alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Akhirnya! Jokowi Sebut Riau Siaga Darurat, Ini Instruksinya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d801a87e83c72233f3a071f/akhirnya-jokowi-sebut-riau-siaga-darurat-ini-instruksinya

Akhirnya! Jokowi Sebut Riau Siaga Darurat, Ini Instruksinya

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 7
Quote:


Pernah muncul diberita juga kan dulu gan, ane lihat soalnya
Abis kebakaran hutan terus acara apa ya metro apa tvone lupa, menelusuri hutan yang kebakar gitu, ternyata uda banyak tertanam bibit sawit...
Miris, demi keuntungan sekelompok orang, masyarakat banyak yang jadi korbannya
Quote:


Ane ngenes aja liat pemuka agama tapi sembarangan mikir dan congornya sembarangan vonis orang korea beginilah begitulah seakan2 tinggal lama dengan setiap orang korea. Itukan sama dengan FITNAH.
bulan ini jadi bulan yg ruwey banget nih buat indonesia. yaiyalah ruwet, ruu kpk disahin, belom ruu lainnya. terus kebakaran hutan juga lagi dikasih instruksinya sekarang, padahal kebakarannya udah berminggu2. hadeh. ya tuhan tolong negeri hambamu ini agar terhindar dari segala macam bencana. yuk kita doa bareng2 gaes yuk.
Bakar.. padamkan.. bakar.. padamkan.. bakar.. padamkan.. muter2 kayak lingkaran setan..
ujungnya duuiiiitt
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi


Quote:


amin gan! suka banget dengan komennya agan. yang lainnya pasti saling menuduh satu sama lain. sodara kita baru kena musibah yang besar, malah saling menyalahkanemoticon-Frown
Buat apa ada Kepala Desa/Lurah
Buat apa ada Camat
Buat apa ada Bupati/Walikota
Buat apa ada Gubernur

buat balik modal, foya2 anggaran & pelesiran emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kakidal27 dan scorpiolama memberi reputasi
Diubah oleh kretekkretek
Quote:


gubernur riaunya aja dimana emoticon-Leh Uga
laporannya mana? emoticon-Big Grin

situ lupa apa alur komando pemerintah pusat dan daerah era otonomi daerah itu kayak gimana?

konyol aja klo pemerintahan pusat musti turun tangan duluan, lalu buat apa pemerintah daerah?

disituasi yg serba telat dan urgent kayak sekarang harusnya pemda yg menyatakan status siaga darurat, baru setelah itu koordinasi dengan pemerintah pusat.

dengan dinyatakan statusnya oleh kepala negara langsung aja udah menunjukan klo pemda udah gak becus. emoticon-Big Grin
tapi wajar sih udah ane prediksi kualitas pemimpin daerah yg terpilih di pilkada emang busuk. emoticon-Embarrassment
profile-picture
kakidal27 memberi reputasi
ya ditunggu aja aksi pemerintah..mudah²an segera teratasi dah.....
Klo pemerintah sudah menyerah, berarti tinggal ane harapan satu²nya...--sang pahlawan superemoticon-Cool
Diubah oleh ppuurr
kemana aja pak de emoticon-Frown
Quote:


Itulah... Dan ada hakim yg model gini juga 2016 lalu, 7.9 triliun melayang dan jadi kontroversi saat itu

Akhirnya! Jokowi Sebut Riau Siaga Darurat, Ini Instruksinya
profile-picture
siapika memberi reputasi
Diubah oleh aliensia
Balasan post mibmobz
Quote:


lu dibohongi buku sejarah, belum ada bukti majapahit bisa berkuasa di sumatera, di sumbar contohnya baru mau invasi tentara majapahit udah pada jadi bangkai di padang sibusuk..
emoticon-Traveller
Quote:


Miris banget ya gan... Uda jelas-jelas lho akibate merembet mana-mana
Ekosistem hutan rusak, hewan sama tumbuhan pada mati (mungkin aja banyak hewan ato tumbuhan langka yang mati), masyarakat jadi terkena kabut asap
Ee masih gitu ya emoticon-Sorry
Andaikan membakar hutan secara ilegal itu dihukum mati, apakah masih pada berani tiap tahun bikin susah masyarakat emoticon-Bingung
Quote:


Jawabannya masih, karena menurut saya dan ini real terjadi yg disuruh itu oknum masyarakat sekitar dengan bayaran yg mungkin gk sampe 1 jt per orang , Nah karena butuh duit mereka rela ngelakuin semua itu dan hukuman mati rasanya sulit karena ada HAM yg dapat membentengi para pelaku dari hukuman mati kalopun ada... Tahun ini baru kebakar lagi sejak 2016 lalu kan? Ane agak lupa soalnya...

Org kita pada nekat kalo urusan perut resiko sampe nyawapun nomor belakangan
Diubah oleh aliensia
Balasan post 54m5u4d183
Betul. Semoga menjadi pembelajaran dan perhatian lebih bagi pemerintah kedepannya, agar kasus yang sama tak terulang tiap tahunnya
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
tembak di tempat lah pak...
oknum2 yg terlihat dengan sengaja membakar hutan itu...
bencana besar bisa tejadi dimana saja, gak mesti tsunami dan gempa. walau posisi kalimantan dan pekanbaru sanagat minim kemungkin terjadi gempa dan tsunami, jadi jgn pernah merasa aman.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Quote:


Maaf OOT Beli pesawat amphibi untuk membawa air nda jadi ya,....... ember nya belum siap dung emoticon-No Hope
Akhirnya! Jokowi Sebut Riau Siaga Darurat, Ini Instruksinya
perusahaan sawit kebal hukum banget ya emoticon-No Hope

tiap tahun ada aja pembakaran secara sengaja
kualat dlu waktu debat capres dgn pedenya bilang periode 1 ga ada kbakaran hutan, pdhal faktanya gk demikian.
skarang langsung ditnjukin ke masyarakat ngatur anak buahnya spy serius madamin api aja harus nunggu korban dlu.
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan lubizers memberi reputasi
Halaman 4 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di