alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Dongeng Gempa Bumi dan Bencana Nuklir
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d766031f0bdb23a502badd1/dongeng-gempa-bumi-dan-bencana-nuklir

Dongeng Gempa Bumi dan Bencana Nuklir

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 7
Wah emang nih ane setuju banget masih banyak orang yg takut seperti ini kl ada PLTN di sini makanya harus dikasih edukasi mengenai antisipasinya bagaimana. emoticon-Imlek
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Quote:


Nah. AMH is ded gan. Thread maker nya udah pada walkout. Ane aja pengin ngethread tapi belum mood, padahal draft penuhemoticon-linux2

Samkel juga gan. Ane nunggu ts nya bales inii. Kayaknya dia akademisi nuklir, sesuatu yang ane enggak bisa capai.
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Disaster macam apa? BATAN ngelola reaktor riset tiga biji dari tahun 1965 biasa-biasa saja, tuh. Di belahan dunia lainnya juga sama saja. Enggak ada kerusuhan.

Quote:


Oh saya justru senang. Jadi biar saya bisa bantai argumen bodoh mereka mentah-mentah secara lebih publik.

Nanti saya post juga di sini kritikan saya pada Walhi.
profile-picture
profile-picture
TAH14974 dan nowbitool memberi reputasi
Quote:


Thorium itu bahan bakar saja. Yang penting itu reaktornya. Karena itulah saya pro-molten salt reactor. Karena sangat tahan potensi gangguan seismik dan tidak ada potensi lepasan radioaktif tinggi ke lingkungan.

Quote:


Impor saja dulu. Toh uranium oversuplai di pasaran. Soal SDM, BATAN, Teknik Nuklir UGM, dan STTN sudah siap sejak dulu.

Quote:


Mungkin karena anda belum pernah main ke Pripyat dan Chernobyl dan Fukushima. Anda lebih mungkin terpapar radiasi tinggi dengan tinggal di Mamuju dan Bangka Belitung.
profile-picture
profile-picture
leenet dan nowbitool memberi reputasi
Quote:


Industri energi fosil dan kalangan sosialis.

Quote:


Yang penting kita tidak putus asa.

Quote:


Yep.

Quote:


BATAN, TN UGM, STTN: are we a joke to you?
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Balasan post arai01
Quote:


Santai. Ada waktunya nunjukin perkembangan teknologi reaktor. Sekarang fokus bahas ke fundamental persoalan dulu.
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Salam kenal gan, saya dari Pusat Teknologi Radioisotop dan Radiofarmaka - Badan Tenaga Nuklir Nasional. emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh noooooooooooooe
Lihat 4 balasan
Quote:


Ane akan ke psikolog Gan...
emoticon-Ngacir2
Nice share gan
emoticon-Rate 5 Star

Tpi jujur ane lebih berharap indonesia pake tenaga terbarukan saja , misalnya angin,arus laut, matahari
Balasan post noooooooooooooe
Quote:


Radiofarmaka itu keilmuan tntg apa gan? emoticon-Matabelo
profile-picture
noooooooooooooe memberi reputasi
Balasan post nowbitool
@nowbitool Itu tentang pemanfaatan nuklir dibidang kesehatan, seringnya bisa buat diagnosis maupun terapi kanker. Kalau agan pernah ke rumah sakit besar seperti RSCM,RSPAD, RS Dharmais, Siloam, RSHS, RS Karyadi pasti pernah dengar/lihat bidang Kedokteran Nuklir. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan arai01 memberi reputasi
selain ketakutan yang irasional, Indonesia juga masih berkutat pada kepentingan politik. mau itu urusan energi, agama, pendidikan, bahkan makanan pun gak bisa lepas dari kepentingan politik. meskipun sudah ada BATAN dan banyak ahli nuklir kalau pola pikir pemerintah dan rakyatnya masih begitu akan sulit terwujud.
kadang ane berpikir, kita udah punya BATAN, lulusan pendidikan nuklir pun ada, tapi pembangkit listrik tenaga nuklir tetep aja belum bisa terwujud. Makin ketinggalan aja nih negara kita.emoticon-Leh Uga

Maaf kalau komen ane gak ilmiah sedikitpun, katena ane orang awam dan keilmuan gak ada seujung kukunya Einsteinemoticon-Leh Uga
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Diubah oleh fa.uz
Quote:

Kedokteran nuklir gan masuknya. Diagnosa kanker dll pake radioisotop yang diinjek kedalem tubuh. Fisika medik gan bidang aneemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
noooooooooooooe dan nowbitool memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post noooooooooooooe
Quote:


@noooooooooooooe oooh baru tahu saya, soalnya kemaren cuman ada yg bahas kerjaan teknisi di RS. dikira saya dokter tinggal pake alat doangan d klo ada trouble teknisinya yg turun tangan... Ternyata ada dokter di RS ngurusin limbah bekas peralatan scanning emoticon-Recommended Seller
Balasan post arai01
Widih, Lulusan Fismed biasanya banyak yang ke RS yang ada Fasilitas Kedokteran Nuklir atau Radiologi. Ane dulu sempat belajar bidang Insmed nya. Salam kenal gan emoticon-Ngakak (S)
Balasan post arai01
Quote:


Anjir emoticon-Matabelo sarjana teknik spesialisasi medik ternyata sidenya wibu...

Ane jadi keingetan kaskuser yg pernah aktif di fanfict dia dokter juga, klo lagi luang sering scribbe gambar2 manga
Balasan post nowbitool
@nowbitool Itu nanti limbah-limbah yang dari Rumah sakit, Industri (radiografi), Bahan bakar bekas reaktor yang ada di indonesia semuanya bermuara ke Pusat Teknologi Limbah Radioaktif sebagai lembaga yang berhak dan diberikan izin oleh BAPETEN untuk melakukan pengolahan & penyimpanan limbah radioaktif di indonesia.
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Quote:

Nah iya. Ane condong jadi akademisi gan. Pengen ngembangin machine learning utk medik.
Salam kenal gan emoticon-Shakehand2
Quote:

Setiap orang punya rahasia wkwkw
Eh enggak juga sih, bangga ngewibu jugaemoticon-Ngacir

Agan berani diinjek bahan radioaktif? emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post arai01
Quote:


Jangan gan nanti klo overdosis saya malah jadi kolor ijo versi amerika (hulk) saya masih sehat gan, jadi belum butuh peralatan dengan teknologi radioaktif...

Jadi inget oas masih aktif kuliah, Iran yg sering di inspeksi oleh IAEA sering berargumen riset nuklir mereka buat keilmuan kedokteran
Halaman 4 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di