alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Pro Wrestling /
15 Momen WWE Wrestlemania yang paling mengejutkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5974b53ae052278f078b4573/15-momen-wwe-wrestlemania-yang-paling-mengejutkan

15 Momen WWE Wrestlemania yang paling mengejutkan

15 Momen WWE Wrestlemania yang paling mengejutkan


Quote:


Selama 3 dekade, WrestleMania telah menampilkan banyak momen yang sulit untuk dilupakan. Seperti Hulk Hogan mengalahkan Andre The Giant, Stone Cold mengalahkan Shawn Michaels untuk WWF Championship, Chris Benoit berpelukan dengan teman baiknya Eddie Guerrero setelah mereka berdua juara,The Rock lawan John Cena untuk pertama kali, Daniel Bryan yang mendapatkan "happy ending"-nya di WrestleMania 30 lalu Undertaker, Shawn Michaels dan Ric Flair yang pensiun di pertandingan terakhirnya di Wrestlemania. Tapi semua itu sudah terprediksi dengan mudah oleh banyak penggemar.

Kali ini saya akan membahas beberapa momen WrestleMania paling mengejutkan dari awal sampai Wrestlemania 33. Kenapa mengejutkan? Tentu saja karena banyak penggemar yang tidak menyangka atau tidak memprediksi bahwa hal-hal itu akan terjadi.

15. Triple H Mempertahankan WWF Championship Di WrestleMania 16


15 Momen WWE Wrestlemania yang paling mengejutkan


Sejak WrestleMania pertama sampai yang ke-15, babyface telah 14 kali mengalahkan heel untuk WWF Championship. Karena itulah banyak penggemar berpikir bahwa The Rock yang saat itu merupakan babyface dan pemenang Royal Rumble akan mengalahkan Triple H untuk mendapatkan WWF Championship dalam pertandingan Fatal 4-Way yang juga melibatkan Mick Foley dan Big Show (bersama seorang anggota McMahon di setiap sudut).

Yap, akhirnya The Rock akan mendapatkan kembali sabuk yang sudah satu tahun ia lepas akibat dikalahkan oleh Steve Austin di WrestleMania sebelumnya. Oh, wait... ternyata yang menang adalah Triple H, dan yang menambah penonton semakin terkejut adalah Vince mengkhianati The Rock.

Tapi The Rock akhirnya mendapatkan sabuk tersebut satu bulan kemudian di Backlash.

14. Ultimate Warrior Kembali Di WrestleMania 8


15 Momen WWE Wrestlemania yang paling mengejutkan


Penggemar WWF tidak pernah melihat Warrior lagi sejak SummerSlam 1991, dimana Vince "tidak sabar untuk memecatnya."

Lalu setelah Hogan mengalahkan Sid Justice via DQ di main event WrestleMania 8, Hogan diserang oleh Sid dan Papa Shango. Tiba-tiba musik Warrior berbunyi, dan Warrior datang untuk menolong Hogan. Setelah itu Warrior pun berpose bersama Hogan di ring. Mantan rival reuni. Cara yang bagus untuk mengakhiri acara.

13. Trish Stratus Turn Heel Di WrestleMania 20


15 Momen WWE Wrestlemania yang paling mengejutkan


Saat itu Trish sedang berada di tengah cinta segitiga bersama Jericho dan Christian. Jericho mulai jatuh hati pada Trish dan turn face selama proses.

Saat di pertandingan antara Jericho dan Christian di WrestleMania 20, Trish datang dan "tidak sengaja" ter-elbow Jericho, lalu Christian pun men-roll-up Jericho dan menang. Kemenangan Christian itu membuat banyak penggemar terkejut, tapi yang lebih mengejutkan adalah momen setelah pertandingan itu.

Saat Jericho memeriksa Trish, Trish menamparnya dan Christian menyerang Jericho dengan Unprettier. Trish pun turn heel untuk pertama kali dalam tiga tahun.

12. Ultimate Warrior Mengalahkan Hulk Hogan Dengan Pin Secara Clean Di WrestleMania 6


15 Momen WWE Wrestlemania yang paling mengejutkan


Sejak memenangkan sabuk pertamanya setelah mengalahkan The Iron Shiek pada 1984, Hogan tidak pernah lagi dikalahkan secara clean dengan pin. Yap, tidak pernah.

Di WrestleMania 6, dengan WWF Championship-nya Hogan dan Intercontinental Championship-nya Warrior dipertaruhkan, banyak penggemar yang bertaruh Hogan yang akan menang.

Taruhan itu pun meleset dan Warrior yang menang. Tidak hanya kemenangan itu yang membuat penonton terkejut, tapi juga fakta bahwa Warrior telah mengalahkan Hogan secara clean dengan pin. Sebenarnya Hogan meng-kick-out saat Warrior mem-pin, tapi terlambat.

11. Triple H Turn Heel Di WrestleMania 15


15 Momen WWE Wrestlemania yang paling mengejutkan


Sejak mengambil alih posisi kepemimpinan D-Generation X dari Shawn Michaels setahun sebelumnya, Triple H menjadi salah satu babyface terbaik di WWF saat itu bersama Steve Austin dan Undertaker. Menuju ke WrestleMania 15, Triple H feud dengan The Corporation. Lalu di pertandingan Triple H dengan Kane, Chyna mengkhianati Kane dan turn face.

Saat pertandingan European Championship-nya Shane McMahon, Triple H dan Chyna datang untuk mengalihkan anggota Corporation, yaitu Test. Selagi Chyna mengalihkan wasit, Triple H menarik Test keluar ring, lalu ia ke ring dan dengan mengejutkannya menyerang X-Pac dengan Pedigree, yang sudah menjadi teman satu timnya selama beberapa tahun.

Ini adalah awal dari gimmick The Game-nya Triple H, tapi fakta bahwa pemimpin D-X saat itu pindah ke Corporation adalah momen yang sangat mengejutkan.

10. Roddy Piper Kembali Di WrestleMania 19


15 Momen WWE Wrestlemania yang paling mengejutkan


Saat itu Hogan dan Vince feud mengenai siapa yang telah menciptakan Hulkmania, dan mereka bertanding di WrestleMania 19.

Di tengah pertandingan saat Hogan dan Vince terkapar di ring, tiba-tiba Roddy Piper datang, yang sudah tidak pernah terlihat lagi di WWE sejak 1996. Lalu Piper menyerang kepala Hogan dengan pipa. Itu sangat mengejutkan, tapi juga cukup keren.

9. Edge Dan Mick Foley Terhempas Ke Meja Yang Berapi Di Wrestlemania 22


15 Momen WWE Wrestlemania yang paling mengejutkan


Saat itu Edge menyuruh Lita mengambil meja. Tentu saja, seseorang akan terhempas ke meja tersebut. Lalu apa yang terjadi selanjutnya belum pernah dilakukan di WWE. Lita memegang gas dan menyiramnya ke meja, lalu ia menyalakan api di meja tersebut.

Banyak yang berpikir bahwa itu hanya "penggoda", tidak mungkin akan ada yang terhempas ke meja yang berapi tersebut di WWE... Ya, 'kan?

Well, ternyata dugaan tersebut salah. Edge men-Spear Foley melewati rope dan mereka berdua terhempas ke meja tersebut. Akhirnya Edge yang menang dan penonton menghormati Foley dan Edge karena sudah rela bertanding secara brutal demi menghibur penonton.

8. Hulk Hogan Meninggalkan Ring WrestleMania 9 Sebagai WWF Champion


15 Momen WWE Wrestlemania yang paling mengejutkan


Main event WrestleMania 9 adalah Bret Hart vs. Yokozuna untuk WWF Championship. Untuk pertama kali sejak WrestleMania 4 dan kedua kali sejak WrestleMania pertama, Hogan dipindah ke mid-card. Ia saat itu satu tim bersama Brutus Beefcake untuk menghadapi Money Incorporated untuk Tag Team Championship.

Jadi, bagaimana bisa Hogan meninggalkan WrestleMania 9 sebagai WWF Champion?

Di main event, Yokozuna berhasil mengalahkan Bret untuk sabuk tersebut setelah Tn. Fuji melempar garam ke mata Bret. Hogan datang untuk memeriksa "teman"-nya (Bret), tapi Tn. Fuji mengejeknya dan Yokozuna menantangnya bertanding untuk sabuk WWF Championship. Hogan pun menerima, dan secara mengejutkan ia menang.

7. Miss Elizabeth Kembali Untuk Menolong The Macho Man Di WrestleMania 7


15 Momen WWE Wrestlemania yang paling mengejutkan


Tidak hanya salah satu momen paling mengejutkan dalam sejarah WrestleMania, tapi juga salah satu momen paling emosional.

Sebelum pertandingan "career-ending" antara Macho King Randy Savage dan Ultimate Warrior dimulai, announcer Gorilla Monsoon dan Bobby Heenan mengatakan bahwa Miss Elizabeth sedang duduk di antara para penonton.

Setelah Savage kalah dan kariernya juga berakhir, manajernya Queen Sherri mulai menendangnya selagi ia terkapar. Elizabeth melompati pagar, berlari ke ring, dan menjauhkan Sherri dari Savage. Savage tidak dapat mempercayai apa yang sedang ia lihat. Savage mulai menangis dan memeluk Elizabeth. Untuk pertama kalinya selama dua tahun lebih, Savage dan Elizabeth kembali bersama.

6. Bret Hart Dan Steve Austin Melakukan Turn Ganda Di WrestleMania 13

15 Momen WWE Wrestlemania yang paling mengejutkan


Sejak kembali ke WWF pada akhir 1996, Bret Hart direncanakan untuk turn heel secara perlahan. Sedangkan Austin, tidak ada sedikit pun tanda bahwa ia akan turn face. Tetap saja, para penggemar sedikit demi sedikit mulai menyukai sikap Austin.

Dan di WrestleMania 13, Bret dan Austin melakukan turn ganda secara perlahan. Bret turn heel dan Austin turn face. Dengan menggunakan bunyi bel dan menolak melepaskan Sharpshooter, Bret mulai dibenci oleh penggemar. Sedangkan Austin, menolak untuk menyerah sampai akhir, ia pun menjadi pahlawan penggemar.

Turn ganda di event tersebut sangat mengejutkan, karena banyak yang tidak menyangkanya.

5. Hulk Hogan, Steve Austin Dan The Rock Di WrestleMania 30

15 Momen WWE Wrestlemania yang paling mengejutkan


Hogan datang untuk membuka WrestleMania 30, tidak lama kemudian Austin datang. Ya, banyak penggemar yang terkejut dan bersemangat melihat segmen ini, karena di WrestleMania 18 dulu penggemar yakin bahwa Austin yang akan menghadapi Hogan, bukan The Rock. Jadi momen mereka bertemu di ring WrestleMania 30 ini cukup keren.

Lalu The Rock pun datang dan berkumpul bersama mantan rivalnya di ring. Walau tidak melibatkan fisik, segmen ini cukup dapat membuat penonton men-chant "This is Awesome!"

4. Owen Mengalahkan Bret Di WrestleMania 10

15 Momen WWE Wrestlemania yang paling mengejutkan


Di WrestleMania 10, Bret dijadwalkan untuk menghadapi pemenang pertandingan championship antara Lex Luger dan Yokozuna di event tersebut. Dan Bret juga akan menghadapi saudaranya, yaitu Owen, di pertandingan pembuka.

Banyak penggemar sangat yakin bahwa sang kakak, Bret, yang lebih berpengalaman dalam bergulat akan mengalahkan sang adik, Owen.

Tapi ternyata Owen yang menang. Tidak hanya penonton yang sangat terkejut, Owen sendiri pun terlihat terkejut.

3. Seth Rollins Cash-in Di WrestleMania 31

15 Momen WWE Wrestlemania yang paling mengejutkan


Sebelum WrestleMania 31 diadakan, ada dua tipe cash-in koper Money in the Bank yang belum pernah terjadi, yaitu meng-cash-in di WrestleMania dan selagi pertandingan berlangsung.

Seth Rollins pun meng-cash-in dengan dua tipe tersebut.

Di tengah pertandingan antara Roman Reigns dan Brock Lesnar, tiba-tiba Rollins datang dan meng-cash-in. Pertandingan pun diubah menjadi Triple Threat. Rollins mengeluarkan Reigns dari ring dan men-Curb Stomp Lesnar. Saat hendak melakukan Stomp lagi, Lesnar menangkap Rollins, namun Reigns datang dan men-Spear Lesnar. Reigns yang sulit untuk bangkit pun diserang oleh Rollins dengan Stomp. Rollins mem-pin dan menang.

Untuk pertama kalinya sejak WrestleMania 9, seseorang meninggalkan ring WrestleMania dengan WWE World Heavyweight Championship padahal tidak dijadwalkan untuk terlibat di pertandingan perebutan sabuk tersebut.

Ternyata, keputusan untuk membuat Rollins cash-in ini dibuat beberapa jam sebelum pertandingan Reigns vs. Lesnar diadakan. Awalnya banyak penggemar yang sangat yakin Reigns akan menang, dan memang Reigns yang direncanakan menang, tapi mereka dibuat terkejut saat musik Rollins berbunyi dan Rollins yang ternyata menang.

2. Steve Austin Turn Heel Di WrestleMania 17

15 Momen WWE Wrestlemania yang paling mengejutkan


Penggemar mulai penasaran setelah Vince berkata pada Michael Cole, "You want shocking? Tonight, you're going to get shocking."

Selama pertandingan WWF Championship antara The Rock dan Steve Austin berlangsung, Vince datang dan menolong musuh terberatnya, Austin, untuk menang.

Tentu saja itu membuat banyak penggemar sangat terkejut, karena salah satu rival terbaik dalam sejarah WWE ini menjadi tim, dan Austin pun turm heel.

1. Brock Lesnar Mengakhiri Streak Undertaker Di WrestleMania 30

15 Momen WWE Wrestlemania yang paling mengejutkan


Streak Undertaker adalah streak terbaik di WWE yang diyakini tidak akan pernah dipatahkan oleh siapa pun. Triple H pun pernah diwawancara dan mengatakan bahwa ia harap streak itu tidak akan pernah dipatahkan.

Lalu di WrestleMania 30, bisa dikatakan hampir semua penggemar terkejut melihat Lesnar berhasil mematahkan streak Taker setelah memberikannya F5 ketiga. Bahkan kalian dapat melihat bagaimana reaksi terkejut penonton di event tersebut.

Seperti Rollins meng-cash-in, keputusan untuk mengakhiri streak Taker ini dibuat beberapa jam sebelum pertandingan diadakan.
Diubah oleh kuudererules
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
comeback hardy boyz ke wwe jangan lupa gan
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh shadowsHinz
Beuh...masih ada yang suka nontonin WWE nih
Ane dulu ngikutin wrestlemania 16 sampe 26 gan, abis itu udah jarang ngikutin lagi.

Hardcore match Mick Foley vs Edge WM22 brutal tapi seru emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
turn heel apaan dah heheheheemoticon-Bingung (S)
Lihat 1 balasan
Balasan post el.shaarawy.92
Karakter yg awalnya baik, dicap sbg karakter hero(face) berubah menjadi si jahat(heel), tp ada juga istilah utk antihero yakni Tweener, cthnya Stone Cold, dia bakal hajar siapapun yg menghalanginya.
profile-picture
el.shaarawy.92 memberi reputasi
triple threat di WM XX seru abis tuh, chris benoit menang sabuk WHC lewat crossface dan triple H tap out
Waktu momennya Seth Rollins itu emang ngeri sih gan, keren banget. Emang ngga salah kalau dia bis disebut salah satu wrestler terbaik era ini.
jos bgt emang trish stratus
no 1 emang yg paling mengejutkan emoticon-Matabelo


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di