alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa kemiskinan juga terkena rasisme
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d78e93188b3cb0c7b0c20d0/mengapa-kemiskinan-juga-terkena-rasisme

Mengapa kemiskinan juga terkena rasisme

Mengapa kemiskinan juga terkena rasisme

Dunia ini begitu seimbang. Jika ada yang benar maka akan ada yang salah. Jika ada yang putih maka akan ada yang hitam. Jika ada kuat maka ada pula lemah. Jika ada lapang maka ada pula sempit dan jika ada kaya maka akan ada yang namanya miskin.

Setiap orang tidak ingin hidup miskin namun kenyataannya kemiskinan merupakan bagian yang tak terpisahkan bagi setiap negara di dunia. Orang orang miskin kerap identik dengan penghinaan dan penderitaan.

Sudah banyak sinetron sinetron indonesia yang membahas tentang kemiskinan. Biasanya kemiskinan selalu menjadi awal mula dari konflik. Itu bisa berupa konflik orang kaya yang menghina orang miskin ataupun orang miskin yang ingin menjadi kaya.

Meski itu hanyalah sinetron namun itu benar adanya. Kita selalu dapat menemui orang yang diasingkan karna kemiskinannya dan dianggap rendah. Seperti sewajarnya orang miskin maka tak mungkin orang miskin bisa menggunakan barang mewah atau pakaian yang bagus. Hal ini akan menimbulkan kesenjangan yang jelas dimanapun kita berada.

Perlakuan terhadap orang miskin pun tidak jauh jauh dari perlakuan kurang pantas hingga pembullyan. Pasti kita pernah melihat seseorang dituduh mencuri hanya karna dia miskin atau pun orang miskin yang menjadi korban kesewenang wenangan orang kaya.

Orang orang miskin pun seolah harus dipaksa menerima seluruh perlakuan rasis ini dan sadar diri pada keadaannya. Jika tidak ingin mendapat perlakuan rasis maka berusahalah untuk menumpuk kekayaan dan keluar dari jerat kemiskinan meskipun pasti akan ada suara suara yang meragukan kekayaan itu. Mungkin saja akan ada yang berkata bahwa kekayaan itu hasil dari jual ginjal atau bisnis gelap lainnya. Lebih parah lagi jika dituduh melakukan pesugihan.

Bagaimanapun dan seperti apapun menjadi miskin akan berarti bahwa harus selalu siap dengan komentar komentar negatif seolah terlahir miskin adalah kesalahan.

Bill Gates pernah berkata: “jika kau terlahir miskin maka itu bukan salahmu namun bila kau mati miskin maka itu salahmu”

Tak ada orang yang ingin terlahir miskin dan miskin juga bukanlah kesalahan. Jika tak ada miskin maka tidak akan ada yang namanya kaya. Tak ada alasan untuk menghina orang miskin dan orang miskin juga harus sadar bahwa perilaku rasisme itu salah.

Tolong, tolong jangan ada rasisme lagi. Tak akan ada habisnya jika kau ingin menghina orang miskin dan tak akan ada juga yang bisa kaudapatkan dari itu. Marilah saling menghargai dan jangan banggakan hal hal yang bersifat duniawi karna yang namanya harta hanyalah sementara.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mana saya tau

coba tanyakan pada rumput yg bergoyang emoticon-nyantai


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di