valkyr7
TS
valkyr7
Dishub DKI: Perluasan Ganjil Genap Tingkatkan Pengguna Sepeda Motor
Foto: Kondisi lalu lintas di Jalan Pramuka, Jaktim. (Jeffry/detikcom)

Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyebut perluasan ganjil-genap di Jalan Pramuka, Jakarta Timur, berdampak terhadap jumlah pengguna sepeda motor. Pantauan Dishub DKI, pada hari pertama pemberlakuan ganjil-genap jumlah sepeda motor meningkat.

"Ada (dampaknya), penurunan (jumlah) roda empat sendiri ada. Tapi di balik itu juga ada kenaikan (jumlah) roda dua. Kemarin luar biasa roda dua itu banyaknya. Mungkin karena hari pertama kerja atau mungkin antisipasi masyarakat menggunakan roda dua yang tidak kena gage (ganjil genap)," kata Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian dan Pengawasan Operasi Sudin Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur, Slamet Dahlan saat ditemui di Traffic Light Pemuda Pramuka, Jakarta Timur, Selasa (10/9/2019).

Namun demikian, Slamet mengatakan hitung-hitungan pasti terkait kuantitas sepeda motor pada hari pertama penerapan perluasan ganjil-genap belum diperoleh.

"Iya. Itu secara kasat mata ya. Tapi nanti dicek riil dengan metode yang lebih masif. Dari kasat mata aja," jelasnya.

Adapun jumlah pelanggaran di Jakarta Timur pada hari pertama penerapan perluasan ganjil-genap yakni 153 pelanggaran. Hari ini, terdapat sekitar 120 personel gabungan dari polisi, TNI dan Dishub yang melakukan pengawasan di sekitar Jakarta Timur.

"Jumlahnya kalau total 5 wilayah kalau Jakarta Timur 153, pagi sama sore. Kita saling bahu membahu kita pantau pengawasan kita bantu. Tetap yang penilangan rekan dari latas. Kalau di sini tadi dari lintas jaya ada 120-an, termasuk TNI-Polri," ucap Slamet.

Lalu lintas di Jalan Pramuka sendiri sejak pukul 07.10 WIB terpantau ramai lancar. Tak ada penumpukan kendaraan yang menyebabkan kemacetan.

SUMBER


Target proyek wan abud berikutnya.. beli alat pematau jumlah sepeda motor untuk mengurangi sepeda motor.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7 10-09-2019 02:22
oliver28galuhsudadanQe
danQe dan 7 lainnya memberi reputasi
8
7K
97
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan