alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
GanSis Bahasa Indonesia Sebenarnya Punya 2 Bunyi Vokal "O" Loh!
4.82 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d779214c0cad7573550f248/gansis-bahasa-indonesia-sebenarnya-punya-2-bunyi-vokal-quotoquot-loh

GanSis Bahasa Indonesia Sebenarnya Punya 2 Bunyi Vokal "O" Loh!

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 10
Quote:

emoticon-Leh Uga

Quote:

Nah bener ente. Loro "dua" dalam bahasa Jawa namanya taling tarung

Eh tapi bodoh sama pohon beda kok kalo ente dengerin lebih seksama lagi

emoticon-Big Grin

Quote:

Yoi moga bermanfaat bre

emoticon-Big Grin

Quote:

Gambar yang mana bre

emoticon-Leh Uga

Quote:

Beda, coba lagi deh

emoticon-Big Grin

Quote:

Betul 오 ini mirip "bodoh", tapi kalo 어 beda lagi, lebih ke fonem yang lain sih Gan. Namanya close-mid central unrounded vowel. Masuk ke sini biar lebih paham

emoticon-Big Grin

Quote:

Gak harus monyong2 juga sih

emoticon-Leh Uga

Quote:

Kebanyakan udah pada tau Gan, ini ngasih tau ke orang umum

emoticon-Big Grin

Quote:

Ente malah kenapa jadi kaya bahasa Elf di The Lord of the Rings

emoticon-Leh Uga
profile-picture
doombringer2211 memberi reputasi
Quote:

Yoi semoga bermanfaat bre

emoticon-Big Grin

Quote:

Seeep

emoticon-Big Grin

Quote:

Yoi Gan

emoticon-Big Grin
Quote:


Tau gak gan... itu bahasa Welsh hehehe
Ane kebetulan sempet belajar Welsh pakek Duolingo...
Dan iya gan.. Welsh sama Finnish itu dua bahasa yang menginspirasi Tolkien buat bikin bahasa Elf, Sindarin...
emoticon-Malu
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Diubah oleh doombringer2211
Berarti tergantung huruf kosonan yg setelah huruf vocal ya bre emoticon-Bingung
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Quote:

Cymraeg

emoticon-Leh Uga
Quote:


Yoeh
Dw i'n siarad Cymraeg
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Diubah oleh doombringer2211
Quote:

Nah pinter ente

emoticon-2 Jempol
Quote:

Ente bisa?

emoticon-Matabelo
itu cem a di jawa sih
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Quote:


Ane belajar lewat Duolingo sih
Sama iseng2 dr sumber lain biar nambah wawasan
Gak fluent sih tapi bisa2 dikit gan
emoticon-Malu
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Quote:

Bener Gan

emoticon-Big Grin

Quote:

Apa gunanya belajar Bahasa Wales bre? Penuturnya kan sedikit. Mending Spanyol atau Rusia yang penuturnya banyak

emoticon-Malu
Quote:


Justru itu bre
Niat awal ane mulia bre
Mau nyelametin bahasa2 terancam punah kayak Welsh... Welsh itu target pertama ane. Kebetulan banget tuh ane maenan Duolingo ketemu Welsh.. Awalnya iseng.. Lama kelamaan bahasanya asik juga, unik, terus ane inget kalo Welsh itu jadi inspirasi Tolkien kan.. Keterusan deh.. Hahahaha
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Quote:


Quote:


Kalo d biasain ujung2 nya jg enak d denger gan emoticon-Wink

A E I O U
profile-picture
profile-picture
diandraps dan mengeja memberi reputasi
hahaha baru engeh juga kalo ternyata beda. nice info dan thread gaan! ahay
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Penulisannya juga ada 2.
O dan o
.............emoticon-Ngacir
profile-picture
mengeja memberi reputasi
mantul, ane suka ilmu seperti ini

coba diteliti juga TS, apakah di bahasa indonesia ada nada pengucapan yg membedakan arti? kaya di bahasa mandarin, vietnam, thailand
ada nada2nya, beda nada, beda arti

profile-picture
mengeja memberi reputasi
Nais inpoh Gan
profile-picture
mengeja memberi reputasi
E kayanya juga ya gan
Bandeng
Gandeng
profile-picture
mengeja memberi reputasi
ya bener juga sih dan ane baru tau nih. nice thread!
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Halaman 6 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di