Bongsoon23
TS
Bongsoon23
The Miracle Of Kunyit


Hallo! Selamat malam semuanya emoticon-Peluk
Di thread kali ini gw mau ngasih informasi buat sista2 yang ingin punya wajah cerah berseri tapi gak perlu ngeluarin budget gede
Yap! ini dy, Si Kuning kunyit yg banyak manfaatnya
Apa aja si, yuk kita cekidotin satu-satu emoticon-Jempol:

1. Mengusir jerawat

Kandungan dalam sebuah kunyit ternyata kaya akan antioksidan yg bisa ngatasin masalah serius diwajah kita termasuk buat kamu yang ngalamin jerawat membandel. Selain itu, masker kunyit juga bisa mengurangi produksi minyak pada wajah yang merupakan biang kerok tumbuhnya jerawat.

2. Menyamarkan bekas jerawat

Satu-satunya hal yang lebih buruk daripada berjuang melawan jerawat adalah mengatasi noda bekas jerawat yang ganggu banget penampilan kita, ya gak si? Nah Untungnya, Berkat kemampuan anti-radangnya, si masker kunyit ini juga bisa membantu menyamarkan bekas jerawat.

Sebagai Obat untuk hiperpigmentasi dan bekas jerawat, kunyit efektif dan alami tanpa efek samping.
Kandungan kurkumin dalam kunyit adalah anti-inflamasi dan antioksidan kuat yang mengurangi produksi melanin berlebih, yang membantu meratakan warna kulit dan mencerahkan bekas luka.

3. Mencegah keriput

Manfaat masker kunyit juga bisa membuat tekstur pada wajah tetap terjaga dengan menyehatkan langsung melalui pori-pori. Untuk hasil maksimal, gunakan masker kunyit secara rutin 3 kali dalam seminggu.

4. Anti pigmentasi

Kandungan antiseptik dan anti-inflamasi yang terdapat pada kunyit berguna untuk mengatasi pigmentasi. Bagian wajah yang cukup rentan banget adalah biasanya bagian bawah mata, nah.. Sista harus rutin melakukan terapi ini pada area tersebut sambil memberi pijatan halus saat mengenakan masker kunyit ini.

5. Mengangkat sel kulit mati

Hal ini telah terbukti dari zaman dulu. Sebab, selain bisa mengangkat sel kulit mati, kunyit pun tidak akan meninggalkan bekas yang berarti pada wajah, alias aman digunakan tanpa risiko.

6. Menyamarkan kantung mata hitam

Jika kamu rentan mengalami kantung mata yang mengitam atau mata panda, kamu bisa gunakan masker kunyit ini untuk menghilangkan si mata panda ini.
Kunyit terbukti sebagai agen anti-inflamasi dan pencerah kulit, jadi cocok banget buat mengurangi kekhawatiran semacam ini. Kunyit juga merangsang sirkulasi, yang dapat membantu mengurangi bengkak dan kehitaman di bawah mata yang disebabkan oleh sirkulasi yang buruk.

7. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Berdasarkan penelitian yang dipresentasikan di American Academy of Dermatology (AAD), menunjukkan bahwa krim pelembap yang mengandung kunyit memiliki kemampuan untuk memperbaiki garis-garis halus dan bintik-bintik cokelat pada kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Kunyit juga membantu mencegah hilangnya elastisitas kulit karena paparan UVB jangka panjang. Sebaiknya menerapkan kunyit secara topikal atau mengonsumsinya untuk mendapatkan manfaat kunyit untuk wajah.

Cara membuatnya, campurkan setengah sendok teh bubuk kunyit dengan satu sendok makan madu hingga menjadi pasta. Oleskan ke wajah, biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

8 Mengatasi kulit kering

Kunyit bisa sangat melembapkan dan merevitalisasi kulit sambil mengurangi gejala kulit kering.


Nah Itu tadi dy,manfaat dari si kuning kunyit buat kecantikan wajah.
semoga bermanfaat dan bisa ngebantu terutama buat yg mau punya wajah terawat tapi low budget emoticon-Jempolemoticon-Jempol
InaSendrytata604aldysadi
aldysadi dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.4K
22
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan