alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Waspada Kabut Asap Sumatra & Kalimantan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7dee6865b24d3cf0373db0/waspada-kabut-asap-sumatra--kalimantan

Waspada Kabut Asap Sumatra & Kalimantan

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 7
#Savekalimantansumatera emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
anggra.evi dan kakekane.cell memberi reputasi
Gak perlu ngerokok lg gan asapnya banyak emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
anggra.evi dan kakekane.cell memberi reputasi
bahaya neh asap
profile-picture
profile-picture
anggra.evi dan kakekane.cell memberi reputasi
Presiden Jokowi pasti bertindak. saya yakin bakal selesai. jadi SANS AJA BROWH
profile-picture
profile-picture
anggra.evi dan kakekane.cell memberi reputasi
Semoga cepat pulih
profile-picture
profile-picture
anggra.evi dan kakekane.cell memberi reputasi
waduh..
jadi intinya tanah gambut bisa terbakar sendiri ya karena cuaca yg memang sangat panas..
asli serem sih.. kabut asap bikin sesek napas..
gw aja yg pas lewat terus ada orang bakar² sampah dsb rasanya ga enak banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggra.evi dan 2 lainnya memberi reputasi
memang susah gan kalo dari masyarakatnya sendiri gak ada kesadaran akan bahaya kebakaran akibat membuka lahan dengan cara dibakar. kebanyakan akibat human error semua. ditempat ane contohnya kebanyakan yang terbakar itu areal masyarakat cuma menjalar ke areal perkebunan. disini semua mau pemerintah melalui BNPB, BPBD, TNI, POLRI, perusahaan, sudah bahu membahu mengatasi kebakaran baik hutan maupun perkebunan, entah itu perkebunan pemerintah maupun swasta. tapi ya itu tadi, kesadaran masyarakat yang masih rendah
profile-picture
profile-picture
anggra.evi dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh ammar12
Waspada Kabut Asap Sumatra & Kalimantan
profile-picture
profile-picture
tyrannosourus dan anggra.evi memberi reputasi
Sehat terus, jaya negeri Ku
profile-picture
profile-picture
anggra.evi dan kakekane.cell memberi reputasi
musim kemarau kek gini emang bahaya banget buat daerah hutan dan sekitarnya, soalnya gesekan ranting sedikit saja bisa menyebabkan kebakaran hutan. dan ini terjadi hampir disetiap tahun. pemerintah harus sudah tau akan hal ini, selain banjir jakarta, kebakaran hutan diriau juga kerap terjadi. asapnya menimbulkan gangguan pernapasan dan penglihatan. pemerintah harus segera bertindak cepat seraya kita meminta tuhan untuk segera menurunkan hujan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggra.evi dan 2 lainnya memberi reputasi
walah walah

ane udah waspada breeee :tepuktangan
terkutuklah didasar neraka jahannam yg membakar hutan dan lahan....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 2 lainnya memberi reputasi
mungkin lebih banyak duitnya kalo "terbakar" dibanding "ga terbakar".

masa iya ga keuber cukong2nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggra.evi dan 2 lainnya memberi reputasi
batuk batuk dah
profile-picture
profile-picture
anggra.evi dan kakekane.cell memberi reputasi
Nice thread emoticon-Cendol (S)

Silakan beli dagangan ane GanSis, biar ane bisa sedekah yang banyak. Link dagangannya:
link
profile-picture
profile-picture
anggra.evi dan kakekane.cell memberi reputasi
dikalimantan selatan sekarang kabut asap semakin tebal gan, semoga aja lekas datang musim hujan
profile-picture
profile-picture
anggra.evi dan kakekane.cell memberi reputasi
Oh negeri ku,
Sesungguhnya engkau kaya akan kekayaan alam,
Engkau bagaikan surga kecil yang ada di bumi,
Separuh lautan,
Separuh daratan,
Bermacam macam sumber daya,
Negeri idaman orang orang di dunia,
Udara sejuk seharusnya di mana mana,
Tapi udara yang bersih itu hanya tinggal sementara,
Udara kotor mulai menggantikanmu,
Semua orang pasti tau,
Dari mana asal udara kotor itu,
Tapi itulah pilihannya,
Inikah Indonesia???
Ini bukanlah jati dirimu....
Kau ditempati oleh orang yang salah,
Kami bahkan tidak merasa bersalah,
Dulu kita bersatu melawan penjajah,
Demi merebutmu,
Sekarang???
Maafkan kami...
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
anggra.evi dan kakekane.cell memberi reputasi
Parah nih gan semakin hari semakin pekat aja kabut asapnya...padahal beberapa waktu lalu ane baca di sebuah koran lokal menurut salah seorang pejabat kl kebakaran hutan di Kalimantan Selatan udah bisa diatasi....kayanya itu cuman isapan jempol doangemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
anggra.evi dan kakekane.cell memberi reputasi
Ngapain sih warga kaskus ngurusin ginian, lah yang punya negara aja ga ngurusin. Yg digaji buat ngurusin ginian aja pada diem, lah kalian digaji kagak mau2 nya repot ngurusin ginian. Udah diemin aja, tar asap ilang sendiri.

Lagian ga bakal ada asap klo ga ada api. Mestinya api nya dulu yg diurusin, klo ngurusin asap mah udah telat. Berapa kali ketangkep pembukaan lahan dengan membakar hutan sampe sekarang ga ada tuh efek jera nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 4 lainnya memberi reputasi
Kesian setiap tahun pasti ada polusi udara emoticon-Takut
Kan setiap tahun kayanya ini terjadi ya, apa sebenernya udah ada tindakan pencegahan dari instansi terkait ? emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
anggra.evi dan kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 2 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di