alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Busyro: Jokowi Tega-teganya Membodohi Publik soal Revisi UU KPK
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7e0ccdc9518b7f813a55c1/busyro-jokowi-tega-teganya-membodohi-publik-soal-revisi-uu-kpk

Busyro: Jokowi Tega-teganya Membodohi Publik soal Revisi UU KPK

Jakarta - Mantan Ketua KPK Busyro Muqoddas dengan tegas menolak revisi UU KPK. Busyro pun menyebut Jokowi membodohi publik dengan revisi UU KPK ini.

"Ada kontinuitas. Revisi UU itu sejak zaman SBY, lalu Jokowi, ditunda. Kalau SBY disetop. Jokowi ditunda. Ditambah lagi revisi UU yang ekstrakilat. Presiden ini masih tega-teganya main-main seakan-akan membodohi publik. Seakan-akan publik itu bodoh. Ini cacat melekat pada seorang pemimpin," kata Busyro kepada wartawan, Minggu (15/9/2019).

Busyro menilai revisi UU KPK ini merupakan upaya pembunuhan lembaga antirasuah itu. Dia pun khawatir revisi UU KPK ini sebagai bayaran Jokowi kepada pihak-pihak yang berjasa menghantarkannya ke kursi Presiden RI.

"Dia lebih mencerminkan suara di sekitarnya. Yang mengkhawatirkan kalau suara itu ditentukan oleh kelompok yang berjasa besar di karirnya di periode pertama dan kedua. Nah, sekarang nagih bayaran. Bayarannya KPK ini," ujarnya.


Menurut Busyro, poin-poin yang diajukan Jokowi dalam revisi UU KPK, seperti dewan pengawas, ditunjuk presiden hingga pegawai KPK menjadi aparatur sipil negara (ASN) justru berakibat kematian KPK. Sebab, poin-poin itu berisiko menghilangkan independensi KPK sebagai lembaga antirasuah.

"Lebih dari pada pelemahan. Supaya bangsa Indonesia itu akrab dengan yang lugas-lugas tidak samar-samar seakan-akan santun. Saya mengatakan pembunuhan. Pembunuhan. Lugas kan. Situasinya cocok saya untuk menggunakan kata itu daripada pelemahan. Sebab, kalau isinya pelemahan presiden itu menolak pelemahan dengan menolak pasal-pasal yang diajukan oleh DPR itu tapi tiga poin itu setelah kita baca, diteliti KPK sendiri, diteliti teman-teman itu sama saja masih mengandung unsur yang akibatnya pembunuhan KPK," papar Busyro.

Lebih lanjut, Busyro mengatakan revisi UU KPK simultan dengan pembentukan Pansel Capim KPK yang menurutnya hasilnya amburadul. Dia menyayangkan terpilihnya Irjen Firli yang merupakan polisi aktif sebagai Ketua KPK.

"Yang hasil dari pansel KPK itu amburadulitasnya kelewat batas. Tapi itu tanggung jawab presiden selaku pembentuk dan penanggung jawab. Nah, karena ini bersamaan, simultan, maka baru kali ini KPK itu dipimpin oleh polisi aktif. Dulu Pak Bibit itu sudah pensiun dan bukan Ketua KPK. Baru kali ini. Pak Ruki, Plt. Nah, pertamanya itu Pak Ruki memang, tapi sudah pensiun lho. Yang periode pertama. Dan polisi ketika itu kan konteksnya beda dengan sekarang ini. Sekarang polisi sama-sama kita ketahui lah," katanya.

Saat ini, revisi UU KPK sedang dibahas oleh pemerintah dan DPR. Poin-poin dalam revisi UU itu dikhawatirkan melumpuhkan KPK, dari penyadapan harus seizin dewan pengawas hingga kewenangan penghentian kasus.



Busyro: Jokowi Tega-teganya Membodohi Publik soal Revisi UU KPK

Janjimu janji pelaut emoticon-Jempol


Spoiler for Sumur bor:


Spoiler for ups:

profile-picture
FlixBagz memberi reputasi
Diubah oleh fawwaz14
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
reserved
Apa sih yang mau diharapkan dari jongos partaik? Gile lu ndro?
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan fawwaz14 memberi reputasi
Busyro Muqoddas yang bantu BoSan di debat capres-cawapres pertama ya? emoticon-Smilie
profile-picture
fawwaz14 memberi reputasi
masih soal kpk. sodala2
profile-picture
profile-picture
Kabel.Hangus dan fawwaz14 memberi reputasi
klo di revisi uu apa koruptor kelas kakap mcem blbi century dll
bakal selesai dan ketangkep
emoticon-Wakaka
profile-picture
fawwaz14 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Busyro: Jokowi Tega-teganya Membodohi Publik soal Revisi UU KPK

hasilnya :

Busyro: Jokowi Tega-teganya Membodohi Publik soal Revisi UU KPK

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kabel.Hangus dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Ada yang menolak dan ada yang mendukung itu lumrah.
profile-picture
fawwaz14 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post 54m5u4d183
Quote:


kalo sudah tidak benar masih didukung itu yg aneh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
silitneonhuuek dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


kok bisa tau tidak benar'
profile-picture
fawwaz14 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Tergantung cari makan nya dmn
profile-picture
fawwaz14 memberi reputasi
Dikasih waktu 2 tahun ibarat kata suruh mindahin gunung dalam 2 tahun kalau gak selesai gak digaji dan gak ada uang makan minum juga kecuali sudah beres. Sungguh sia sia kpk dibayar. Main sp3 aja memangnya operasional kagak pake uang rakyat. Gendeng lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thestarlight99 dan 2 lainnya memberi reputasi
Cebong-cebong terguncang karena Jokowi cenderung pro usaha memperlemah KPK, malah OOT bawa-bawa Pilpres.
Demi nyebokin junjungannya, goblok level gorong-gorong pun jadi. emoticon-Wkwkwk

Take emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
silitneonhuuek dan 2 lainnya memberi reputasi
Dari kata2ny aja udah kentara banget kedengkiannya
profile-picture
fawwaz14 memberi reputasi
jokowi ora ngerti opo opo pak jokowi cuman bonekaemoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thestarlight99 dan 2 lainnya memberi reputasi
jongos anjing emang
profile-picture
silitneonhuuek memberi reputasi
presiden ini akan slalu di kenal generasi mendatang
Lihat 1 balasan
Sampai kapan drama KPK kan terus begini?
Balasan post baiquni.banksat
Quote:


Sudah ane duga
Pasti ga jauh jauh dari kubu sebelah, 212, jenggot cingkrangers taliban pendamba khilaf-ah emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Syukurlah kpk hancur.
Terima kasih pak jokowi
Terima kasih pak budi gunawan
Terima kasih pak antasari
Terima kasih bu megawati

Busyro: Jokowi Tega-teganya Membodohi Publik soal Revisi UU KPK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FlixBagz dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di