alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cerita Kehidupan B.J. Habibie, Bijaksana dan Sangat Menginspirasi Emak-emak Milenial
4.5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7a549e4601cf74cb417be4/cerita-kehidupan-bj-habibie-bijaksana-dan-sangat-menginspirasi-emak-emak-milenial

Cerita Kehidupan B.J. Habibie, Bijaksana dan Sangat Menginspirasi Emak-emak Milenial

Cerita Kehidupan B.J. Habibie, Bijaksana dan Sangat Menginspirasi Emak-emak Milenial


Bidadari Alai Timur tidak berderai air mata. Namun, perasaannya seperti kulit yang tergores silet tajam. Tidak sakit, tapi mengeluarkan percik darah. Dibasuhnya luka tersebut dengan merangkai aksara indah sederhana berjudul "Yang Bertuah Telah Berangkat", bakda Subuh tadi. Mengapa Bidadari tidak memakai kata pergi? Karena, beliau masih tetap ada, hanya berpindah alam saja, menunggu dunia ini kan berakhir porak poranda. Telah selamatlah ia.

Spoiler for Me:

Dok.Pri


Mengetahui tentang beliau pertama kali adalah tentang kecerdasan beliau yang di atas rata-rata hingga mampu membuat pesawat terbang. Sebagai anak kampung betapa bangganya diriku saat itu, hingga kini. Negeri terjajah lebih dari tujuh turunan ini mampu memiliki pesawat terbang made in Indonesia, maasyaa Allah.

Spoiler for Pesawat:


Selanjutnya, lebih dalam lagi aku mengenal beliau melalui buku biografi yang ditulis oleh wartawan senior yang setia mengintili kegiatan beliau kemana saja, baik di dalam maupun di luar negeri. Banyak cerita hangat tertuang di dalamnya membuat diri ini seketika jatuh cinta pada sosoknya. Manusia nyaris sempurna. Sang negarawan sejati.


Satu hal yang paling berkesan dari buku tersebut adalah cerita di mana sebagai pejabat publik beliau sangat diinginkan kehadirannya di forum manapun. Hal itu dibuktikan dengan betapa mudahnya tim janji temu BJ. Habibie dengan klien di manapun cepat disetujui. Malahan mereka rela menggeser jadwal demi bisa memenuhi pertemuan itu. Tabarakallah, adakah saat ini potret pejabat kita yang seperti itu? Aku percaya ada. Membayangkannya saja sudah membuat diriku sumringah. Betapa ia penuh berkat dari Yang Maha Kasih.


Kisah betapa royalnya beliau mambagi-bagi uang kepada para pekerja di rumah makan langganan beliau sungguh mengharu biru hatiku. Betapa ringan hatinya beliau untuk berbagi bahagia. Mungkin dirasa sebagai perhatian kecil, tapi efeknya sungguh luar biasa bagi para pekerja itu, aku dapat merasakannya.


Habibie orang jenius. Ia belajar cukup hanya dengan mendengarkan temannya yang melafal nyaring materi pelajaran, sudah menempel lah itu materi di otaknya. Sementara temannya harus bersusah payah belajar ... ehem, aku sedikit iri tentang ini. Apalah aku, bisa hidup nyaman saja sudah Alhamdulillah.


Beliau dikenal sangat memperhatikan para staf dan bawahan beliau. Ketika musim dingin di luar negeri, penulis biografi tersebut lupa membawa coat. Lalu diberilah dia uang untuk membeli coat. Ke seluruh uang tersebut digunakannya membeli sepotong coat dengan merek yang ehem harganya. Ketika ditanya Habibie, dijawablah bahwa uangnya pas untuk membeli coat merek anu. Piaslah Habibie, maksud beliau uang itu bisa dipergunakan untuk keperluan lain selain beli coat saja. Ha ha, gak mudeng kali ya.


Ah ya, ada satu momen 'istimewa' terkait dengan sang Cinta beliau. Aku membaca bagian ini mengikik sendiri. Ternyata sosok petinggi negara ini bisa 'takut istri' juga, ha ha.

Spoiler for Ainun Habibie:


Saat itu musim dingin. Ainun sedang di luar rumah. Habibie sedang bersama si wartawan penulis biografi yang sudah aku sebutkan di atas. Habibie memasak nasi goreng, bumbunya mudah saja, seperti kebanyakan bumbu nasi goreng lainnya, ditambah maggie yang banyak. Hmmm, si jenius penyuka maggie ternyata.


Seusai masak, tinggallah si wartawan sendiri di dapur. Ngubek-ngubek isi kulkas, ketemulah dengan ikan kering (kesukaan kebanyakan orang Indonesia). Cap cus segera digoreng. Tetapi, apa yang terjadi?


Habibie kalang kabut melarang dia menggoreng ikan kering di musim dingin saat itu. Rumah tertutup rapat sehingga bau yang kuat seperti itu akan tertinggal lama berhari-hari dan susah hilang. "Ibu akan marah," kata beliau seraya sibuk mengibas-ngibas udara berharap dapat mengurangi aroma. Ha ha, aku kembali tertawa menveritakan ini.

Spoiler for Winter:


Sepertinya tulisan di atas banyak tentang di saat musim dingin. Ya, mungkin itulah yang menempel kuat di memoriku karena aku sangat ingin merasakan sensasi salju di negara empat musim seperti di Jerman. Semoga dapat segera travelling ke sana, aamiin.


BJ. Habibie, Ainun Habibie, dua nama yang tak lekang oleh waktu. Kisah kehidupan keduanya menyiratkan pesan moral. Walaupun diri adalah sosok terpandang, tidak lalu menafikan sosok pendamping sah yang selalu setia kepada setiap keputusan sang pemimpin rumah tangga maupun negara itu.

Spoiler for About Ainun:


Satu hal yang sangat aku ambil ibrohnya dari cerita kehidupan BJ. Habibie, bahwa menjadi orang lurus itu tidak ada salahnya, pasti Tuhan akan bantu untuk kita tetap berada di jalan yang lurus, jalan yang diridhoi oleh-Nya. Dengan kata lain, menjadi orang baik yang istiqamah pasti akan mendapat ganjarannya juga. Tak usah lelah menjadi orang baik, yang cerdas.

Spoiler for Cinta Sejati:


Hingga aku berpikir. Lebih tepatnya berdoa, semoga kehidupan percintaanku dengan kekasih hati, dapat langgeng pula dalam kebahagiaan, dan bertemu pula serta berkumpul kembali di jannah-Nya, aamiin.

Spoiler for Selamat Jalan Putra Terbaik Bangsa:


Simak pesan beliau untuk kita, para generasi penerus bangsa.

Spoiler for Amanat:


Quote:


Spoiler for Senja Jadi Sendu:


Terima kasih bagi yang sudah membaca secara lengkap tritku ini. Ingat berikanlah cendol, rate 5, subscribe, dan komentar lalu komentar balik lagi. I like U, GanSis.


---------------------------
Sumber: Opini Pribadi

---------------------------
Barabai, Kab. Hulu Sungai Tengah

Kamis, 12 September 2019 M / 13 Muharram 1441 H


---------------------------
#rins
#kaskusrins
#bjhabibie
#ainunhabibie
#cintasejati
#bidadarialaitimur
#febrianaryna
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh febrianaryna
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
pejwannya aku sabet ya?

semoga kita setidaknya punya kisah cinta yg sama ama beliau
profile-picture
profile-picture
yuni.wahyuni114 dan febrianaryna memberi reputasi
sy jatuh cinta pada Habibie
Beliau sosok yg menginspirasi banyak orang
profile-picture
febrianaryna memberi reputasi
aku selalu kagum sama beliau. Benar-benar tauladan
profile-picture
febrianaryna memberi reputasi
Quote:


Aamiin yaa rabbal'alaminemoticon-Angel
Quote:


Hu um... rasa kehilangannya sungguh besar. Jadi ingat bokap😥
Quote:


Tauladan, patut digugu dan ditiruemoticon-2 Jempol
ga sanggup lihat berita atau baca apapun tentang beliau. nulis trit aja sambil nyesek.
profile-picture
febrianaryna memberi reputasi
beliau tak hanya jenius, tapi sosok setia dan penuh cinta
profile-picture
febrianaryna memberi reputasi
wah bagus nih threadnya, ane baru tau kalau beliau ternyata tipe suami yang takut diomelin sama istri juga yaa hihi, kan memang omelan istri tuh salah satu bentuk cinta juga thdp suami deh hehee. sekarang eyang udah ngumpul lagi sama cinta sejatinya nih..
profile-picture
febrianaryna memberi reputasi
Quote:


Sy gak nonton beritanya di tv, dari sosmed ajaemoticon-Mewek
Quote:


Itu dia, kok bisa jadi sosok setia gitu dalam puncak karier kehidupan seperti ituemoticon-Mewek
Quote:


Hu um, romantis pisan ... kebahagiaan istri dalam rumah tangga adalah bersuamikan orang baik dan setiaemoticon-2 Jempol

Beliau telah bahagia sejati di keabadian sekarang😭
Semoga husnul khotimah
profile-picture
febrianaryna memberi reputasi
puisinya bikin nangis
profile-picture
febrianaryna memberi reputasi
eh. mampir lagi
profile-picture
febrianaryna memberi reputasi
Cukup membuat orang menjadi terinspirasi gan, karena memang pak habibie merupakan sosok yang bijaksana. Selanjutnya semoga Alloh ta'aala merahmatinya di alam kubur. Dan kita yang masih hidup ini bisa mempersiapkan bekal ke perjalanan berikutnya.
profile-picture
febrianaryna memberi reputasi
Sosok yang paling menginspirasi, semoga generasi penerus bangsa ini ada yang seperti beliau
profile-picture
febrianaryna memberi reputasi
Quote:


Aamiin yaa rabbal 'alamin😊
duh. mampir lagi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di