alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Duduk Perkara Audisi PB Djarum
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d78575282d4955854530f01/duduk-perkara-audisi-pb-djarum

Duduk Perkara Audisi PB Djarum

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
Balasan post bellx
@theJizyah gw kan dah bilang kalau secara hukum memang beda
kenapa elu malah ngotot ke gw?
KPAI minta penghentian kegiatan beasiswa berdasarkan penelitian LSM bahwa tulisan Djarum memang berhubungan dengan merk rokok, yang membangun kesadaran bahwa djarum itu sebuah merk rokok ya PT djarum sendiri dengan iklan baik yang above the line dan below the line
kalau mau sanggah secara pemasaran ya bikin penelitian yang menyangkal penelitian di atas tersebut

kalau ente masih ngotot beda secara hukum beraarti lu ga baca komen gw yang paling atas
Balasan post bellx
@theJizyah @bellx kalo itu LSM nulisnya 'JARUM" ya jelas bukan merek tembakau , kalo nulis nya "DJARUM" entah yang goblok si surveyor atau si yang di survey... fuck logic. semua terlalu berlebihan di negeri ini. dari urusan dunia sampai akhirat semua terlalu berlebihan..

fuck this shit ! SMH !
Balasan post ezaezo
@theJizyah @ezaezo gw diposisi ini netral saja males belain KPAI yang kerjanya ga jelas sinetron ga mutu yang ngeracun anak-anak aja masih ada aja
males belain djarum karena dia pabrik rokok
Balasan post bellx
@theJizyah @bellx you got the point !!. kalo perkara masalah sponsorship pabrik roko atau apapun jadi perkara... apa mereka mau "Mendanai" ?
Balasan post ezaezo
@theJizyah @ezaezo untuk masalah ni masih susah, pabrik rokok masih memiliki kekuatan yang besar dari segi dana, lobi politik maupun di masyarakat
orang indonesia suka ngerokok
ya apa salah nya kalo memang djarum itu merek rokok gitu? toh sekelas club sepak bola dunia besar aja di sponsori merek bir, rumah judi, dan berbagai macam perusahaan yg di anggap tabu, djarum udah keluarin duid buat yayasan pb djarum dan gak boleh pake namanya buat yayasan itu? lucu mnurut saya, misal saya punya cafe dan berencana untuk membuat suatu perlombaan, tournament game pubgm misal tapi gak boleh pake nama saya suruh pake nama orng laen mnding gw suruh tu orng laen yg ngadain tornament cuy... emang komnas ham, kpi, kpai, kerjaannya ngerecoki kerjaan orng doang lembaga gak guna ini
profile-picture
xiaoxiao20 memberi reputasi
Balasan post aneikutaja
@aneikutaja ya sdhlah nasi sdh jd bubur ,bubur diberi lauk trs dimakan ya lumayan mengenyangkan,yg di permukaan dan dibawah permukaan berbeda yg tau ya orang2 yg bersangkutan ,dakyu mah orang ngaceplok taunya cuman komen dimari
ane sangat setuju dengan agan ini, dan sebenernya Yayasan Djarum (PB Djarum) ini inisiatif positif dari sebuah perusahaan rokok yang ingin membangun image positif, bahwa perusahaan rokok juga bisa memberikan sumbangsih positif buat negara, dengan mengadakan audisi beasiswa, dan ini ga cuma bulu tangkis loh, tp beasiswa pendidikan lainnya.
profile-picture
xiaoxiao20 memberi reputasi
ga bisa stop produk rokok nya jd aja cari cara lain
Dulu yg protes itu pda tinggal di gua kali ya, skrang baru ngributin masalah pb djarum. Ini yayasan kn udah lama jdi pencari bibit bulu tangkis & ksih beasiswa jga buat mahasiswa
tinggal nunggu KPAI atau lembaga lain minta sampoerna foundation menghentikan program mereka karena teridentifikasi dan terafiliasi dengan produk tembakau emoticon-Wkwkwk
Lihat 2 balasan
betul, biar jelas


Quote:


karena nama mereka adalah YAYASAN DJARUM yang memiliki PB. DJARUM dan punya organisasi terpisah dan tidak sama dengan PT Djarum penghasil rokok.

Kalau pakai ejaan lama, maka JARUM suntik itu ditulis dengan DJARUM. Dan kalau kau lihat logo Djarum baik2 .. lambang yang ada dsitu itu ya memang Djarum Soentik emoticon-Big Grin

Duduk Perkara Audisi PB Djarum

Quote:



Quote:



Berdasarkan penelitian, merokok membahaykan kesehatan, impotensi, mandul, kanker dll .. tapi apakah merokok melanggar hukum? selama dilakuakn ditempatnya, merokok tidak melanggar hukum.

Penlitian itu gak bisa masuk hukum, penelitian harusnya dibuat sebelum ada produk hukum .. Hasil penelitian tidak bisa dijadikan justifikasi bersalah tidaknya suatu badan dalam masalah hukum; jika KPAI punya data penelitian sebaiknya itu digunakan untuk melakukan REVISI atas UU ttg anak, dlsb .. bukan untuk mensalah artikan UU yang saat ini ada.

sudah dijelaskan bahwa PT Djarum dan Yayasan Djarum itu adalah dua hal yang berbeda .. dan bahkan tulisan Djarum dalam baju yang diberikan ke anak2 adalahl Djarum badminton club.

dan soal marketing? ngapain loe ngomong soal marketing? emoticon-Ngakak (S)
gw tanya, Melinda and Gates Foundation itu cara marketing Microsoft juga gak? emoticon-Big Grin tidak ada aturan soal marketing, gak ada UU yang dilanggar oleh Djarum dalam masalah marketing mereka.

Makanya Fokus hanya pada masalah hukumnya emoticon-Big Grin karena kalau kau bicara lain, maka semua orang juga punya pendapat dari semua sudut pandang yang berbeda emoticon-Big Grin makanya dibatasi aja pada masalah hukumnya.

Jelas disni bahwa tuduhan KPAI salah sasaran, bahkan KPAI sendiri sudah berbohong soal intensi mereka; mereka bilang bukannya mau menghentikan audisi tapi disurat mereka jelas mengatakan hal itu ..

Jadi selama KPAI tidak bisa membuktikan secara hukum bahwa Djarum mengeksploitasi anak maka audisi PB Djarum harus dinyatakan bisa berjalan demi hukum.


Lihat 1 balasan
Balasan post sunkistparadise
Quote:


kabarnya nanti KPAI akan menggandeng SAMPOERNA FOUNDATION dan GUDANG GARAM FOUNDATION untuk mengobati anak2 yang kecanduan rokok DJARUM hasil didikan DJARUM FOUNDATION.
Balasan post theJizyah
kalau dilihat dari hukum
KPAI bakal kalah di pengadilan
dari awal gw kan ngomong secara hukum djarum benar


profile-picture
theJizyah memberi reputasi
Kurasa sejauh ini belum ada yang sebut efek psikologis bawah sadar, taktik pr dari dulu (termasuk subconscious product placement, i.e. Djarum dalam PB Djarum).
https://en.wikipedia.org/wiki/Product_placement
https://en.wikipedia.org/wiki/Brand#...ing_strategies
Quote:
So much that you populum goes netijen mahabenar, focusing on bright little athletes from the brand which is intentionally made the very similar name even if law dictates it not.

Heck, ternyata dulu NASCAR dan pemain F1 juga didukung banyak industri rokok. Itu juga ribut, dan industri rokok kalah oleh peraturan advertising rokok di berbagai belahan dunia, dan jadi kebanyakan mundur atau diminimalisir sekecil mungkin brandingnya. Sekarang polemik di sini sama, Djarum segede gaban.

Kalau mau bicara soal revisi hukum, itu akan susah. Industri rokok kalau bisa bikin pendanaan kemana2, ngelobi DPR pasti juga gampang, dan di US itu terjadi.

Kemenkes sudah menunjukkan sebenarnya, soal nama Djarum di situ juga (ane cari dulu tritnya).
Seperti inilah susahnya, kalau negeri ini sudah didanai oleh rokok.

I'm not going to subscribe to argumentum ad populum.
Diubah oleh lupineprince
Lihat 2 balasan
Balasan post lupineprince
Quote:


nah tinggal kau buat DRAFT UU yang menyatakan bahwa MERK ROKOK harus berdiri sendiri dan tidak boleh dipakai untuk nama apapun lagi .

tapi bahkan setelah DRAFT UU mu disahkan, UU tidak berlaku surut. Jadi tetap saja Djarum Foundation sah secara hukum melakukan audisi badminton.

Sesekali belajar ttg hukum, jangan baca stensilan terus

Balasan post theJizyah
@theJizyah Ane dah bilang, kalau bicara revisi hukum, itu masalahnya ke DPR, dan kita tahu mereka bisa melobi juga untuk cegah itu (heck, kalau mereka di tahun 1980an bisa manipulasi penelitian soal rokok, then this is piece a'cake). Ane ga bilang secara hukum mereka salah, itu ane belum gali lebih dalam. Tapi dari sini sebenarnya bisa ane lihat bagaimana KPAI (for once) bisa bilang ini eksploitasi, arahnya lewat trik psikologis ini dengan asosiasi positif psikis yang dibangun lewat atlet cilik.

Ane juga jadi gedhek melihat netijen yang mau saja kemakan trik pr seperti ini seperti di kuot tadi. Nggak salah kan sekarang, kalau ane bilang netijen mahabenar cuma pion? (again, not going to subscribe to argumentum ad populum, brick me if you want, peons.)

Susah juga sih kalau negara makan uang rokok. Nasib developing country. emoticon-Bingung


Sekalian tambahan, ane belum baca soalnya kerja tesis juga tapi mau sempatkan: https://aquila.usm.edu/ojhe/vol11/iss1/3/
profile-picture
theJizyah memberi reputasi
Diubah oleh lupineprince
Balasan post sunkistparadise
@theJizyah idenya out of da box, mantul pak ekoo.........
profile-picture
minghay27 memberi reputasi
yah bisa bikin penurunan nih pembulutangkis habis ini
Halaman 3 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di