hvzalfAvatar border
TS
hvzalf 
SANTUY AJA
MENGENAL SANTUY



Sumber gambar : di sini

Belakangan ini sedang viral kata "Santuy" di kalangan milenial dan netizen. Istilah tersebut kini sering sekali diucapkan baik di dunia nyata dan dunia maya.

Namun, sebenarnya apa sih arti kata "Santuy" itu sendiri. Jika kita mengecek KBBI maka kata tersebut tidak akan pernah ditemukan. Usut punya usut nih ya, Gan. Ternyata kata Santuy merupakan kata plesetan dari kata "Santai". Jadi rumusnya Santai = Santuy. Aduh ada-ada aja ya warga +62 ini.

Nah. Istilah santuy ini biasa digunakan oleh para netizen dalam menghadapi kenyinyiran dunia maya. Ya mereka bersikap tetap tenang ketika mendapati hal yang membuat emosi naik.

Ada juga yang menyebutkan bahwa santuy adalah kata plesetan dari bahasa Sunda yaitu Santai Euy. Tapi, apapun itu ternyata warga berfollow ini kreatif juga ya. Sebelum kata santuy, kita juga pernah mengenal kata kepo, gabut, bucin, asiyaap, dan lain-lain.

Namun, penggunaan kata santuy juga pernah dipakai dalam sebuah lagu oleh musisi Rapper Sexy Goath yang rilis pada 2018 lalu. Bahkan Sexy Goath memakai kata santuy pada judul dan liriknya. Lagu ini adalah ekspresi dari sebuah kehidupan seseorang yang mana ia tetap santai dalam menanggapi komentar yang ditujukan kepadanya.



Belakangan ini juga sedang viral sebutan "Ukhti Santuy" duh apalagi nih. Ternyata istilah ukhti santuy berawal dari video yang menampilkan seorang gadis berjilbab yang sedang asyik berjoget di sebuah acara karnaval tanpa menghiraukan orang sekitar. Diketahui ukhti santuy ini bernama Miftaqul Rohmah. Videonya diunggah dan viral di laman sosial media twitter. Hingga akhirnya ia mendapat julukan ukhti santuy. Gadis berjilbab itu tidak menampik bahwa di dalam video yang sudah viral tersebut adalay dirinya.

Berkat kejadian itu, ia kini lebih dikenal. Menurut pengakuannya sejak vidoenya viral followersnya bertambah dan mendapat tawaran endorsment dari berbagai macam produk.

Wah. Ini sih namanya durian runtuh. Ada yang mau ikuti jejak ukhti santuy ini?

Jadi, kesimpulannya apapun yang terjadi dengan komentar orang lain terhadap kehidupan kita. Maka cukup katakan saja "Santuy".

Salam santuy, Gan.

Sumber : Di sini
Diubah oleh hvzalf 10-09-2019 05:44
ningdidien
vasbungaku1985
swiitdebby
swiitdebby dan 17 lainnya memberi reputasi
18
13K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan