yukinuraAvatar border
TS
yukinura
Masih Ragu Untuk Ikut Berkomunitas? Baca Manfaatnya Disini
Manfaat Berkomunitas


بِسْمِ اللهِ الرحْمَنِ الرحِيم

السلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ




Banyak alasan kenapa kita butuh komunitas, bukan karena untuk hobby saja tapi bersosialita satu antara lain.

Di zaman millenial seperti saat ini sangat mudah melakukan perkumpulan-perkumpulan sesuai ketertarikan, bisa langsung berinteraksi ataupun secara virtually.

Hidup sendiri dan menyepi? Itu tidak mungkin, kita butuh interaksi dengan yang lain bahkan sebuah bantuan, apapun bentuknya. Bila ada yang bilang, tak butuh bantuan sesiapapun itu adalah mitos, bohong, impossible!!

Coba kita lihat orang-orang yang paling perpengaruh dalam sejarah, mereka tidak akan bisa berjalan sendirian. Namun dibalik kesuksesan mereka ada komunitas, entah teman-teman atau mentor-mentornya. Yang pastinya sangat mendukung.

Menurutku komunitas itu penting, jadi tak heran bila aku tergabung dan berada didalam beberapa komunitas. Banyak sekali manfaat yang kudapatkan dan nilainya tak dapat diukur dengan apapun.

Sebagai seorang infopreneur sepertiku 'pun, harus menerima kenyataan bahwa tak akan bisa jalan sendiri. Aku membutuhkan dukungan dan dikelilingi oleh orang-orang dengan ketertarikan yang sama.

Tidak peduli seberapa hebat, pintar ataupun berbakatnya kita, bila berjalan sendiri tidak akan bisa melangkah lebih jauh tanpa belajar bagaimana memanfaatkan kekuatan komunitas. Secara harfiah tidak mungkin bisa melakukan semuanya sendiri.

Dengan berkominutas kita akan mendapatkan banyak hal, tak percaya? Akan kuuraikan beberapa.

Pengetahuan



Nah, salah satu alasan terbesar ingin bergabung dengan komunitas adalah untuk mendapatkan kesempatan belajar dari satu sama lain, bukan?

Dengan bergabung bersama orang-orang yang sama dalam pemikiran, maka kita akan mendapatkan kesempatan lebih besar untuk bertemu seseorang yang bersedia membawa kita di bawah sayapnya dan membimbing dengan senang hati.

Apalagi memiliki mentor yang baik hati dan bersedia membimbing sesuai dengan pengalaman mereka, itu berarti bahwa kita dapat menghindari melakukan kesalahan.

Dengan membenamkan diri dalam suatu komunitas, itu artinya kita juga memberikan kesempatan diri kita sendiri untuk belajar dari kelompok tersebut.

Kita juga bisa saling membantu, memberikan saran, dan dukungan juga, vice versa. Benar tidak?

Koneksi



Bergabung dengan komunitas mana pun berarti kita memiliki kesempatan untuk meningkatkan jaringan profesional dan pribadi kita.

Dengan begitu kita akan meningkatkan peluang untuk memajukan, mengembangkan diri, atau bertemu dengan seseorang yang dapat memberi bantuan yang dibutuhkan.

Kita tidak pernah tahu siapa akan bertemu saat bergabung dengan komunitas, dan bagaimana itu dapat membantu, bukan?

Saat berintegrasi itu dapat memberikan peluang untuk terhubung dengan sesiapapun dan membuat kita saling mengenal. Berbagi pengetahuan, ilmu, informasi dan sebagainya.

Inspirasi


Didalam berkomunitas, pada dasarnya, mengandung keragaman pendapat, ide, solusi dan kreatifitas yang tidak kita temui saat sendirian.

Saat kita sendirian, bingung harus berbuat atau memutuskan sesuatu, mereka-mereka akan dengan senang hati membantu.

Sahabat rasa saudara


Tak dipungkiri, saat bertemu dengan orang-orang baru, kita akan penasaran dengan mereka. Berkenalan, berteman, bersahabat dan akhirnya seperti saudara. Tidak sedikit juga yang bisa bertemu dengan jodoh melalui komunitas.

Quote:


Aku'pun begitu, bertemu banyak orang dengan beragam karakter. Bukan hanya, pengetahuan, koneksi, inspirasiyang aku dapatkan disini, tapi... banyak sahabat baru yang tidak pernah memandang akan statusku. Mereka tetap menerimaku apa adanya diriku bukan ada apanya denganku.
Siapa sich yang tidak ingin punya best friends?

Rejeki itu bukan hanya berupa harta, tapi banyak hal, kesehatan, sahabat, saudara dan sebagainya.

Nah, apakah Agan Sista masih ragu untuk bergabung dengan komunitas yang ada disekeliling?



 وَ السلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Written by @yukinura
Diubah oleh yukinura 10-09-2019 14:01
rirandara
iissuwandi
mamaproduktif
mamaproduktif dan 28 lainnya memberi reputasi
29
4.4K
158
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan