alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anak Lulung Bandingkan Penataan Tanah Abang Versi Anies dan Ahok
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d78a4c6c9518b65da59fb81/anak-lulung-bandingkan-penataan-tanah-abang-versi-anies-dan-ahok

Anak Lulung Bandingkan Penataan Tanah Abang Versi Anies dan Ahok

Anak Lulung Bandingkan Penataan Tanah Abang Versi Anies dan Ahok

Warga berbagi jalan dengan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di trotoar jembatan penyebrangan multiguna (skybridge) Tanah Abang, Jakarta, Rabu, 15 Mei 2019. ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

TEMPO.CO, Jakarta - Guruh Tirta Lunggana membandingkan cara Gubernur Anies Baswedan dan mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam menata kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Guruh, anak dari Lulung Lunggana, mewarisi bisnis keamanan dan parkir di kawasan pasar itu dari ayahnya dan kini duduk sebagai anggota DPRD DKI periode 2019-2024.

Menurut Guruh, belum ada Gubernur DKI Jakarta yang bisa memecahkan permasalahan pedagang kaki lima atau PKL di Pasar  Tanah Abang. Tidak Ahok, tidak pula Anies. Dia menuturkan itu saat ditemui di ruang Fraksi PAN DPRD DKI, Selasa 10 September 2019.

Guruh mengakui apa yang dikerjakan saat era Ahok adalah bahwa PKL di kawasan Tanah Abang benar-benar ditertibkan. Namun, dia menilai, Ahok tidak memberi solusi bagi para pedagang yang ditertibkan untuk bisa berjualan. "Jadi cuma ditertibkan saja," ucapnya.

Anak Lulung Bandingkan Penataan Tanah Abang Versi Anies dan Ahok
Anggota DPRD DKI Jakarta, Guruh Tirta Lunggana. instagram.com/kawanguruhtirtalunggana

Sedangkan, saat Anies menjabat gubernur saat ini, penertiban PKL disebutnya tidak berjalan maksimal. Sebabnya, pembuatan skybridge di Jalan Jatibaru Raya, tidak mampu menampung seluruh pedagang yang ingin ditertibkan. 


"Skybridge hanya menampung 400-an pedagang. Jadi masih banyak yang belum tertampung," kata dia sambila menambahkan, "Pedagang yang belum tertampung itu, kata dia, yang sekarang menjejali trotoar."

Guruh Lunggana mengungkap itu saat diminta tanggapannya atas peristiwa pemalakan massal yang dialami pengunjung atau pedagang di Pasar Tanah Abang. Menurutnya, para pelaku bukan berasal dari 'kelompok' yang dikelola ayahnya yang biasa disapa Haji Lulung karena bukan warga asli Tanah Abang.

"Sudah pernah saya datangi langsung. Bahkan, sudah capai menasehati mereka," katanya sembari mengaku mendukung polisi menangkapi dan memberi jerat hukum.

sumber: https://metro.tempo.co/read/1246333/...k/full&view=ok



benarkah demikian?? emoticon-Bingung
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Dinasti preman tanah abang emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan aloha.duarr memberi reputasi
bisnis parkir emoticon-Wowcantik
bos nya preman tanah abang ngomongin ketertiban pedagang di tanah abang emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
berakan bokapnya disuru orang lain yang nyebokinemoticon-Ngakak
The Son of The Lord Lutung. emoticon-Nyepi

Jelas memihak ke buapaknya lah. emoticon-Matabelo
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
Diubah oleh lupis.manis
Quote:


Anak di DPRD
Ayah di DPR

nikmat mana lagi yang kau dustakan.. emoticon-Angkat Beer
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
Tidak memberi solusi bukan berarti pedagangnya benar, emang sdh dicek yg dagang disana uda pedagang tetap atau terdaftar(jika ada) atau hanya pedagang dadakan.
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
Maling teriak aturan?
Anak Lulung Bandingkan Penataan Tanah Abang Versi Anies dan Ahok

Bata only!
profile-picture
profile-picture
saltnic dan ekaputra19 memberi reputasi
enak ya jadi anak pejabat
nyang penting bisnis keamanan dan parkir tetap jalan yak
Diubah oleh 54m5u4d183
Sebelas duabelas
"Skybridge hanya menampung 400-an pedagang. Jadi masih banyak yang belum tertampung," kata dia sambila menambahkan, "Pedagang yang belum tertampung itu, kata dia, yang sekarang menjejali trotoar."

emang mau nampung brp byk pkl??
tambahin jd 1000 juga tetep aja kurang
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
'kelompok' yang dikelola ayahnya
fix ya, pengakuan anaknya sendiri emoticon-Wkwkwk
Kualitas anggota DPRD ibu kota ternyata cuma segini aja
makin banyak pkl, setoran juga makin besar. emoticon-Big Grin
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
Quote:


emang baru tau, kalo anies itu gak mikir & gak punya konsep & visi ?

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
sivaruck4 dan ekaputra19 memberi reputasi
bos parkir , kang parkir , dpr , dprd
kantong tebel
nikmat mana lagi yg kau dustakan emoticon-Angkat Beer
yang ngomong itu besar dari uang halal bapaknya emoticon-Big Grin
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
beda lah
ahok jatah gw kurang
anis jatah gw nambah emoticon-Wakaka (bonus kapling surga pula)
Dinasti preman tanah abang! Pemakan uang harom keringet pkl. Sama aja makan babik pake kuah alkohol nih lulung!
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di