alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Profesi Guru, Masihkah Dihargai Di Masa Kini?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d76da3165b24d1aed1d182c/profesi-guru-masihkah-dihargai-di-masa-kini

Profesi Guru, Masihkah Dihargai Di Masa Kini?

Peranan guru begitu berharga dalam hidup, karena lewat beliau kita bisa belajar banyak hal dari yang tidak tahu menjadi tahu. Pekerjaan menjadi guru adalah sesuatu yang mulia karena lewat jasa merekalah kita bisa seperti sekarang ini. Peranan guru begitu besar, sama halnya seperti peranan orang tua dalam mendidik kita semenjak kecil hingga dewasa. Mulai dari tingkatan TK hingga tingkatan SMA, kita dihadapkan dengan banyak guru di sekolah dengan mata pelajaran yang dibawakan.
Profesi Guru, Masihkah Dihargai Di Masa Kini?

Credit : inews.id

Peranan mereka begitu besar, namun dalam kenyataannya guru di masa kini terkadang tak dihargai. Terkadang guru mengalami sesuatu yang tak mengenakkan seperti melakukan hukuman kepada siswanya malah dilaporkan orang tua ke polisi. Bukan hanya itu saja, guru di sekolah pun terkadang tak dihargai oleh siswanya karena siswanya sendiri terkadang melawan kepada guru mulai dari sengaja merokok di dalam kelas saat pelajaran, bawa barang terlarang di kelas, mengancam guru, menganiyaya guru dan segala tindakan buruk lainnya yang tak mencerminkan sebagai generasi terpelajar.

Bukan hanya itu semata, terkadang ada orang tua yang melakukan hal tidak pantas terhadap guru seperti yang terjadi baru-baru kemarin di mana seorang guru yang sedang mengajar mengalami penganiyayaan dihadapan siswanya karena orang tua tersebut tak puas akibat anaknya seringkali bermasalah dengan siswa lain namun dianggap dibiarkan begitu saja berlarut-larut . Sungguh perilaku tak pantas dilakukan orang tua siswa terhadap guru anaknya yang telah susah payah mendidiknya sehingga akibanya membuat dirinya berurusan dengan pihak kepolisian dan dipenjara akibat perbuatannya. Maaf yang di ucapkan pun menjadi percuma karena peristiwa yang terjadi telah menyebar luas dan menjadi sebuah catatan kelam yang sudah semestinya di selesaikan dengam tuntas.

Profesi guru, masihkan di hargai di masa kini? Jawabannya tentu saja masih di hargai, hanya saja banyak PR besar yang semestinya harus di selesaikan oleh pemerintah ataupun pihak terkait dimana aturan harusnya bukan hanya melindungi siswa dari kekerasan, namun juga guru pun harus di lindungi dari segala sesuatu buruk yang mungkin menimpa. Kasus-kasus yang menimpa guru tentu seringkali mengiris hati. Untuk itulah sudah semestinya setiap orang peduli akan peristiwa seperti ini.

Guru adalah sosok yang semestinya dihargai dan di hormati. Disinilah orang tua harus memiliki peranan kepada anaknya agar bisa mendidik mereka agar hormat dan patuh pada guru. Saat anak kena hukuman tentu janganlah membela anak yang salah karena perilakunya akan tetapi didiklah anak agar senantiasa hormat kepada siapa saja termasuk pada guru. Begitu juga dengan sikap orang tua setiap siswa sudah semestinya mengerti bahwa dengan menyekolahkan anak ke lembaga pendidikan itu sama saja menitipkan anak untuk dididik oleh mereka, jika anak menerima hukuman selama tidak berbahaya janganlah dikit-dikit lapor polisi. Setiap anak tentu butuh sebuah bimbingan, untuk itulah orang tua harusnya mengerti dan paham aturan sekolah sehingga tak ikut campur terlalu jauh agar tidak terjadi permasalahan yang tak di inginkan.
Profesi Guru, Masihkah Dihargai Di Masa Kini?

Credit : tribunnews.com

Hargailah peran guru, peran mereka begitu berharga. Hargailah profesi mereka dengan tidak melakukan tindakan buruk dan kriminal kepada mereka entah itu oleh siswanya maupun oleh orang tua siswa sendiri. Hargai dan hormati mereka karena jasa-jasa mereka tidaklah sedikit. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan diolah dari berbagai sumber (via google)
Sumber gambar via google images
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Reserved
penerang dalam gulita emoticon-cystg
udah ngak keknya
dihargai dong, wah kualat lu
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Cuma manusia GOBLOK yg tidak menghargai pekerjaan Guru/Pengajar
emoticon-Cool emoticon-Cool
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
kids zaman now emang kebanyakan mengkonsumsi ajinomoto emoticon-Marah
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Quote:


Ah sudahlah
UKT kan saja sistem SPP
Atau full kan kembali SPP seperti dulu
Biar menghargai pendidikan
profile-picture
tafakoer memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di