idaalfaqiehAvatar border
TS
idaalfaqieh
Eyang BJ Habibie, Seorang Panutan Terbaik Bangsa!


Bismillahirrahmaanirrahiim ....

Bacharuddin Jusuf Habibie adalah seorang putra terbaik bangsa. Dikenal dengan Bapak Teknologi Indonesia. Beliau juga merupakan mantan orang nomor satu di Indonesia pada tahun 1998.




Bapak Prof. DR(HC).Ing.Dr.SC.Mult BJ Habibiedengan sederet title di depan namanya, adalah seorang panutan terbaik untuk bangsa Indonesia. Namanya menghiasi berbagai laman berita di televisi maupun media sosial. Hampir tidak ada orang yang tak mengenal nama beliau.

Kemarin, 11 September 2019 tepatnya pukul 18.05 kabut duka menyelimuti bangsa Indonesia. Seorang putra terbaik bangsa, berpulang ke rahmatullah. Eyang BJ Habibie tutup usia diangka 83 tahun, setelah dirawat intensif sejak 1 September 2019 di RSPAD Gatot Subrata, Jakarta.

Jujur, TS pribadi tidak begitu mengikuti beliau. Hanya tahu bahwa beliau orang pertama yang menciptakan pesawat N250 Gatotkaca. Pesawat pertama kebanggan Indonesia. Sedikit tahu sosok beliau, dari cuplikan film Habibie dan Ainun.



Tak begitu mengenal, bukan berarti TS tak ikut berduka atas berpulangnya beliau. Do'a terbaik TS panjatkan untuk beliau. Bahkan TS sempat membaca, betapa cucu beliau bersyukur atas berpulangnya sang kakek. Karena Eyang Habibie sudah nggak ngerasain sakit lagi. Dan bisa berdampingan bersama belahan jiwa Hasri Ainun Besari Habibie.Sungguh, kisah cinta yang benar-benar sehidup sesurga.

Melalui biografi beliau yang TS baca, ada beberapa point yang wajib kita tahu.

1. Beliau adalah seorang yatim

Ya, ayah beliau bapak Alwi Abdul Jalil Habibie meninggalkannya di tahun 1950. Saat itu usianya baru menginjak 13 tahun. Melalui film Habibie dan Ainun, TS berderai air mata saat melihat adegan dimana dengan tegarnya beliau menggantikan ayahnya menjadi imam sholat. Karena ayah beliau menemui ajal waktu menunaikan shalat isya'.

2. Beliau anak yang cerdas

Bukan hanya cerdas, bahkan kecerdasannya di atas rata-rata. Mulai dari sekolah dasar, SMA, hingga kuliah deretan prestasi membanggakan telah dicapainya. Seolah tak pernah puas, beliau terus dan terus melanjutkan sekolah. Deretan gelar terbaik pun telah beliau dapatkan.

3. Seorang pekerja keras

Walaupun bukan dari keluarga kaya, beliau pantang menyerah. Cita-citanya untuk menjadi orang sukses berhasil dicapainya. Bukan dengan waktu singkat. Sepuluh tahun pendidikan yang beliau tempuh untuk bisa membuahkan hasil terbaik. Tak mulus perjalanan beliau. Berliku, bahkan terkesan sangat berat. Tapi beliau pantang menyerah.

4. Cinta tanah air

Kesuksesannya bukan hanya di dalam negeri. Di Jerman beliau bahkan menjabat insinyur di sebuah perusahaan pesawat. Tapi, pada saat presiden Soekarno meminta beliau pulang dengan senang hati beliau kembali ke tanah air. Dan menciptakan pesawat untuk pertama kalinya. Berbagai gagasan briliant pun tercipta demi kemajuan Negeri.

5. Sangat mencintai pasangan

Di balik lelaki yang sukses, berdiri seorang perempuan hebat. Inilah kisah cinta abadi Habibie Ainun yang patut kita contot. Bagi Eyang Habibie, seorang Ainun adalah mata kehidupannya. Rasa cintanya dibuktikan hingga akhir hidupnya. Masya Allah😍😍😍

Pict

Itulah orang baik, jasanya akan selalu dikenang walau jasadnya sudah tak ada lagi. Selamat menikmati keindahan alam keabadian, Wahai Putra terbaik bangsa. Semoga kita bisa belajar pada beliau, bahwa tak ada usaha yang sia-sia. Selama kita mau bekerja keras dan sungguh-sungguh hasil terbaik adalah imbalannya.

IAf, 12 September 2019

Member bbb group

Referensi: opini pribadi
Sumber: biografiku




GIF
Diubah oleh idaalfaqieh 13-09-2019 01:38
ba.noeng
nurulnadlifa
anasabila
anasabila dan 26 lainnya memberi reputasi
27
3.3K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan