sinsin2806Avatar border
TS
sinsin2806
4.000 Mobil Kia dan Hyundai Tenggelam di Perairan AS.
Hai Gansist, tau ga berapa total kerugian yang ditimbulkan akibat tenggelamnya 4.000 mobil-mobil baru ini? Ane mau beli satu mobil aja kudu nabung tahun-tahunan, itupun tiap hari wajib makan mie instan emoticon-Frown, Apalah daya ane cuma rempah-rempah biskuit Roma emoticon-Big Grin. Untungnya yang mengalami kejadian naas ini adalah perusahaan level internasional.

Seperti di lansir dalam laman detik.com

Kapal kargo Korea Selatan yang bernama Golden Ray yang bermuatan 4.000 mobil terbalik saat menuju daratan Timur Tengah dari Korea Selatan. Tepatnya kapal ini tenggelam di perairan negara bagian Amerika Serikat, Georgia (Berdasarkan laporan dari operator kapal Hyundai Glovis).

Kapal tersebut dilaporkan membawa mobil-mobil baru bermerk Kia dan Hyundai. Sayangnya saat dikonfirmasi ke pihak Kia dan Hyundai , mereka  menolak untuk memberikan komentar lebih lanjut mengenai masalah ini, karena menyangkut masalah yang sensitif, pihak Hyundai mengatakan bahwa dalam kapal kargo tersebut tidak ada mobil mereka.

Seperti dikutip Reuters, polisi perairan Georgia segera meluncurkan petugas keselamatan untuk menyelamatkan  kru kapal yang terjebak di dalam. Dilaporkan bahwa ada 24 orang awak kapal. pada evakuasi pertama 20 orang awak kapal berhasil di selamatkan. dan 4 orang awak baru bisa dievakuasi setelah 5 jam, mereka langsung dilarikan untuk mendapatkan perawatan kesehatan.

Semua orang yang diidentifikasi berada di kapal nahas tersebut berhasil diselamatkan. Berikut proses evakuasi kru awak kapal.


Semantara itu hingga saat inipun belum ada informasi  lebih lanjut terkait total kerugian yang dialami atas kecelakaan tenggelamnya kapal ini. Begitupun penyebab kapal terbalik masih belum disimpulkan oleh petugas yang menangani kasus ini. Kapal yang membawa mobil kargo Korea Selatan ini masih tergolong kapal baru karena baru mulai beroperasi sejak tanggal 2017 dibawah bendera Marshall Island.

sumber foto dan data detik.com
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan