alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc
4.58 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d79deb2018e0d4d5f12649e/mobil-nasional-karya-habibie-harga-cuma-rp30-juta-bermesin-1200cc

Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 9
Balasan post stealth.mode
Quote:


Bimantara ngaku gak?
Cakra ngaku gak?
Maleo ngaku gak?

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 2 lainnya memberi reputasi
kalo ga ada halangan mungkin udh memasarkan ke asia tenggara
Kenapa lihat proyek ini tenggelam bikin ane keinget scene di film Habibie dan Ainun waktu masuk hangar tempat nyimpen pesawatnya (lupa Tetuko atau Gatotkaca yg disimpan) di situ beliau nangis sambil ibu Ainun mencoba menenangkan (betapa cinta tanah air bisa membuat patah hati sebegitu dalemnya)
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
buset ini usul taun 1996 harga 30 juta di taun 1996... krismon start 97

dollar masih 2500. artinya 30 jt = 12rb usd
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


30jt tahun kpan brer? Klo 30jt thn 90an sebelum krismon, USD masih kisaran 2500, kena krismon aja inflasi barang bisa 300%-400%, blum inflasi tahun berjalan diluar krismon.

Kalo 30jt kali kali 5x aja ya 150jt an, ya sama kek LCGC lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Cuma prototype ya
lebih keren ini daripada esemka aslinya changan mana mobil cuman emblem diganti doangan halah....mobil bak lagi hahahahaha
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Klo kali 13500 aja udah 162jt 😂😂😂 ya LCGC lah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan malingtempur memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Maleo itu design ama Rover Aussie brer
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Balasan post samradler
yaweslah ya... sebrang sono mah ga bakal paham2.. otaknya cuma sebatas si anu salah doang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Maleo itu nama burung..
Paling berhenti krn ada tekanan yg pro mobil yg merk jepun, indonesia khan salah satu konsumen terbesar
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
syg sekali orang sebaik dan sepinter karyanya terus jadi bahan politik
Quote:


Ya ga perlu ngaku lg, sejak awal semua orang juga tau kalo mobnas tsb hasil kerjasama Korea. Makanya waktu itu Jepang protes karena kebijakan yg menguntungkan Korsel

Beda sama Esemka, kerjsama dgn Cinak, ga mau ngaku lagi
Mobil Nasional Karya Habibie: Harga Cuma Rp30 Juta, Bermesin 1.200cc

Malu sama mobnas Vietnam yg ngegandeng BMW emoticon-Nohope
Balasan post achdiar
dan timor mirip KIA Sephia hihihihi
bakrie jg punya prototype MPV pada jaman itu

skrg jamannya punya bus listrik

kya pak moel n bakrie jg

emoticon-Ngakak
Balasan post anuku20cm
Esemka itu memang meragukan sejak awal, makanya dia skrg lebih realistis dengan menyasar model pickup, bukan lagi SUV. Cuma memang sayangnya kok ga ngaku kerjasama dgn merek aseng.

Lebih baik ngaku aja, jujur. Semua proyek mobnas juga awalnya pasti kerjasama dulu dgn negara lain.
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
bersahaja banget emg bapak ini.... emoticon-Turut Berduka
Sayang ya gan gak sempet produksi karena kalah sama proyek Timor nya Tommy Soeharto.
Bisa saja sih, mobil tsb diproduksi kembali sekarang tp dengan catatan harus disesuaikan dengan kondisi jaman sekarang.
Misal, menggunakan tenaga listrik atau bahkan air hehehe
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Halaman 4 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di