alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d807d3bb8408802dd491a3f/resmi-dpr-sahkan-revisi-uu-kpk-meski-ditolak-habis-habisan

Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan

Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 10
Balasan post khafidz99
Quote:


emoticon-Ngakak

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
khafidz99 dan areszzjay memberi reputasi
suara yg menolak di anggap cuma angin lalu sja Resmi! DPR Sahkan Revisi UU KPK Meski Ditolak Habis-habisan
Sebelumnya diberitakan, revisi UU 30/2002 tentang KPK ditolak oleh guru besar, akademisi, koalisi masyarakat, hingga oleh KPK sendiri karena dianggap bisa membunuh lembaga antikorupsi itu. Namun DPR dan pemerintah tetap melanjutkan pembahasan hingga akhirnya kini disahkan.


Disahkanya juga kurang dari 70 orang, gimana itu gan? emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
panen raya gaess
MISSION COMPLETED

anggota DPR udh bs tidur nyenyak skrg... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tiebo dan 2 lainnya memberi reputasi
pengennya gak usah revisi ..
tapi bukannya banyak kadal gurunnya ya ..

jadi .. emoticon-Bingung
speechless saya
bingung mau komen apa, ternyata emang orang2 dpr pengennya begitu. ya tuhan selamatkan negeri ini dari para koruptor ya tuhan emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
RIP KPK
untung sistem pemerintahan indonesia gak menganut parlementer

parlemen nya aja kek gini

thanks to bung karno
keknya udah deal2an ini biar mindahin ibukotanya ga di recokin dpr emoticon-Big Grin
Akhirnya cukong menang.



Gak kaget dengan hepi ending gini (versi mereka)


emoticon-Big Grin
koruptor menang, pemegang kekuasaan resmi ditangan DPR bukan ditangan rakyat lagi. selamat datang komisi pembela koruptor
ini sekedar opini sendiri silahkan di tanggapi kalau tidak ya tidak apa apa

menurut saya kalau sudah seperti ini satu satunya jalan cuma 1 "BUBARKAN KPK"

apa alasan saya :

1. sudah dari dulu dpr selalu ingin merevisi kpk, meski di tolak oleh pemerintah terdahulu, dan sekarang sudah tercapai.
2. KPK di anggap badan pemerintah yang terlalu superior dan katanya sering di pakai segelintir orang di KPK sebagai kendaraan politik, jadi perlu di revisi undang undangnya, menurut saya mending di bubarin saja bila itu terbukti.
3. Kerja KPK di anggap sama seperti Polisi, sedangkan Polisi pun ada bagian khusus tindak korupsi, jadi buat apa ada KPK? sudah saatnya memang KPK harus di bubarkan dan kewenangannya di kembalikan ke Polisi dan Kejaksaan. Lagipula para pekerja penyidik KPK kebanyakan juga berasal dari kepolisian, jadi kalo KPK di bubarkan tidak masalah.
4. Meskipun Pencapaian KPK sudah bagus, menurut saya hal itu juga tidak terlalu di anggap oleh pemerintah, dan mungkin di anggap mengganggu bahkan mungkin itu menjadi latar belakang undang undang KPK setuju direvisi oleh pemerintah.
5. Tidak ada Jaminan setelah undang undang KPK telah di revisi, tidak akan di revisi lagi, sekali lagi tidak ada jaminan. jadi daripada buang buang duit negara untuk merevisi lebih baik bubarkan aja KPK, lagian soal revisi saja dpr dan pemerintah tetap jalan meski ada penolakan, jadi kalau membubarkan KPK seharusnya tidak masalah kan?.
6. Soal pegawai KPK yang berbeda dengan pegawai pemerintah lainnya, dan dianggap sebagai kendaraan politik KPK, menurut saya, mending di bubarkan aja kepegawaian KPK jadi pembubaran KPK bisa berjalan lebih mulus, lagi pula percuma ada independensi bila akan di "setir" oleh lembaga diatasnya.
7. Bila KPK menjadi lemah atau KPK memang di bubarkan, dan korupsi tetap meningkat, maka pertanyakanlah wakil anda yang anda pilih di lembaga pemerintah yang membuat hal itu terlaksana, lewat undang undang mereka yang telah mereka buat dan tetapkan.
8. Bila Korupsi nanti setelah undang undang ini ditetapkan makin meraja lela, saran saya mari kita tanggung bersama dengan keikhlasan hati, dan memperbanyak doa sesuai agama masing masing, serta tetap melanjutkan hidup kita masing-masing, karena meski kita marah, protes atau mengumpat didalam tulisanpun juga tidak akan mengubah apa apa, karena kita tidak bisa berbuat apa apa juga.

SUDAH KO KASIH MERDEKA ITU PAKTUA


#PakTuaSudahlah.I.Want.False
Diubah oleh andreas.tw
Selamat kalau begitu.
hwaduuuu bisa jd bahan pembelajaran nihh.. semoga kedepannya tetap membawa dampak positif
partai oposan yang sedang menjalankan peran ganda demi kepentingan golongan...siap2 liat ledakan busuk nya ya gan dari mereka yg pura2 setuju revisi ini..
#oposanmuka2
Halaman 9 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di