah maupun swasta serta masyarakat. Pantai Baruna ini berada di areal atau lokasi yang  menjadi milik sebuah perusahaan swasta. Untuk itu, jika kalian ingin berkunjung ke pantai Baruna kalian harus meminta izin terlebih dahulu pada petugas/satpam yang berjada di pintu masuk areal sekitar perusahaan tersebut. Kemudian, kalian akan dipunungut biaya sebesar 2000 rupiah per orangnya, untuk biaya masuknya. Kalian tinggal menyusuri jalan tanah setapak ke arah utara saja, tetapi untuk masuk hingga bibir pantai hanya ada 2 jalur motor, jadi mobil tidak akan bisa masuk.


Quote:



Sebelum sampai pada areal bibir pantai, kalian akan menemukan sebuah monumen peringatan yang konon katanya menjadi tempat mendaran pertama kalai Laksamana Cheng Ho dan seluruh armada kapalnya saat berkunjung ke bumi nusantara, jaman dahulu kala gans!


Hati-hati dengan jalannya ya! Karena banyak bebatuan disepanjang jalan yang dilalui.

Menurut ane, kawasan Pantai Baruna ini memiliki potensi yang masih bisa dikembangkan untuk sebuah obyek wisata. Sayangnya hingga saat ini keadaan atau kondisi dari Pantai Baruna masihlah belum memadai untuk sebuah obyek wisata.


Semoga kedepannya ada pihak yang dapat melihat potensi pantai Baruna dan bisa membenahi segala infrastruktur kawasan pantai Baruna ini.


Sekian review dan sedikit uneg-uneg dari ane mengenai Pantai Baruna, Kota Semarang, Semoga kalian juga dapat menemukan spot yang instagrammable seperti ini ya!

 emoticon-Wagelasehemoticon-cystg








Quote:







azid12353
tata604
tien212700
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
10.2K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan