alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengusaha Sebut Orang Sunda Pemalas dan Tak Disiplin, Apa Kata Wagub Jabar?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7396d88d9b1722e51eed4e/pengusaha-sebut-orang-sunda-pemalas-dan-tak-disiplin-apa-kata-wagub-jabar

Pengusaha Sebut Orang Sunda Pemalas dan Tak Disiplin, Apa Kata Wagub Jabar?

Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 14
biasanya yg rajin2 itu yg suka merantau..
yg ngerasain susahnya hidup gak bergantung ama keluarga.
Orang sunda suka merantau kah?
Diubah oleh leonosphire
Hemm... Thread rasis kayak gini koq bisa HT emoticon-Hammer2
profile-picture
icecone17 memberi reputasi
Quote:


Org sunda itu sebenernya gk betahan klo ngerantau jd mungkin klo plg kampung pngen agak lama hehe

Klo stigma pemalas sih gk smua ya

Cuma emg klo suku2 lain sperti orang jawa, batak, padang emang lebih tahan banting dr pada org sunda

Kebetulan bapak ane jawa ibu sunda emoticon-Salam Kenal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lyndonbaines dan 2 lainnya memberi reputasi
atuh laah jangan menilai orang dari sukunya doonggg... rasis banget masaaa siihhhemoticon-Frown orang sunda kan banyak, jawa barat itu provinsi paling luas di pulau jawa... masa langsung dipukul sama rata kalau orang sunda itu pemalas.. kalau semuanya pada malas ga mungkin ada kehidupan di tanah pasundan ituemoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Quote:


yang rasis kan bukan penulisnya gan, tapi orang yang ngomongnya ituuuemoticon-No Hope
Diubah oleh icecone17
Quote:


banyak kok orang sunda yang merantau. ga cuma ke jakarta, banyak yang kota kota lain jugaemoticon-Jempol
intinya sih jangan menjudge orang dari suku, agama, atau latar belakang lainnya yaahh... setiap kepribadian orang pasti punya positif dan negatifnya masing masiinggg
ya mungkin ada benarnya juga..
walau tidak bisa main pukul rata gitu.
tapi kalo nanya sama etnis tiong hoa sih.. mo tanya etnis mana aja juga sepertinya jawabannya bakalan sama sih. semua etnis kecuali tiong hoa pemalas. terutama etnis-etnis pribumi yang tinggal di indonesia emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kucingnyapakrt
sama kek orang Sumatera....tapi emng bener jg sih kalo di Banding orang Jawa yg rajin,telaten...

emoticon-Big Grin
Quote:


terbukti yaa gan kalau ga semua orang sunda pemalas. hmmm stigma orang suka ada ada ajaa deehhhemoticon-Ngakak
omongan omongan rasis kayak ginii nih yang bikin orang indonesia pada bersitegang berantem sana sini antar suku antar agama huufffemoticon-Mewek
Quote:


Kok senasib ya ortu anti banget sama Sunda emoticon-Mewek emoticon-Hammer2
Quote:


Iyee tapi bagi sebagian orang yang ga ngerti, sama aja provokasi antar suku Bree emoticon-Cape d...
Quote:


hahahaha makanyaa yak kita harus pinter pinter nyaring dan jangan sampe ikut terprovokasi. tetap berpegang teguh sama pendirian kitaaaaemoticon-Jempolemoticon-Jempol
ya kalo menurut ane tergantung warna kulit sih ..klo orgx putih biasanya rada pemalas kalo item lebih rajin .emoticon-Ngakak
Quote:


udaah ah jangan main rasis rasisan sukuuuemoticon-Ngakak
Quote:


Nah ini.

Bhonyok gw sunda

Cuma kadang suka bingung liat sodara2 bela2in semnggu sekali balik. Walo libur cma sehari.

Logikanya mgkin jakarta (tempat kerja) ama jabar masih bsa di gas 4-5jam
Beda ama orang jateng-jatim.
profile-picture
Jalan Cinta memberi reputasi
Waduh jgn gegara 1 atau segelintir orang mengjudge semua di bilang ga bagus,,,banyak juga yang baik justru yg ga bener itu namanya OKNUM
Quote:


yuuppp karena mereka masih bersaudaraa.. ada yang bilang orang jawa ga boleh nikah sama orang sunda.. kayak misal cowonya yang sunda, cewenya jawa... karena jaman dulu sunda dan jawa itu klop banget masih ada ikatan daraah. tapi ane sih ga percaya yaaa jaman sekarangg gituuemoticon-Ngakak
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
Quote:


hahahahaha... karena kalau kulit putih identik jarang ke luar rumaah ya gaanemoticon-Ngakak
Halaman 7 dari 14


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di