fellgreyAvatar border
TS
fellgrey
WOW! Penampakan Dinosaurus "DEWA NAGA" Yang Fosilnya DITEMUKAN DI Jepang!
Penampakan Dinosaurus "DEWA NAGA" Yang Fosilnya DITEMUKAN DI Jepang!






Baru-baru ini para peneliti dan ilmuwan di jepang mengumumkan jika mereka telah berhasil mengidentifikasi spesies baru dinosaurus dengan rangkaian kerangka yang hampi nyaris utuh alias lengkap.
Dan tidak main-main ini adalah dinosaurus terbesar yang pernah ditemukan di dataran jepang selama ini karena ukurannya yang cukup besar yaitu memiliki panjang sekitar 8 meter.
Dari laporan CBS News, para ilmuwan dan peneliti dari universitas hokkaido telah menganalisa ratusan struktur tulang belulang yang diketahui berasal dari sekitar 72 juta tahun yang lalu tersebut.
Hasilnya, mereka menyimpulkan jika rangka atau tulang belulang berupa fosil yang ditemukan di wilayah hokkaido tersebut adalah termasuk kedalam spesies baru DINOSAURUS HADROSAURID, Hewan dinosaurus jenis herbivora yang hidup di bumi pada masa periode akhir cretaceous.
Penelitian ini sendiri diawali ketika mereka menemukan bagian ekor spesies tersebut di wilayah utara jepang pada tahun 2013 lalu,
sejak penemuan tersebut, penggalian pun dilakukan dan akhirnya bisa menemukan keseluruhan rangka tersebut secara lengkap.



Selanjutnya, seluruhan tim yang menemukan spesies atau fosil tersebut sepakat menamakan dinosaurus terbaru itu dengan nama Kamuysaurus Japonicusyang artinya adalah DEWA NAGA JEPANG.
Para peneliti dan ilmuwan ini juga meyakini jika dinosaurus yang mereka temukan itu berusia 9 tahun dan memiliki berat sekitar 4-5 ton lebih,
tergantung apakah dinosaurus ini berjalan dengan dua kaki atau empat kaki.
"Fakta ditemukannya dinosaurus baru di jepang ini sekaligus menjelaskan bahwa pernah ada kehidupan dunia independen dinosaurus di sekitar jepang atau asia timur,
serta adanya proses evolusi independen" kata ketua tim penelitian Yoshitsugu Kobayashi.



Pada masa kehidupannya, Kamuysaurus Japonicus ini diperkirakan hidup di sekitar pesisir pantai, sebuah habitat yang pada umumnya jarang dihuni oleh para dinosaurus,
"Sangat jarang kerangka dinosaurus ditemukan di wilayah asia timur, karena jepang memiliki banyak deposit laut, kemungkinan akan ada lebih banyak dinosaurus yang akan ditemukan pada penggalian berikutnya" menurut Kobayashi.




Di jepang dan asia timur ternyata jarang ditemukan dinosaurus, apalagi yang ukurannya besar emoticon-Matabelo








emoticon-rose Ditunggu Komennya Ya Gansis....emoticon-rose






emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


"Sebuah tulisan santai,karena hidup terlalu melelahkan"
--------------------------------------
Tulisan : fellgrey
referensi : Sumber
Pic : Google


emoticon-rose
Diubah oleh fellgrey 09-09-2019 05:07
Dean jie
RHnd
nyimak92
nyimak92 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
28.2K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan