alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Mason Greenwood, Pengganti Untuk Lukaku
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d74719d65b24d2391169b7e/mason-greenwood-pengganti-untuk-lukaku

Mason Greenwood, Pengganti Untuk Lukaku

Mason Greenwood, Pengganti Untuk Lukaku
Pemuda yang baru berusia 17 tahun ini memiliki performa yang impresif selama pertandingan pramusim. Dalam laga melawan Inter Milan, ia mampu mencetak satu-satunya gol yang sekaligus menjadi pahlawan untuk kemenangan MU. Dan setelah laga usai pun, Greenwood berjanji akan memberikan segalanya untuk pantas menjadi pengganti Lukaku jika dipercaya.
Dalam lanjutan pertandingan persahabatan, MU cenderung memberikan penampilan yang menawan. Setelah menghempaskan Leeds United 4-0, Setan Merah juga tampil mengesankan melawan Inter Milan dan Tottenham Hotspur. Salah satu pemain yang mencuri perhatian adalah penyerang muda, Mason Greenwood.
Greenwood memang tidak selalu ditampilkan sejak menit awal oleh Solskjaer. Namun, meskipun menit bermainnya terbatas, ia tetap mampu menampilkan permainan yang ciamik dilapangan, khususnya saat masuk menggantikan Anthony Martial melawan Inter Milan. Greenwood menampilakan ciri khas dari hasil didikan akademi MU, bermain dengan penuh determinasi dan semangat juang.
Dan hasil akhirnya adalah pasti. Memasuki menit ke 76, Ashley Young melepaskan tendangan bebas langsung ke arah Samir Handanovic yang berhasil membaca gerakan bola. Namun, sayangnya, Handanovic sedang tidak beruntung, bola yang berhasil di halaunya itu jatuh tepat di depan Greenwood. Tidak menyia-nyiakan peluang tersebut, striker muda itu langsung menipu lawan di depannya sebelum melakukan tendangan silang untuk membuat jala gawang Inter Milan bergetar kebobolan.

Mason Greenwood, Pengganti Untuk Lukaku

gambar: 90min.com


Hanya berselang 4 menit, Greenwood hampir menggandakan gol ketika tendangan jarak dekatnya masih membentur mistar gawang lawan. Para supporter tentunya bersukacita dengan kinerja penyerang muda binaan sendiri. Satu-satunya cara untuk terus membuktikan kemampuan dan potensi Greenwood adalah dengan memberikan ia kesempatan bermain.
Hanya itu cara terbaik untu melihat perkembangan Greenwood di masa depan. Apalagi, Setan Merah kini tak bisa mengandalkan Romelu Lukaku yang memilih pergi ke Inter Milan. Dan Solskjaer juga tidak mendatangkan penyerang anyar di bursa transfer pemain yang sudah ditutup. Secara singkatnya, ini menjadi pertanda bahwa Solskjaer benar-benar percaya dengan kemampuan lini depan MU bersama Rashford, Martial dan Greenwood.
Menarik kilas balik dari aktivitas di bursa transfer musim panas ini, sejatinya Solskjaer bisa mendatangkan setidaknya satu penyerang anyar. Kepergian Lukaku pun sudah diramalkan bakal terjadi bahkan sebelum bursa transfer di buka. Apalagi jika ditambahkan fakta bahwa Inter Milan sangat berhasrat mendapatkan Lukaku sebagai pengganti Icardi yang dibuang oleh Antonio Conte.
Atau bahkan jika kita berasumsi Lukaku bakal bertahan pun, ia sudah pasti hanya akan dijadikan pilihan terakhir setelah Marcus Rashford dan Anthony Martial. Belum lagi, legenda sekaligus pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer telah menyatakan niatnya untuk lebih mempercayai striker muda Inggris itu daripada memberikan Lukaku kesempatan berikutnya. Tentu itu akan memberi beban gaji yang harus ditanggung Manchester United.
Marotta sedang bahagia bukan kepalang melihat pemain pujaannya mampu menampilkan performa impresif di pramusim. Conte pun juga sangat senang dan semakin percaya bahwa Lukaku akan memberikan kontribusi besar dibandingkan yang pernah diberikan Mauro Icardi dulu, yang saat ini sedang diasingkan oleh Inter Milan.

Mason Greenwood, Pengganti Untuk Lukaku

gambar: sportmole.co.uk

Ole Gunnar Solskjaer telah memutuskan untuk memberi kesempatan pada kemampuan Greenwood. Dan ia akan menjadi pilihan ke-2 setelah Rashford yang saat ini diprioritaskan sebagai gol getter United. Namun, meski ia terlihat satu-satunya penyerang asli yang dimiliki Solskjaer, nyatanya Greenwood harus bersaing dengan Anthony Martial yang sejak awal kedatangannya sudah berduet dengan Rashford.
Rashford dan Martial bukanlah pemain berkarakter pembunuh sebenarnya di kotak penalti. Sejak awal sudah diketahui bahwa keduanya lebih sering membangun serangan lewat sisi sayap. Kehadiran Greenwood juga bukanlah alternatif tanpa resiko. Usia muda, kurang pengalaman dalam pertandingan besar sepertinya akan membuat Greenwood kewalahan. Disisi lain, mentalitas dan persaingan yang tidak stabil serta fluktuasi performa bermain adalah karakteristik yang sering dijumpai pada pemain hijau seperti Greenwood.
Manchester United membutuhkan seorang bintang yang mampu mempertahankan kinerja secara konsisten di sepanjang perjalanan panjang, bukan sekedar mampu tampil booming sesekali. Mungkin dibenak Anda akan muncul nama Sanchez, namun ia tidak benar-benar pernah menjadi pilihan utama Solskjaer. Ole Gunnar butuh menambah penyerang bintang lima untuk meningkatkan kekuatan serangan terutama menciptakan kedalaman skuat yang mumpuni guna mengarungi ketatnya kompetisi Liga Inggris saat ini.
Solskjaer telah mampu melewati ujian pertama dengan mengandaskan Chelsea di laga pembuka. Greenwood pun telah melakukan debut pertamanya di musim ini. Hanya saja, Greenwood tidak akan cukup untuk memastikan kesuksesan United akan terus berlanjut. Merekrut penyerang kelas dunia disamping menunggu janji Rashford untuk membantu Setan Merah menjadi lebih garang, lebih kuat dalam serangan.
Greenwood, pemuda yang memiliki potensi luar biasa. Akan tetapi Solskjaer juga perlu menyelamatkan masa depannya sendiri, alih-alih untuk kekeh pada peran menempatkan Greenwood sebagai penyerang utama saat ini.



Referensi:
Bongda.com.vn
Manutd.com
ManchesterEveningNews.co.uk, dll.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
semoga makin oke
Threadnya greget emoticon-Cendol Gan
Tapi kayanya beda tipe gan, greenwood ini tipikal penyerang kecil dan menggandalkan kecepatan, nanti pasti endingnya dijadiin winger
Menurut ane masih perlu waktu sih gan buat Mason jadi pemain andalan MU, kurangnya jam terbang di level teratas, kemudian ego pemain muda, dan juga determinasi yg masih kurang menjadi PR utk Mason.
Baiknya sih MU minjemin doi ke klub lain dulu sih buat nambah pengalaman
greenwood masih sangat belia, masih bisa berkembang. dipuji-puji boleh tapi jg nama anak muda masih labil jgn terlalu berat ngasih ekspektasi nanti malah gak maksiman. semangat mason!
Quote:


Betul gan. Kalo di fm bisa berkembang nih. Jgn dikasih julukan dulu ntar gak berkembang kek macheda dulu hahaja
lukaku masih yg terbait
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
masih butuh banyak waktu memang untuk mason menunjukkan kualitasnya sebagai pemain yg patut diperhitungkan. tapi dengan seringnya dia dikasih jam main, pasti dia bakal berkembang karena bakatnya ga main main
Quote:


Betul gan, dia sekarang juga kalo masuk lebih sering main di sisi kanan dan ngandelin speed buat masuk ke kotak pinalti buat shoot. Semoga bisa kayak robben yang kaki kidalnya maut wkwkwkwk
semoga sukses
semoga bisa


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di