alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
3 Jenis Pecel Khas Jawa Timur yang Menggugah Selera
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7f160910d29561a7798fb2/3-jenis-pecel-khas-jawa-timur-yang-menggugah-selera

3 Jenis Pecel Khas Jawa Timur yang Menggugah Selera

Ayo, siapa yang mau sarapan dengan paket atau sepotong nasi pecel? Masakan Jawa Timur ini sering dimakan sebagai menu sarapan, karena para pedagang minyak biasanya bertemu di pagi hari. Namun, tidak menutup kemungkinan Pecel juga dinikmati di siang hari, di siang hari atau bahkan di malam hari.

Namun, Anda harus tahu bahwa beberapa daerah di Jawa Timur yang terkenal dengan Pecel mereka juga memiliki karakteristik sendiri. Ada tiga daerah di Jawa Timur yang terkenal dengan nasi pecel yang enak, yaitu Madiun, Blitar, dan Kediri. Nah, apakah Anda penasaran dengan perbedaan antara ketiga kota tersebut? Ayo masuk lebih dalam!

Pecel Kediri
3 Jenis Pecel Khas Jawa Timur yang Menggugah Selera
Jika Anda mengunjungi Kediri, itu tidak lengkap jika Anda belum mencoba ikan khas kota ini. Keunikan Pecel Kediri terletak pada rasa pedas dari kacang, yang memiliki rasa yang cukup kuat dan kuat. Secara umum, Pecel Kediri juga memiliki ketajaman yang luar biasa. Menu ini tentu sangat cocok untuk Anda yang mengaku tajam.

Selain itu, bumbu kediri-pecel juga memiliki tekstur yang sangat halus. Sangat lembut Tidak seperti kebanyakan rempah-rempah minyak, yang memiliki tekstur yang cukup kasar. Ikan keniri juga biasanya dimakan dengan sambal tumpang, makanan kediri khas yang terbuat dari reibenempeh. Saat dicampur, rasa dari kulit nasi terasa lebih enak.

Pecel Madiun
3 Jenis Pecel Khas Jawa Timur yang Menggugah Selera
Madiun juga dikenal dengan menu selera Pecel de Kediri. Tapi tahukah Anda perbedaan antara Pecel Kediri dan Madiun? Baiklah, mari kita temukan jawabannya! Bedanya Kediri-Pecel memiliki rempah dengan tekstur yang sangat halus, sedangkan Madiun-Pecel memiliki rasa yang lebih kental.

Selain itu, penyajian tawaran kuliner Madiun unik, yaitu dipincuk atau di atas pangkal daun pisang yang dilipat. Ada ciri khas lain dari Madiun Pecel, yaitu rasa jeruk purut dari bumbu pecel yang cukup kuat. Madiun Pecel paling baik dimakan dengan Ebi atau Peyek. Keduanya, tentu saja, rasanya sama. Selain itu, Madiun Pecel juga merupakan masakan Madiun murah yang disukai banyak orang. 



Spoiler for Pecel Lainnya:


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!

Ragam Kuliner Legendaris di Madiun, Coba Saat Berkunjung

Madiun adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang namanya berkibar di dunia pariwisata belakangan ini. Ketika Madiun memikirkan daerah lain, ia juga menghadirkan destinasi wisata kontemporer, Hutan Pinus Nongko Ijo, Hutan Trembesi dan lainnya. Tidak hanya wisata alam yang menarik, tetapi juga banyak hidangan legendaris di Madiun yang lezat.

Masakan legendaris Madiun bukan hanya Pecel, ada banyak jenis lain yang bisa dicicipi. Namun demikian, Pecel ada dalam daftar karena dia selalu sama dengan Madiun. Tinjau ulasan berikut untuk menemukan masakan legendaris Madiun yang dapat Anda coba selama kunjungan Anda.

Warung Pecel Corner

Spoiler for Pecel Pojok Yang Nikmat:


Salah satu kuliner legendaris Madiun, yang memiliki banyak penggemar, adalah Warung Pecel Pojok di Jl. Cokroaminoto 119, Madiun. Sudut bukan berarti ujung jalan, tetapi sudut rumah. Menu utama yang ditawarkan adalah Madiun, menu yang sangat khas dengan dua level bumbu yang berbeda. Posisi ini telah berdiri sejak 1967.



Spoiler for Kuliner Legendaris Madiun Lainnya:


Enak itu, bisa antar saya beli pecel itu?
malem malem baca ginian
autolaper


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di