c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
3 Menu Sahur Murah Yang Bisa Kamu Masak Sendiri Di Rumah
Ramadhan sebentar lagi tiba sudah saatnya kita mulai berpuasa, namun untuk kamu yang ingin berhemat dikarenakan keuangan menipis, maklum saja rupaih kali ini sedang melemah efeknya mau beli barang import pastinya harganya melambung tinggi, namun jangan khawatir walau efeknya harga sembako juga perlahan dan pasti mulai ikut-ikutan minta naik, entah cemburu dengan harga yang lain atau memang iseng karena banyak orang kaya saat ini bertingkah seperti orang miskin.


Karena sudah kaya masih saja merasa kurang dengan yang di dapatkannya berarti dia miskin dalam pendapatan tak pernah merasa cukup dan puas dengan keadaan dirinya, sedangkan mereka yang miskin seakan merasa di suntik mati maklum saja semua barang terasa mahal pendapatan tak pernah berubah, mereka kerja pun hanya diberikan upah murah.


Nah bicara yang murah-murah ini ada sedikit tips buat kalian dilansir dari Brillio.net (07/06/16). Ada menu yang bisa kamu buat saat ini untuk sahur bersama-sama dirumah baik itu bersama keluarga, dengan teman, kekasih atau dengan bayangan sendiri alias jomblo.

Disini kamu bisa memasak sendiri dengan mudah dan bahan yang kamu perlukan saat ini tak perlu mahal namun mempunyai vitamin tinggi serta nutrisi yang cukup untuk menunjang kesehatan kalian di Bulan Ramadhan.


Tumis kangkung dengan tempe.





- Kangkung 2 ikat, Rp 5.000

- Tempe, Rp .3.000

- Bumbu instan saus tiram dan cabai, Rp 5.000

- Kerupuk, Rp 1.000

Total: Rp 14.000


Panasin minyak sayur, tumis bawang putih & bawang merah sampe kekuningan. Masukin cabe ijo, cabe rawit, daun salam & tempe, tambahkan saus tiram, kecap asin dan gula pasir. Aduk cepat sesaat. Besarkan api, masukin kangkung. Aduk setengah menit, tutup rapat 1 menit, buka & balikkan tumisan, tutup lagi 1 menit. Buka, aduk rata & matikan api. Transfer ke piring saji dan siap dihidangkan untuk sahur yang nikmat.


Sayur Sop beserta tahu dan tempe





 - Sayuran sop satu paket, Rp 5.000

- Sosis, Rp 2.000

- Bumbu penyedap rasa, Rp 500

- Tempe dan tahu, Rp 6.000

Total: Rp 13.500


Potong sayuran yang ingin disiapkan lalu rebus tambahkan bumbu dapur seperti garam dan penyedap rasa, kemudian masukkan sosis yang sudah dipotong-potong. Setelah itu matang dan dinginkan. kemudian goreng tahu dan tempe hingga matang dan makanan pun siap disajikan untuk sahur.


Omelet Mi





- Telur dua butir, Rp 5.000

- Mi instan, Rp 2.500

- Sosis, Rp 2.000

Total, Rp 9.500


Kocoklah telur dan masukkan bersama mie yang sudah direbus dahulu kemudian aduk kembali lalu campurkan potongan sosis kecil-kecil, setelah cukup kamu goreng hingga matang dan omelet mi siap disajikan untuk menemani sahur kamu.


Itulah 3 menu hemat yang bisa kamu lakukan disahut sahur dan bisa kamu masak sendiri dirumah selain hemat biaya karena tak samapai hingga 15.000 kamu bisa menikmatinya bersama keluarga, masakan ini juga mempunyai gizi yang baik loh, bagaimana kamu mau mencobanya. Jangan lupa sediakan secangkir kopi hangat. monggo seruupuut dolo.




By c4punk@2018


Referensi

https://www.brilio.net/kuliner/8-men...0-160607a.html
Diubah oleh c4punk1950... 12-05-2018 04:12
zafinsyurga
zafinsyurga memberi reputasi
1
12.6K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan