romeorabunAvatar border
TS
romeorabun
Teknik Bernapas 4-7-8 Ini Bisa Bikin Cepat Tidur (Tertidur dalam 60 Detik!)



Hai para Insomniacs!

Capek dengan malam-malam panjang yang melelahkan karena nggak bisa tidur secepat teman kamu yang baru kena bantal udah langsung ngorok? Coba deh kamu melakukan teknik pernapasan yang direkomendasikan oleh dokter lulusan Harvard, Andrew Weil ini. Katanya kalau sebelum tidur kita mempraktekan teknik pernapasan ini, kita bisa tertidur lebih cepat bahkan dalam 60 detik saja lho!
(Sebagai orang yang insomnia aku merasa terpacu untuk membaca Thread ini sampai habis)


Metode ini diberi nama 4-7-8. Ini adalah metode pernapasan yang sesuai namanya, mengajak kamu untuk mengatur napas dalam hitungan 4-7-8. Tapi sebelum mulai mempraktekkan cara bernapasnya, kamu harus sudah siap dalam posisi tidur paling enak di atas kasur kamu. Setelah itu, ini yang harus kamu lakukan:


Quote:


Nah kamu bisa mengulangi metode pernapasan ini sampai akhirnya kamu akan tertidur dengan sendirinya.



Memang sih kesannya kayak sama aja seperti menghitung biri-biri, tapi menurut Andrew Weil, dokter lulusan Harvard yang tadi disebutkan di awal, metode ini sebenarnya sudah turun temurun dilakukan oleh suku Indian Yogi dalam praktek meditasi mereka.

"Ini adalah metode terbaik yang aku temukan buat mereka yang susah tidur di malam hari," katanya.

Dulu, orang-orang Yogi menggunakan metode pernapasan 4-7-8 ini untuk mencapai titik relaksasi tertinggi buat melawan stres dan juga kecemasan yang mereka rasakan. Dengan melakukan teknik pernapasan ini, pelan-pelan proses bernapas kita pun jadi lebih teratur dan memaksa ritme jantung jadi melambat. Pada akhirnya, keseluruhan tubuh kita akan mencapai di titik relaksasi.

Simpelnya, metode pernapasan 4-7-8 ini bisa dikatakan sebagai sedatif atau obat penenang buat badan dan pikiran.



Andrew menjelaskan, secara teori metode pernapasan ini memaksa kita untuk mengatur ritme pernapasan kita dengan segala hal yang terjadi di dalam tubuh sebelum tidur. Dengan melakukan teknik pernapasan tersebut, pelan-pelan syaraf kita pun akan ikut untuk melemas dan lebih santai. Seiring waktu berjalan kalau kita rutin melakukan ini, kita akan terbebas dari kesulitan tidur.

MERDEKA!

Bisa dicoba sih ini supaya tidak ada lagi malam-malam terjaga di kasur yang berujung nonton YouTube sampai pagi lalu pas udah di kantor malah jadi zombie.



Spoiler for Reference:


kolollolok
rizkibimos
rampratamadhan
rampratamadhan dan 9 lainnya memberi reputasi
10
8.2K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan