alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies: Jangan Sampai Kita Berpandangan Trotoar Harus Steril dari PKL
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d75b27d8012ae53bc6cfc13/anies-jangan-sampai-kita-berpandangan-trotoar-harus-steril-dari-pkl

Anies: Jangan Sampai Kita Berpandangan Trotoar Harus Steril dari PKL

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
trotoar ya harus steril tong. Oon bener dah ah. yg ada itu para pkl di alokasikan ke tempat tertentu. jadi kaya pasar malam atau food court. jadi yg belanja jg nyaman.

kl di trotoar, para pengunjung nya jg pasti parkir di pinggir jalan. Tentunya mengganggu arus lalin.
Diubah oleh kakeksegalatahu
trus kaya ane pejalan kaki mau lewat mana pak, klo trotoar penuh PKL.
Balasan post 37sanchi
Quote:


Jaman dulu kita diajari oleh guru sejarah yg suka mengadu domba itu VOC..lah ini sekarang
Jualan kan bisa dipasar ditoko tolol
profile-picture
Lt.Evans memberi reputasi
Anies: Jangan Sampai Kita Berpandangan Trotoar Harus Steril dari PKL

emoticon-Entahlah
profile-picture
hawk memberi reputasi
Balasan post mas.del
Quote:


heran ane
ente ud dpt gabener pribumi santun seiman protessss mulu
ga takut dipersekusi jin cepirit 212 apa? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
tblitz dan dnaltalf memberi reputasi
Pasal 28 ayat (2) UU LLAJ,

Setiap orang dilarang melakukan perbuatan yang mengakibatkan gangguan pada fungsi perlengkapan jalan.

1. Ancaman pidana bagi setiap orang yang mengakibatkan gangguan pada fungsi perlengkapan jalan adalah dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun atau denda paling banyak Rp24.000.000,00 (dua puluh empat juta rupiah) (Pasal 274 ayat (2) UU LLAJ); atau

2. Setiap orang yang melakukan perbuatan yang mengakibatkan gangguan pada fungsi Rambu Lalu Lintas, Marka Jalan, Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas, fasilitas Pejalan Kaki, dan alat pengaman Pengguna Jalan, dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) (Pasal 275 ayat (1) UU LLAJ).
Lihat 1 balasan
gini sih menurut ane... kalo di luar negri lebar, jalan agak sempit, sedikit kendaraan. no problem
disini troroar di lebbarin, jalan makin sempit, banyak kendaraan, alhasil macet... macet=banyak orang di jalan, pkl di trotoar samping jalan, jadi kalo macet penghasilan pkl lancar, uang jatah juga lancar, 2024 lancar capresss.... wkwkwk emoticon-Hammer2emoticon-Ngakak
gaberner goblok
dulu waktu jaman jokowi ahok , tukang taneman yg di senayan makan trotoar juga,
Yg terbaik saja
Balasan post sukakuda
@sukakuda emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
nasi udah jadi bubur, dlu udah ada yang bener kerja nya malah milih yang SEIMAN emoticon-Cape d... emoticon-Ngakak
profile-picture
Lt.Evans memberi reputasi
Kenapa makin hari makin gedek yah sama ni orang, pen bat nampol rasanya biar sadar.
Ga sekalian aja suruh PKL dagang didepan Balai Kota atau depan rumahnya biar tau rasanya kek gimana.
Maklum gan dia studi bandingnya ke kota2 yang sudah maju macem new york..di sana emg trotoar bisa buat jualan, tapi ada aturan yang jelas soal kebersihan, denda, retribusi, ukuran lapak, dsb. Dan penertiban pelanggarannya benar-benar dijalankan dengan ketat.
Jadi sebaiknya sebelum dijadiin tempat jualan, buat aturan yang jelas dulu, SOP yang jelas, dan prosedur penertiban yang tegas.
Klo ga bisa menyediakan hal di atas, alangkah bijaknya klo jualan di atas trotoar itu dilarang.
Balasan post localsecurity
Quote:


G mungkin lah, kan dah seiman, ntar bangkenya nya ga di bantuu di gotongin
profile-picture
tblitz memberi reputasi
Balasan post tblitz
Quote:


@sukakuda @tblitz

Ciri khas negara berkembang gitu gan, masih belum terbuka wawasa, masih seneng jadi katak dalam perahu, perahu nya itu SARA.
profile-picture
tblitz memberi reputasi
Anies: Jangan Sampai Kita Berpandangan Trotoar Harus Steril dari PKL
pak, buat apa trotoar lebar2 kalo mobil motor dijual murah?
tolong pilih salah satu
trotoar lebar, dibuat mahal mobil motor
trotoar perkecil, dibuat murah mobil motor.
okay berbicara mungkin menentukan harga psaran bukan ditangan bliau..
Nyang penting "Maju trotoarnya, bahagia pkl nya" emoticon-Ngakak
jakarta ibukota indonesia
jakarta punya image jelek
indonesia ikut jelek



.fix salah jokowi emoticon-Salaman
Halaman 5 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di