rumputteki99Avatar border
TS
rumputteki99
Wah, Bukalapak Dikabarkan PHK Ratusan Karyawannya?


Jakarta, CNBC Indonesia - Bukalapak, perusahaan eS E N S O Rmerce yang telah menyandang status unicorn dikabarkan melakukan PHK atau Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap karyawannya.

Hal ini terungkap dari laporan beberapa karyawan yang mengaku mengalami langsung PHK tersebut. Menurutnya, PHK tersebut dilakukan karena efisiensi.

"Ada ratusan yang kena. Kita (yang terkena PHK) sudah beberapa kali audiensi dengan manajemen di lokasi yang berbeda," sebut sumber CNBC Indonesia yang membisikkan kabar tersebut seperti ditulis Selasa (10/9/2019).


Head of Corporate Communication Bukalapak Intan Wibisono yang sempat dikonfirmasi mengenai PHK tersebut, belum mau memberikan keterangannya.

CNBC Indonesia juga mencoba mengkofirmasi informasi ini kepada President Bukalapak Fajrin Rasyid melalui layanan WhatsApp, namun permintaan tanggapan tersebut belum direspons.

Sementara, CNN Indonesia juga menuliskan karyawan di divisi Marketing hingga customer service Bukalapak termasuk yang menjadi 'korban' dari dugaan efisiensi perusahan.

Sumber CNNIndonesia.com mengatakan beberapa divisi seperti engineer, marketing, dan costumer service menjadi 'korban' dari dugaan pemangkasan tersebut Bukalapak.

"Marketing, engineering dan berbagai divisi," ujar sumber CNNIndonesia.com seperti dilansir Selasa (10/9).

Sumber pun mengungkap belum diketahui jumlah pasti berapa banyak karyawan yang terkena layoff. Selain berbagai divisi yang mengalami perampingan, Bukalapak pun dikabarkan menutup kantornya yang berada di Medan dan Surabaya.

Sumber CNNIndonesia.com yang lain mengungkap pemangkasan karyawan diduga mencapai ratusan orang. Divisi engineering dikabarkan menjadi salah satu bagian yang terkena dampak paling besar.

"Ya ada efisiensi," ungkap dia.

Menurut CB Insights, valuasi Bukalapak sudah mencapai US$1 miliar. Pemegang saham utama Bukalapak adalah Kreatif Media Karya (KMK) dengan kepemilikan saham sebesar 35,17%. Sebesar 99,99% saham KMK dimiliki oleh PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK).

sumber

padahal bisnis online lg booming, yg satu nih malah PHKin karyawan emoticon-Traveller
Diubah oleh kaskus.infoforum 10-09-2019 08:12
areszzjay
jumiah
aguswahyu86
aguswahyu86 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
27.2K
238
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan