alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fahri: Tiongkok Aja Males, Apalagi Yang Lain…
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d76ec355cf6c43fea3067d5/fahri-tiongkok-aja-males-apalagi-yang-lain

Fahri: Tiongkok Aja Males, Apalagi Yang Lain…

Fahri: Tiongkok Aja Males, Apalagi Yang Lain…

Redaksi – Senin, 8 Muharram 1441 H / 9 September 2019 09:00 WIB

Eramuslim.com – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menjelaskan tentang bahaya jika kabinet tidak paham abjad mengelola negara dan ekonomi. Ini menyusul kegelisahan Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang menyebut 33 perusahaan Tiongkok tak satupun berinvestasi di Indonesia.
Hal itu berdasarkan paparan Bank Dunia di depan pemerintah beberapa hari lalu menyebutkan jika Indonesia bukan salah satu negara yang menjadi tujuan investor. Selain itu, perekonomian Indonesia juga disebut akan mengalami penurunan.
Menurut Fahri, itu semua imbas jika pemangku kewenangan masih mempertahankan mental ABS (asal bapak senang) dan feodal. Mental semacam itu tidak akan memberikan prestasi apapun, hanya fatamorgana.
Fahri: Tiongkok Aja Males, Apalagi Yang Lain…
Ini terkesan aneh, sebab Tiongkok selalu disebut-sebut mendominasi ekonomi Indonesia. Tapi, belakangan perusahan asal negara tersebut tidak berminat berbisnis dan berinvestasi di negara ini.
“Lalu presiden kaget sebab kalau Tiongkok aja sudah gak minat, bagaimana dengan negara lain? Tiongkok terkenal kurang hati-hati kok,” kata Fahri melalui akun resminya, Ahad (8/9).
Dia menjelaskan, keadaan ini membenarkan fakta bahwa ekonomi Indonesia makin didominasi hutang bukan investasi. Tidak saja swasta yang berhutang, bahkan BUMN-pun menumpuk hutang yang terbesar sepanjang sejarah.

“Jadi, penampilan kita belakangan ini di topang oleh hutang,” ujarnya.
Kekagetan Presiden Jokowi seharusnya membuat kabinet mundur massal. Hanya berlagak profesional, tapi tidak ada kebijakan yang dapat meyakinkan investor untuk berpartner, malah yang datang adalah rentenir.
“Hutang tambah banyak dan anak cucu kita akan menanggung,” kata dia.
Dia menuturkan, selain undang-undang (UU) investasi yang sebetulnya sudah bagus, tapi iklim usaha dan kepastianlah yang ditunggu dari birokrasi negara profesional. Namun, birokrasi di Indonesia masih belum banyak berubah.
Menurut dia, semua kata kuncinya ada di kabinet yang dipimpin presiden jokowi. Ini karena leadership negara yang dapat menggerakkan birokrasi dan seluruh struktur dan sumberdaya negara ada si sana.
“Jadi biang keroknya ada di kabinet. Jangan cari di tempat lain,” kata Fahri Hamzah.





KOMEN TS

Wayang = Kodok
Dalang = Cukong
profile-picture
profile-picture
codimo dan pongasex memberi reputasi
Diubah oleh d3njakaxx
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Fahri: Tiongkok Aja Males, Apalagi Yang Lain…
ASSHIYAP KOH, NTAR IMB ABUD SENDIRI YG ANTAR LANGSUNG KE RUMAH ENGKOH
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Selama ada 7jt onta idiot jangan harap .....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Invest salah
Gak Invest rindu
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Itulah enaknya Fahri, apapun yang terjadi tetap ada celah buat kritik
Di jauhi cina kok nyinyir....

Udah goblok kali klan khilafuck....
Justru ini kesempatan baek untuk menarik Suriah investasi di sini.... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
eramuslim hmmmm
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
Fahri: Tiongkok Aja Males, Apalagi Yang Lain…
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan wongtukul memberi reputasi
Sumbernya varokah

Katanya kaliam anti aseng,gimana ini
33 perusahan hengkang dari China, ogah investasi ke Indonesia. Kabar bagus buat BSH yang anti asing.
profile-picture
mansion_999 memberi reputasi
heran gue.
bukannya khilafuck indonistan mustinya bersyukur ya, aseng menlen nggak buka bisnis di mari.
sudah sesuai cita-cita toh. emoticon-Big Grin
cina masuk pada tereak asing aseng, cina kaga masuk dikata katain emoticon-Nohope lah kudu bijimana ini kontuol emoticon-Mad
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
Balasan post cipokan.yuk
Quote:


ini gambarnya epic banget dah, angle nya PAS banget dengan background wayang di sisi 3 pengusaha dengan arah tangkai wayang ke wan abud emoticon-Ngakak (S)

"seperti menceritakan 3 wayang sedang d mainkan seorang dalang dibelakang nya" emoticon-Hammer

meski kenyataan bisa berkata lain emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 3 lainnya memberi reputasi
invest = antek aseng
ga ada invest = pemerintah goblok

emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
ruuuruuu dan 54m5u4d183 memberi reputasi
selama doyan keliling monas terus2an mana ada yg mau investasi ...
Lihat 1 balasan
Ngurusin china mulu.
Ga capek apa.
Tp kebiasaan cherry pick emang susah.

Tebak brapa persen etnis china di malaysia. Dan brapa dari kita yang hanya menyebutkan bahwa malaysia hebat karena pribuminya. Kocak
selama ini ane taik taik an si fahri, tapi kali ini ane setuju sama fahri
Balasan post deferclown
Quote:


Fahri: Tiongkok Aja Males, Apalagi Yang Lain…
cina invest dikata pro aseng

cina ogah invest dikata ga becus

kritik modal bacot doang emang gampang
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Semua gara2 bacotan kelompok lu njing!!!!
Termasuk bigot2 212.
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Benar adanya yg dikatkan fahri


Ekonomi anjlok, utang meroket
Kafir menggilaemoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di