Lazy.SongAvatar border
TS
Lazy.Song
Pesona Keindahan 5 Pantai Terbaik di Pacitan - Jawa Timur


Yuhuu Gan. Oh iya, di artikel kali ini saya mau membahas salah satu pantai yang ada di Jawa Timur yaitu Pacitan. Jika kalian berfikir tentang wisata di pacitan hanya terdapat GOAnya saja,  Sepertinya kalian salah gan. Justru di pacitan ini mempunya pantai yang sangat unik dan menarik dari pantai lainnya. Potensi wisata alam di Pacitan ini bahkan bisa dikatakan sebagai salah satu yang paling mengesankan di Jawa Timur, terutama bila berbicara pantai di Pacitan, tidak banyak yang mengetahui seperti apa keindahan pantai di Pacitan. Padahal, banyak di antaranya yang menunjukkan kekhasan dan keunikan di setiap pantainya, yang bisa membuat siapapun yang mengunjunginya bakal terkagum-kagum. ingin tahu seperti apa keindahan alam pantai-pantai di Pacitan ini dia 5 daftar pantai yang indah dan mengesankan menurut  versi saya ya.


1. Pantai Klayar




Pantai di pacitan yang pertama adalah pantai Klayar. Tidak dipungkiri lagi pantai yang satu ini adalah salah satu pantai terbaik di pacitan. Berbicara masalah pantai klayar, di pantai ini terdapat karang raksasa yang berbentuk mirip patung Sphinx di Mesir. Selain itu pulai di Pantai ini juga punya keunikan yang kerap di sebut dengan sebutan Seruling Laut gan. Seruling laut sendiri merupakan batu karang besar yang memiliki celah. Setiap kali ombak besar datang, celah karang itu memancarkan air ke atas dan menimbulkan bunyi siulan. Oleh karena itulah, fenomena ini kerap disebut seruling laut oleh masyarakat setempat. Mantap gak ni gan.  oh iya, Di pantai ini ada sebuah peraturan yang berlaku gan, dimana pengunjung dilarang untuk berenang di pantai Klayar karena alasan keamanan. Selain itu, tebing tinggi dan curam serta ombaknya dapat membahayakan pengunjung yang berenang. Sedih jg si ga bias berenang menurut saya. Tapi kalian jangan khawatir, karena untuk urusan view pantai Klayar ini jagonya gan.













Harga Tiket Masuk
Untuk harga tiket masuk pantai Klayar sebesar 5000 rupiah saja pada hari biasa senin sampai jumat. Kemudian jika hari libur dan sabtu minggu anda cukup membyar sebesar 10.000 ribu rupiah saja.

2. Pantai Banyu Tibo



Selanjutnya adalah pantai Banyu Tibo. Mungkin kalian pernah mendengar sekilas tentang pantai ini, karena sekarang eksistensinya semakin meningkat. ama Banyu Tibo itu sendiri berasal dari bahasa Jawa, yang artinya ‘air jatuh’. Bukan berarti air jatuh dari mata turun ke hati kalian ya. Air jatuh disini yaitu Air terjun yang tak kering di musim kemarau dan air ini berasal dari sungai kecil dengan air berwarna bening dan jernih. Mandi di sini pasti seger banget ya gan. Selain itu pantai ini juga memiliki keunikan sendiri seperti halnya pantai kelayar yaitu adalah pantai yang memiliki air terjun. Betul sekali gan, di obyek wisata ini terdapat air terjun yang tidak terlalu tinggi dan berhadapan langsung ke bibir pantai Banyu Tibo . Terakhir saya kesana sudah ada beberapa perbaikan jalan. Namun jalan rada menyempit. Jika kalian berencana menuju panti Banyu Tibo tetap berhati hati ya gan.













  Harga Tiket Masuk
Harga tiket masuk ke Pantai Banyu Tibo ini terbilang cukup murah dibandingkan papa minta pulsa. Tapi harga ini dibedakan menurut golongan usia dan hari kerja. Untuk hari biasa alias hari kerja dari Senin – Jum’at, anak-anak dikenakan tarif sebesar 2 ribu rupiah per kepala dan orang dewasa 3 ribu rupiah per kepala. Sedangkan ketika weekend atau tanggal merah dan liburan lainnya, anak-anak dikenakan tarif 5 ribu rupiah dan orang dewasa 10 ribu rupiah per kepala. Kemudian biaya parkir juga cukup murah. Sekitar 2 ribu rupiah untuk motor dan 5 ribu rupiah jika naik mobil. Harga tiket masuk tersebut mungkin saja mengalami kenaikan suatu saat. Namun kenaikannya mungkin tidak terlalu tinggi, mengingat banyak para wisatawan yang tertarik dengan tempat ini. Semua biaya yang dikenakan tersebut digunakan sebagai penunjang fasilitas dan perawatan pantai.


3. Pantai Buyutan



Pantai satu ini tidak kalah menarik dengan pantai pacitan lainnya yang wajib di kunjungi gan yaitu Pantai Buyutan. Tidak jauh dari pantai Klayar kok tempatnya. Pantai Buyutan ini sendiri juga memiliki keunikan dan daya tarik sendiri loh yaitu terdapat nya batu karang berbentuk mahkota dewa. Menurut dongeng yang beredar dikisahkan bahwa mahkota Dewa Narada terjatuh ke laut ketika sedang terbang di atas pantai dimana mahkota itulah batu karang besar yang berada tidak jauh dari bibir pantai. Selain itu pantai ini juga menyajikan berbagai keindahannya, mulai dari butiran pasir putih yang terhampar luas, keindahan karang yang eksotis, hingga pemandangan sunset yang begitu mempesona. Oleh karena itu untuk menikmati sunset. Pantai ini mungkin menjadi salah satu tujuan yang pas untuk kalian.















Harga Tiket Masuk
Untuk hari biasa alias hari kerja dari Senin – Jum’at, anak-anak dikenakan tarif sebesar 2 ribu rupiah per kepala dan orang dewasa 3 ribu rupiah per kepala.
Sedangkan ketika weekend atau tanggal merah dan liburan lainnya, anak-anak dikenakan tarif 3 ribu rupiah dan orang dewasa 5 ribu rupiah per kepala.
Operasional yang di buka selama 24 jam non-stop sehingga pengunjung dapat menikmati waktu lebih leluasa di Pantai yang sepi dan asri ini dengan tetap menjaga kebersihan, menjaga kelestarian alam dan ekosistemnya serta kewaspadaan masing-masing.


4. Pantai Kasap



Raja Ampat, siapa yang tidak tau tentang Raja Ampat yang ada di Papua? Apakah kalian tau gan bahwa adaRaja Ampat di Pulau Jawa. Nah ini dia gan Raja Ampatnya pulau Jawa yaitu pantai Kasap. Pantai yang menjadi batas antara provinsi Jawa Timur dengan Samudera Hindia ini menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan seperti yang ditawarkan Raja Ampat. Gebetan kalianpun tidak kalah deh mempesonanya dengan pantai ini deh. Namun waktu saya berkunjung kesini, musimnya lagi kurang bagus gan. Rada kering gitu.  Namun ketika kalian berkunjung ke pantai ini saat musimnya sedang penghijau, pantai kasap akan memiliki pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan loh, kalian akan disuguhkan dengan birunya lautan dipadukan dengan beberapa gugusan pulau kecil yang berwarna hijau. Pokoknya mantep deh. Berasa banget seperti di Raja Ampat versi Pahe nya. hahaha.















Harga Tiket Masuk

Biaya tiket wisata hanya dibayarkan sekali ketika memasuki kawasan pantai Watu Karung dengan biaya retribusi sebesar Rp. 7.000. Setiap pengunjung diwajibkan membayar ongkos parkir apabila membawa kendaraan pribadi sebesar Rp. 2.000 kendaraan sepeda motor sedangkan kendaraan mobil sebesar Rp. 5.000.


5. Pantai Srau



Satu lagi berbicara masalah pantai di pacitan, ada salah satu pantai nih gan yang cukup menarik bagi saya karena di pantai ini suasananya masih alami banget yaitu Pantai Srau. Perjalanan menuju pantai ini memang agak sedikit sulit untuk dijangkau, karena jarang dilewati oleh angkutan umum. Namun jika kalian ingin menikmati pantai yang masih alami, pantai ini menjadi tujuan yang pas bagi kalian. Di sepanjang perjalanan nanti kalian akan melewati pinggirang hutan yang hijau dan rindang, namum jauh dari pemukiman penduduk. Pantai Srau merupakan pantai yang jarang dikunjungi dan terbilang masih perawan. Oleh karena itu, keasriannya masih benar-benar alami. Pantai Srau sendiri memiliki 3 lokasi pantai. Di bagian timur untuk melihat matahari terbit, di bagian barat untuk melihat matahari terbenam, dan yang bagian tengah memiliki pemandangan luas ke laut lepas, ditambah batu-batu besar yg berdiri gagah di tengah laut.










Harga Tiket Masuk
Untuk dapat memasuki lokasi wisata bahari Pantai Srau yang merangkap dengan berbagai fasilitas alam bak film The Blue Lagoon ini hanya dikenai tariff sebesar Rp 5.000 per orang dengan jam operasional selama 24 jam non-stop sehingga pengunjung dapat dengan leluasa memanfaatkan momen relaksasi tanpa gangguan waktu.


Nah itu dia pantai terbaik menurut versi saya di kabupaten Pacitan. Jika kalian punya pantai versi kalian sendiri yang cukup menari jangan lupa ya comment di bawah ya gan. Siapa tau bisa untuk referensi bagi saya di trip saya selanjutnya. Nah sudah tidak sabar untuk menanti liburan kan untuk berkunjung ke pantai di atas, menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, pacar, atau sahabat kalian saat Liburan nanti. Silahkan kalian pilih dan tentukan kira - kira pantai mana saja yang ingin kalian kunjungi guys dan bagi kalian yang masih jombo siapa tau nanti bertemu jodoh kalian di sana. emoticon-Stick Out Tongue  Oh iya, jangan lupa Guys untuk selalu tetap selalu jaga kebersihan. Jangan mengambil apapun kecuali gambar, jangan meninggalkan apapun kecuali jejak dan buanglah mantan kalian pada tempatnya. Trimakasih







Diubah oleh Lazy.Song 11-01-2020 18:19
shoyusushi
missgabut
ontaevo
ontaevo dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan