alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Komentar Achmad Zaky soal PHK Bukalapak
3 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d78a92eb41d3055853ebaad/komentar-achmad-zaky-soal-phk-bukalapak

Komentar Achmad Zaky soal PHK Bukalapak

Jakarta - Pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan yang dilakukan Bukalapak disebutkan salah satu startup e-commerce unicorn tersebut sebagai upaya restrukturisasi. Sang CEO Achmad Zaky buka suara mengenai keputusan ini.

"Bukalapak ingin menjadi e-commerce unicorn pertama yang meraih BEP (break even point) atau bahkan keuntungan dalam waktu dekat," demikian keterangan Zaky kepada detikcom, Rabu (11/9/2019).

Dijelaskan Zaky, PHK dilakukan setelah mempertimbangkan pendapatan Bukalapak sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi (EBITDA/earnings before interest, taxes, depreciation and amortization) baik.

"Pada saat ini kami sudah memiliki modal yang cukup dari para pemegang saham untuk meraih EBITDA positif, tentunya apabila semua rencana kami berjalan lancar tanpa halangan," jelasnya.

Zaky mengungkapkan, hingga saat ini, Bukalapak adalah unicorn terakhir Indonesia yang jumlah sahamnya dimiliki secara signifikan oleh investor domestik Indonesia. Alumni ITB ini pun tetap bakal berikhtiar seperti itu, mempertahankan kepemilikan saham mayoritas lokal.

"Kami berupaya keras untuk menjaga kepercayaan itu agar kontribusi kami nyata untuk pergerakan ekonomi di level usaha kecil," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Bukalapak melakukan PHK sejumlah karyawan di berbagai divisi. Secara total, disebutkan Bukalapak jumlah karyawannya saat ini adalah sekitar 2.500 orang.

"Sebagai perusahaan dengan jumlah karyawan total 2.500-an, kami menata diri secara terbatas dan selektif untuk bisa mewujudkan visi kami sebagai sustainable e-commerce," kata juru bicara Bukalapak soal PHK.

Tidak disebutkan berapa jumlah karyawan yang kena PHK sehingga jumlah karyawan terkini Bukalapak belum jelas. Bukalapak sebelumnya menyatakan sedang melakukan penataan internal dalam bentuk restrukturisasi, rasionalisasi, dan rekrutmen secara terfokus untuk mendukung implementasi strategi bisnisnya.

https://m.detik.com/inet/cyberlife/d...source=Twitter



Demi mempertahankan eksistensi perusahaannya jd hal yg lumrah bagi perusahaan dalam melakukan efesiensi dengan mengurangi jumlah karyawannya apalagi kalo perusahaan dlm posisi merugi emoticon-Embarrassment


Berharap BPJS kesehatan bisa melakukan hal yg sama seperti perusahaan2 lain yg pada umumnya apabila sedang mengalami kerugian kemudian merampingkan jumlah karyawannya atau minimal memangkas gaji & tunjangan karyawannya yg besar2 itu, jangan cuma memeras rakyat dengan menaikkan iuran
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Werewolfvez dan 9 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
kalo ane bilang sih oon,
perusahaan macem gini blm BEP.
harusnya udah BEP jutaan kali lipat..

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kiriya dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mungkin bisa merger Bukalapak.com sama Ecommerce yang pasang surut juga kaya Matahari.com

Jadi BukaMata emoticon-coffee emoticon-coffee emoticon-coffee

biar kaya Bank2 di Indonesia merger..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anarchy0001
gw lebih kasian sama pegawainya dibanding zaky

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
GAK APA YANG PHK BOS MUSLIM .... TAPI LIHAT AJA KALAU TOKOPEDIA YANG PHK KARYAWAN .... BAKALAN DIGORENG ABIS ABISAN !!!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
green_hoho dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
kalau krisis begini, statusnya masih unicorn atau sudah berubah jadi camel?
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kristiyan.3gp dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post superorb
Quote:


emoticon-Ngakak

Apa hubungannya emoticon-Ngakak


Ini akibat ekonomi september meroket, gak cuma bukalapak doang yg PHK karyawan emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
Bukalapak sebelumnya menyatakan sedang melakukan penataan internal dalam bentuk restrukturisasi, rasionalisasi, dan rekrutmen secara terfokus untuk mendukung implementasi strategi bisnisnya. 


Quote:
Diubah oleh 54m5u4d183
2500 personil emoticon-Bingung banyak kalee, dapet duid darimana bwat bayar karyawan. untung nya aja gak kliatan kena bonus yg dibagi2.
profile-picture
suhartonolie memberi reputasi
makanya klo lu pembisnis jgn pernah maen politik sesaat cok........... pemilu itu musiman......... sedangkan bisnis lu itu berharap selamanya jalan......

profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 7 lainnya memberi reputasi
pertanda bakalan gulung tiker?
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Si i o yg oon, Be El rugi itu gara 2 Elo maen politiken. Makanya pada muak ama Elo. Kalo saja dulu Elo mengundurkan diri dari Si I O mungkin karyawan yg dipecat itu, masih bekerja di Be El bahkan mungkin gajinya naek.
Tapi karena dasarnya Elo yg oon dan sombong, tuh karyawan 2 yg nanggung akibatnya.
Sekarang pun banyak yg nunggu Be El bangkrut gara2 kesombongan Eloh.
profile-picture
profile-picture
bogorxxx dan vegasigitp memberi reputasi
kena azab, bentar lg jadi tutup lapak

profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Waduh saldo ane ada 20 jt kudu diamanin dulu drpd ntar ditilep atau mendadak hilang tiba2emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kristiyan.3gp dan 4 lainnya memberi reputasi
politik memang kejam














emoticon-Cool
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
mungkin achmad kudu belajar sama CEO kaskus fjb emoticon-Recommended Seller

eh mimin masih jadi CEO Kaskus ga sih? emoticon-Hammer
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post bodico
jadi camelcorn onta berpunuk 1
Balasan post heisennberg
Quote:


udah kagak udah dijual semua sahamnya ke grup DJARUM
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendarsyahss dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalah ama Shoope yg datengin bnyk artis ampe kristian ronaldo.. tokopedia juga undang Runningman.. bukalapak gk tau dah . emoticon-Hammer2
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post sniper2777
Quote:


@sniper2777 antum sudah lupa tagar ini ?

#ShutDownJokowi #UninstallJokowi #InstallPrabowo #InstallBukalapak 😂🤣😂

kampret bgst kibot warrior cuma bisa install doang
beli kagak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 11 lainnya memberi reputasi
Gara2 CEOnya si lupabapak alay kini perusahaan jadi tutuplapak
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di