alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Saya Keturunan Cina, Tapi Saya Indonesia
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d770b5faf7e930ca5783f0d/saya-keturunan-cina-tapi-saya-indonesia

Saya Keturunan Cina, Tapi Saya Indonesia

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
yg msh rasis itu biasanya cecurut yg kurang piknik, yg mainnya kurang jauh alias masih hidup dalam tempurung dan mengikuti ajaran2 tokoh2 terbelakang gan...udahlah, hemat energi anda utk membicarakan soal rasisme. hidup itu akan bermakna oleh perbuatan, bukan dengan kata2...

"berbuatlah sesuatu, walau itu kecil tapi mendatangkan manfaat bagi orang lain"

sumber: buku " chicken soup for the soul"
indon2 harus bersyukur negaranya udah dimajuin oleh org cina.
indon2 harus bersyukur negaranya udah dimajuin oleh org cina.
Enggak dipungkiri sih emang ada pandangan seperti itu, ane juga sempat mengira kayak gitu gan, enggak banyak temen ane yang merupakan keturunan Tionghoa, ada cuma beberapa. Mereka juga bisa tuh bergaul dengan yang lain dan enggak milih-milih. Memang enggak semua gitu, tapi tidak bisa disama ratakan. Tetap menjadi diri ente apa adanya gan, tetap jadi orang baik untuk sekitar emoticon-Big Grin, semangat emoticon-I Love Indonesia
Saya gak ada keturunan China, saya asli Jawa tulen dan menghargai semua keturunan China sebagai saudara sebangsa dan seTanah Air

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Ane jadi inget beberapa waktu lalu waktu lagi rame kasus penistaan agama dan terjadi persekusi dimana-mana, di Solo / Yogya ada kelompok ormas yg dibekingi oknum militer yg dengan begonya teriak2 mempertanyakan kenapa Cinak di Indonesia masih pake nama Cinak, masih pake bahasa leluhurnya, dan masih pake tradisi budaya nenek moyangnya? Padahal katanya udah orang Indonesia?

Kalo ane ada di depannya, dengan sangat mudah bisa ane balik dengan pertanyaan serupa:

1. Kenapa turunan Arab di Indonesia masih pake nama Arab? Masih pake busana Arab? Pake bahasa leluhur dan tradisi nenek moyangnya? Padahal katanya udah WNI?

2. Kenapa turunan India di Indonesia masih pake nama India? Masih pake busana India? Pake bahasa leluhur dan tradisi nenek moyangnya? Padahal katanya udah WNI?

3. Kenapa turunan Jawa di negara Suriname masih pake nama Jawa? Masih pake busana Jawa? Pake bahasa leluhur dan tradisi nenek moyangnya? Padahal katanya WN Suriname?

4. Apakah berarti WNI Arab dan India juga gak nasionalis? Kok enggak pernah teriak2 soal mereka? Teriaknya selalu ke turunan Cinak? Lalu apakah WN Suriname keturunan Jawa juga tidak nasionalis terhadap negaranya?
setuju sama ts, ane sendiri juga malah seneng banget punya temen beda agama suku dan ras. jadi tau banyak perbedaan
tidak dipungkiri memang pandangan spt itu masih banyak yg menganut di Indo.. tapi ngga semua spt itu, jadi bs dibilang tidak bisa disamaratakan pandangan ini. yang penting, tidak bikin ricuh negara dan bs berbaur sm masyarakat sekitar, saya kira sdh lebih dr cukup 😆
tak semua cinak eksklusif, ane mlh bisa diitung jari temen cinak emoticon-Ngakak dulu sering dipanggil cinak apa sipit. Tp nyantai aja,soalnya jaman dulu manggil gitu masih becanda. Beda sm skrg emoticon-Hammer2
di Indo disebut china, tapi di china diaebut indo, akhirnya kaya inusyasha yg setengah siluman ga diakui di dunia siluman dan di dunia manusia
Quote:


Cetek bgt..
hmm males banget klo keturunan cina dijadiin ekslusif, ane keturanan cina sunda pas lagi belanja di pasar harganya dimahalin klo pake bahasa indo, pas pake bahasa sunda baru dikasih murahh..
tapi ane lahir, besar, and mati bakalan di Indonesia tercinta... so i love indonesia 😊
ga hanya indo,amrik juga rasisemoticon-Mewek di cina banyak yg rasis gak ya?
Pertanyaannya adalah kenapa itu bisa terjadi???
Saya seorang jenderal perang lahir 166 - 206 M
Balasan post perihbanget
Balasan post Werewolfvez
Brisikk emoticon-Blue Guy Bata (L)
Mantab gan…. kebetulan ane dan bini ane lintas jalur, wkwkwkwkw…..
Beda dalam segala hal, mulai dari keturunan, adat, agama, ras, budaya...halah lengkap amat….
Jadi ane asli orang jawa, bini ane keturunan cina manado, alhamdulillah rukun2 aja antar 2 keluarga dari nikah sampe sekarang, insyallah rukun terus, tp memang bener sih gan masih banyak yang nyinyir masalah SARA, contoh nih ya.... jaman pacarana dulu, bini ane sering banget dpt omongan dr temen2 kantornya "gak salah pilih ta kamu ce?", ato "Lho gitu itu ama mama papamu ga dimarahin ce?"... hehehe... ya gak semua… tp ada… ada juga contoh disekitar rumah pas udah nikah udah punya anak, Eehh tiba2 denger temennya anak ane bilang gini "Eehh hana jangan dibolo ya, dia Kristen"... heyyaaa…. sebetulnya kami sudah muslim semua, cumaaa yg gaenaknya itu… anak itu diajarin sapa sih kok gitu? apa ortunya yg mbatesin anaknya bergaul ama agama lain? btw... postingan ente PEMERSATU gan, padahal bukan bokep… wkwkkwkw emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh my.blackpearl
Balasan post perihbanget
BHahahah senasib gan ama ane, Ane Jawa bini China, masih mending anak ente gelap, lha anak ane muka putih, tangan kaki gelap,,, malah aneh,wkwkkwkw...ane serius ini gan
Balasan post perihbanget
Halaman 4 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di